View Single Post
Old 14th January 2018, 18:48
#178  
repent
Mania Member
repent is offline

repent's Avatar

Join Date: Nov 2012
Posts: 2,117
repent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legendrepent Super Legend

Default

Quote:
Originally Posted by PokokePaket View Post
@Repent & Habib

1. Kalo menurut kalian, artikel2 spt dibawah bener atau salah? atau setidak2nya misleading?

Memahami Siapa Musuh Ummat Islam yang Sebenarnya
Zionis Yahudi Musuh Ummat Islam yang Asli

2. Misalnya ada seseorg yg menjalankan Injil, dan tidak menganggap Yesus sbg Tuhan
Masalahnya dia sudah pernah mendengar ttg Islam tapi tidak percaya Alquran & TIDAK PERCAYA Muhammad adalah utusan Tuhan
Gimana tuh? nah dia termasuk yg "diselamatkan" ngga?
1. Menurut ane, ayat Al Quran dan hadits yg dikutip dalam artikel tsb adalah benar.
Tapi apakah penafsiran penulis artikel tsb benar? wa Allahu alam. Mungkin penafsirannya yang kurang tepat. Ane sendiri tidak tahu benar tidaknya.

Yang jelas, bagi ane pribadi, ane tidak menganggap seluruh orang Israel yg ada di negara Israel saat ini sebagai musuh.
Memang benar bahwa ada hadits yang menyatakan bahwa kelak di akhir zaman nanti umat Islam akan memerangi orang Yahudi, tetapi kemungkinan besar orang Yahudi yg dimaksud Nabi bukanlah orang Amerika atau orang Israel pada saat ini.

Kalo menurut ane, musuh Islam yang paling utama itu adalah Dajjal.

Oh iya, ada beberapa hadits Nabi terkait akhir zaman, dimana di dalam hadits dikatakan bahwa di akhir zaman nanti akan terdapat banyak fitnah. Dan jika zaman tsb sudah terjadi, maka orang yang duduk lebih baik daripada orang yg berdiri. Orang yg berdiri lebih baik daripada orang yang berjalan. Artinya, jika zaman fitnah tsb terjadi, maka sikap yang pasif adalah justru sikap yang lebih baik. Di zaman fitnah tsb, umat tidak tahu dengan pasti mana yg benar dan mana yang salah.
Nah, dalam kondisi seperti itu, menurut ane sebaiknya masing-masing mengurusi diri sendiri aja dulu, gak usah menjadi hakim dan menyatakan si ini sesat, si itu kafir, si onoh musuh Islam. Terkecuali kalau ada dalil sahih yang qath'i (jelas)

2. Pertanyaan nomer 2 hanya Allah yang tahu. Itu hak prerogatif Allah gan

Last edited by repent; 14th January 2018 at 18:57..
Reply With Quote