View Single Post
Old 28th June 2018, 03:55
#1  
aisyahrini
Addict Member
aisyahrini is offline

Join Date: Oct 2017
Posts: 484
aisyahrini is a new comer

Default Siapa yang Mau Menikah? Masuk Sini!

Ini Alasannya Kenapa Kita Gak Perlu Pernikahan Yang Mewah



Kalau ditanya gimana pernikahan impian, apa yang ada di benak kalian? Bisa jadi sebagian dari kita akan membayangkan sebuah pesta pernikahan yang mewah dan mahal, dengan mengundang ribuan tamu. Bener gak? Gak salah kok kalo kita punya keinginan seperti itu, tapi coba direnungin lagi. Apakah pernikahan seperti itu bener-bener acara merayakan pernikahan yang ideal? Kalo kita termasuk orang kaya sih gak masalah, tapi kalo enggak? Wah! Bisa-bisa dongkol sendiri kalo tau biayanya yang selangit. Belom lagi kalo ditambah biaya lamaran, seserahan, dan honey moon.

Sebenernya, mau kita punya uang banyak kek atau gak punya uang kek, melaksanakan perayaan pernikahan gak selalu harus dengan bermewah-mewahan kok! Mau tau kenapa? Berikut alasannya:

1. Intinya adalah akad nikah

Setiap orang pasti pengen dong acara pernikahannya jadi spesia dan bisa dikenang, tapi gak selalu harus dengan cara bermewah-mewahan. Masih banyak cara untuk bikin pernikahan kita jadi terasa special walau dengan pesta sederhana. Sebenernya makna menikah aja udah mewah banget, apalagi setelah selesai membaca akad nikah dan dinyatakan syah sebagai suami istri. Pasangan pengantin dan seluruh saksi akan merasa bahagia dan terharu. Itulah yang dibilang momen special, dimana kita sudah dinyatakan syah jadi suami istri dengan pasangan tercinta.

2. Berhenti melihat ke atas

Berhenti melihat ke atas, maksudnya berhentilah melihat pernikahan mewah dari orang-orang tenar seperti artis, putri kerajaan, atau bahkan teman kita sendiri. Boleh aja sih kagum, tapi jangan sampe terpikat dan memaksakan diri pengen bikin pesta kayak mereka. Nasib orang itu beda-beda, kalo kita sampe pengen jadi kayak orang lain, rasanya itu kurang bijak.

Teman kita mungkin lebih beruntung dalam hal materi karena bisa membuat acara pesta pernikahan mewah. Tapi kalo kita memang gak bisa nyamain, cukup adakan dengan sederhana saja. Yang penting acara berlangsung lancer, dan jangan lupa ada kenangan berupa foto.

3. Pernikahan sederhana tapi biaya sendiri, rasanya sangat istimewa

Kalo kita masih sanggup membiayai pernikahan dengan uang sendiri walaupun sederhana, kita patut berbangga hati loh! Karena masih ada orang yang merayakan pernikahan mereka masih dibantu orang tua. Coba Tanya sama teman-teman yang udah menikah, apakah biayanya dari kantong pribadi seratus persen? Atau masih dibantu orang tua?

4. Uangnya lebih baik untuk beli tempat tinggal

Tau kan kalo persoalan tempat tinggal itu akan jadi concern bagi pasangan yang baru menikah. Kebanyakan dari kita maunya punya hunian sendiri dan gak perlu numpang. Tapi kenyataannya masih banyak yang setelah menikah masih tinggal bersama orang tua ataupun mengontrak. Nah, daripada uangnya untuk pesta mewah, lebih baik dipakai untuk beli hunian.

Kalau beli rumah dirasa harganya terlalu tinggi, kita bisa beli unit apartemen aja yang harganya lebih terjangkau. Seperti apartemen di Kota Meikarta yan dipasarkan dengan harga mulai dari 127jutaan. Fasilitasnya pun terbilang lengkap, mulai dari pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, rumah sakit, sampai pusat teknologi ada di sana.

5. Yang penting orang-orang terdekat hadir

Walaupun dengan pernikahan yang sederhana, yakinlah kalau orang-orang terdekat kita pasti tetap akan datang untung mendoakan dan memberi selamat. Jadi gak perlu takut acara pernikahan kita akan sepi, dengan kehadiran orang-orang terdekat pastinya rasa bahagia juga gak akan berkurang.

Jadi gimana nih? Masih mau pernikahan yang mewah? Atau mau yang sederhana aja? Coba dipikir-pikir lagi ya!


Last edited by aisyahrini; 29th June 2018 at 09:23..
Reply With Quote