View Single Post
Old 5th May 2017, 20:49
#13  
netralasik
Mania Member
netralasik is offline

Join Date: May 2015
Posts: 1,367
netralasik has become a starnetralasik has become a starnetralasik has become a starnetralasik has become a star

Default

Quote:
Originally Posted by kumalraj View Post
Untuk yang percaya bahwa pendaratan di bulan bohongan mungkin masih masuk akal tapi agak tidak bisa dipercaya kalau selama puluhan tahun setelah kejadian tidak ada satupun yang terlibat yang membuka rahasia.
Jadi kemungkinan itu tipuan atau hoax hampir tidak mungkin.
Untuk yg percaya kalo itu cuma hoak/bohongan lo bilang masih masuk akal.
Alesannya kenapa lo bilang masih masuk akal?
pengen tau

Quote:
Originally Posted by kumalraj View Post
Kalau soal ISS itu hoax, jelas tidak mungkin. Untuk itu jadi hoax berarti negara-negara yang punya kepentingan dan punya konflik satu sama lain itu harus bekerjasama untuk menipu rakyat seluruh dunia.
Emang nyatanya ISS itu program angkasa kerjasama berbagai negara kok.

The ISS consists of Canada, Japan, the Russian Federation, the United States, and eleven Member States of the European Space Agency (Belgium, Denmark, France, Germany, Italy, The Netherlands, Norway, Spain, Sweden, Switzerland and the United Kingdom)

Pernah liat salah satu video ISS didalemnya ada astronot US, kosmonot Russia & astronot Jepang gk?
Pasti belum


Quote:
Originally Posted by kumalraj View Post
Kemudian bukan soal ISS saja. Tapi kita hidup di jaman yang banyak fasilitas dan kemudahan ada karena adanya satelit-satelit. Nah gimana caranya satelit itu ada kalau bumi itu flat? Pakai cara hitungan fisika gimana yang bisa membuat satelit itu bisa ada di angkasa selama bertahun-tahun tidak jatuh balik ke bumi? Pakai balon helium?

Kalau bumi itu bundar maka hitungan cara satelit bisa "nongkrong" di langit itu masuk akal.
bold: Bulat/bola kale bukan bundar/lingkaran.
Kalo lingkaran kamsud lo flat earth?
OK. Kalo lo percaya ISS & satelite yg jumlahnya ribuan itu bener2 ada dan melayang terus-menerus mengelilingi bumi secara bertahun-tahun,
Dengan anggapan bumi bulat (globe), sekarang gw tanya:
1. Berapa tinggi rata2 ISS & satelite2 itu dari bumi untuk melayang & mengelilingi bimi?
Terus dengan ketinggian itu berapa kecepatan ISS atau satelit2 itu agar tidak sampai jatoh ke bumi?
2. Berapa besar bahan bakar yg diperlukan selama bertahun2 mengangkasa?
3. Berapa suhunya di ketinggian itu?

Ini aja dulu deh
Reply With Quote