View Single Post
Old 11th March 2018, 15:39
#666  
cumi_kuadrat
Medal Winner
Malecumi_kuadrat is offline

cumi_kuadrat's Avatar

Join Date: Apr 2008
Location: ./
Posts: 26,885
cumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legendcumi_kuadrat Super Legend

Default

Quote:
Originally Posted by PokokePaket View Post
Teng Teng Teng Teng....

Berhub gw udah mendpt ijin utk membahas dgn lebih mendalam di #185 dan di #187

maka gw akan melanjutkan Ronde ke-2, dgn Tema : Keadilan bagi orang Yahudi di Akhir jaman menurut Islam

"ADIL" yg dipertanyakan masih sama, yaitu kesamaan peluang bagi setiap jiwa untuk memperoleh "Keselamatan Akhir"
(Silahkan cek post no.1 utk detailnya)

Yg gw tangkep saat ini ada 2 pendapat (yg berbeda dikit) ttg org Yahudi di akhir zaman :
1. Ada yg menganggap SELURUH org Yahudi di masa itu (yg bisa aja berjumlah 70rb org) akan jadi musuh Islam
2. Ada yg menganggap HANYA 70 ribu org Yahudi (entah dari total brp org) yg akan jadi musuh Islam

Tapi yg penting keduanya tetap menganggap :
"Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi"
Spoiler


sebenarnya lupa kata siapa, ngga cuma yahudi, tapi org dari suku/ras lain juga ada yg ikut diperangi, tp itu ngga usah dibahas dulu

LOGIKANYA : Jiwa2 yg terlahir sbg org2 Yahudi di akhir zaman ini TIDAK AKAN MEMPEROLEH KESELAMATAN, karena sudah ditakdirkan menjadi musuh Islam
Kalo kita ambil kecilnya deh, setidak2nya ada 70 ribu jiwa

Nah 70 ribu jiwa ini tentu tidak mendapat PELUANG YG SAMA utk memperoleh keselamatan akhir, krn mereka sudah DITAKDIRKAN untuk menjadi musuh Islam, ribuan tahun bahkan sebelum jiwa2 ini diciptakan, spt yg tertulis di dlm KS

Nah bisakah tolong dijelaskan yg di merah,? supaya tetap terpenuhi ASAS MAHA ADIL
kalau soal angka ane kurang berani membahasnya, karena itu angka yg spesifik yang anda sebutkan.

yang pernah saya dengar adalah; Rasulullah pernah berucap "ummat Islam akan berperang melawan yahudi" saking hebatnya peperangan tersebut, sampai-sampai pohon-pohon dan batu akan berkata kepada pasukan Muslimin, bahwa ada Yahudi yang bersembunyi di belakang mereka, kecuali satu pohon.
yakni pohon "gorgot" (coba lihat sekarang, Yahudi ramai2 menanam pohon tersebut di Palestina; kalau orang yahudi saja percaya bahwa pohon "gorgot" yang akan melindungi mereka karena di sebutkan oleh Rasulullah secara spesifik, kenapa Kami sebagai Ummat Rasulullah tidak boleh mempercayai kalimat tersebut?)
namun perbedaan Ummat Rasulullah yang beriman dan menuntut ilmu adalah, semua Hadits dan ayat, dibaca seutuhnya dan di telusuri konteksnya, tidak akan mudah memahami dalil yang setengah2.

Dalil Alqur'an dan Hadits itu erat hubungannya dengan tauhid (masalah keyakinan).

silahkan anda telusuri sejarah "yahudi". yang saya garis bawahi atas keingin tahuan anda adalah, kenapa anda hanya melihat hal bahwa hanya Agama Islam yang bermasalah dengan Yahudi?

Bukankah saat Zaman Rasulullah kaum Yahudi sudah terasing di Madinah? (note untuk saudaraku kaum Muslimin. ; silahkan telusuri peta dan letak geografis Madinah saat Zaman Kekhalifaan Rasulullah)

mereka di usir dan tidak di beri tempat dimana2 kenapa? karena sejarah penghianatan mereka.
bukankah dimana2 yang namanya penghianat itu tidak akan di berikan tempat?

dan hal itu di catat dalam sejarah islam, mengenai penghianatan kaum Yahudi di Madinah, saat Rasulullah memimpin Ummat Islam.

kenapa anda tidak coba melirik, alasan yang di lakukan oleh orang-orang selain ummat Islam terhadap bangsa tersebut?

dalam sejarah Islam, Umar bin Khattab, pernah mencatat sejarah soal pengaturan pembagian tanah palestina (silahkan cari dan telusuri perjanian tersebut )

dalam Kitab suci kami, di sebutkan Bahwa Allah pernah membinasakan kaum-kaum yang menyimpang, lantas ada pertanyaan kenapa Allah Menyisakan Kaum "Yahudi" ?
dan di jawab oleh Ulama kami; dengan sebuah pertanyaan Dahsyat; "jika Allah membinasakan Yahudi, lantas apa yang tersisa untuk kalian?"
bukankah seorang Muslimin sejati memiliki mimpi bahwa mereka mati dalam keadaan syahid?

Dan Allah telah Berfirman; bahwa akan ada sekelompok hamba-hamba Allah yang akan menegakkan Hukum Allah dan memperjuangkan agama Allah.
yang jadi masalah dan pertanyaan besar bagi kaum Muslimin, apakah kita akan menjadi kelompok yang di sebutkan oleh Allah tersebut?<< disinilah letak pilihan ummat islam sebagai Muslim sejati.
dan yang perlu di garis bawahi oleh Kaum muslimin, urusan menang atau kalah itu Hak Allah yang menentukan, yg penting kami telah menjalankan perintah Allah.

Catatan selanjutnya dalam Agama Islam di jelaskan, bahwa semua manusia itu kedudukan manusia saat berhadapan dengan hukum Allah itu sama, hanya saja pembedanya adalah ketaqwaan seorang hamba kepada Rabbnya.
bukankah hal demikian sudah di contohkan oleh Rasulullah dan para Sahabat pada zaman-zaman awal perjuangan Islam di Mekkah?

tapi sekali lagi, saya berterimah kasih kepada Anda; karena dengan pertanyaan anda, saya menjadi bersemangat dalam meluruskan tauhid dengan belajar lebih banyak mengenai sejarah Islam.


Salam,

~
sumbangin dong kebutuhan apliaksi perkantoran anda di sini
Reply With Quote