View Single Post
Old 21st June 2017, 17:24
#1  
anditaayu
Addict Member
anditaayu is offline

Join Date: May 2017
Posts: 274
anditaayu is a new comer

Default Kebiasaan ini yang bikin susah diri sendiri, masih mau dilakuin lagi?

Banyak kebiasaan yang kita punya, banyak dari kita yang gak sadar kalo kebiasaan ini sebenernya bikin susah diri kita sendiri. Sialnya, gue baru sadar ketika udah sakit. Tapi untung juga sih karena ternyata gue akhirnya sadar.
Beberapa hal yang sering jadi kebiasaan gue ini mungkin juga jadi kebiasaan kalian. Ternyata kebiasaan ini gak bagus kalo di lanjut terus, apa aja kebiasaannya? Nih!

1. Gak bangun pagi kalo weekend atau libur
Ini gue banget, dulu. Ada aja alasannya, capek lah abis kerja seminggu, males lah karena libur dan segudang alasan lainnya. Tapi makin kesini gw makin sadar tentang kenapa kita bangun pagi. Walaupun kadang mager sih, tapi gue tetep aja udah mulai ngilangin kebiasaan bangun siang saat libur. Karena sebenernya pagi itu kita bisa ngelakuin banyak hal, kasih makan ikan, jalan kaki di taman atau olah raga juga bisa.

2. Gak olahraga yang benar dan teratur
Gue suka olahraga, tapi dulu ngerasanya olahraga gw gak bener banget. suka olahraga tapi gak teratur, suka olahraga tapi waktu olahraga nya gak bener jadi aja kecapean. Maksudnya olahraga yang bener ini olahraga dengan waktu yang cukup ya, jangan kelamaan sampe kecapean nanti malah sakit dan olahraga ini harus teratur juga supaya penyakit makin menjauh.

3. Malas sarapan sebelum beraktifitas
Sarapan ini penting banget buat kita yang mau beraktifitas, beneran deh. Simpelnya gini, saat beraktifitas kan kita butuh energi, energi ini bisa kita dapetin dari sarapan. Kalo kita gak sarapan ya berarti kan gak ada asupan energi yang masuk ke tubuh kita. Nah, dari situ aja kliatan kan apa yang sebenernya kita butuhin? Kasihan tubuh kita kalo gak sarapan nanti malah gak produktif.

4. Males bertemu dengan orang baru
Ada gak yang kayak gini juga? Mungkin dulu gue salah satunya. Abis ngampus terus pulang, udah gitu aja terus sampe lulus. Tapi mulai masuk dunia kerja gue makin sadar kalo ketemu dengan orang baru itu suatu hal yang berpengaruh untuk hidup kita, buat networking juga. Siapa tau nantinya jadi ada project bareng kan?!

5. Rajin kerja tapi males investasi dan prepare diri
Iya kerjanya sih rajin, tiap bulan gajian tapi gatau gajinya lari kemana. Kalo kayak gitu sayang banget kaann? Investasi ini sebenernya banyak rupanya, mulai dari nabung sampe ikutan asuransi. Gue punya tabungan tapi saat ini juga milih pake asuransi karena mau prepare buat mengcover kebutuhan gue kalo sakit. Tapi sebenernya nanti tetep ada uang pengembalian di lima tahun berikutnya. . Percaya deh, ini penting banget.

6. Jangan malu bertanya kepada orang baru
Ini kayak lifeskills deh, tentang kita berani atau nggak untuk menyapa orang baru terus nanya. Nanya jalan, nanya tempat, nanya hal yang mau ditanyakan.

7. Belajar buat bilang “nggak” daipada bikin susah sendiri
Boleh sih kita berkorban untuk orang lain, tapi kalau akhirnya lebih banyak menyusahkan diri sendiri gimana? Ini gue banget dulu. Mengiyakan semua kerjaan yang dikasih, sampe gue overload kerjaan, mengiyakan semua ajakan teman, sampe lupa jalan pulang ke rumah. Kita kadang pengen bantu orang lain, tapi mengabaikan diri kita sendiri. Gue udah mulai ngurang-ngurangin hal ini sih.


7 hal diatas yang udah jadi pelajaran buat gw buat ngurang-ngurangin kebiasaan diatas. Gue masih belajar banyak tentang kebiasaan-kebiasaan yang perlu gue mulai hilangkan. Gak ada maksud apa-apa, gue cuma mau bagi pembelajaran dari kebiasaan yang kurang baik ini, jadi jangan sampe kalian ngalamin juga.

Kalo dari kalian, apa kebiasaan yang ganggu dan mulai mau kalian hilangkan? Coba share yes!

Last edited by taylor.swift; 21st August 2017 at 23:34..
Reply With Quote