View Single Post
Old 16th November 2017, 21:48
#1  
cumilari
Addict Member
cumilari is offline

Join Date: Aug 2015
Posts: 198
cumilari is a celebrity wannabe

Default 5 Film Indonesia Yang Syuting di Luar Negeri. Nomor 4 Paling Fresh!!

5 Film Indonesia Yang Syuting di Luar Negeri. Nomor 4 Paling Fresh!!

Gak bisa dipungkiri kalau dunia perfilman di Indonesia sekarang ini lagi mengalami kemajuan. Semua terlihat dari banyaknya karya film hasil anak negeri yang diproduksi dan ditayangkan di tanah air. Mulai dari genre horror, drama, action, komedi sampai dengan sejarah, ramai menghiasi bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. Gak sedikit dari film-film tersebut yang berhasil menarik banyak perhatian dari separuh penduduk Indonesia dan bahkan bisa go internasional.

Nah, ngomongin soal film nih. Disini gue bakal bahas beberapa film yang lokasi syutingnya di luar negeri. Kenapa gue pilih film yang lokasinya di luar negeri? Karena menurut gue film-film ini punya daya tarik sendiri dan layak banget dapetin 4 jempol dari penontonnya. Bukan cuma dari segi lokasi syuting aja yang menarik, tapi dari jalan cerita dan pesan moralnya juga berguna buat semua penonton. Mau tau apa aja? Yuk, langsung kita cari tau di bawah ini.

1. Ayat-ayat Cinta
[/IMG]
Film Ayat-ayat cinta bisa dibilang jadi gerbang terbukanya jalan bagi film-film islam lainnya untuk ikut meramaikan dunia perfilman Indonesia. Kala itu, tahun 2008, AAC berhasil jadi box office. Selain itu, novelnya pun termasuk salah satu karya sastra yang fenomenal. Bukan hanya karena penjualannya yang laku keras, tapi juga dari luasnya masyarakat dari berbagai usia dan kalangan yang membacanya.

Sempat berencana mengambil latar di Kairo, Mesir, namun karena terkendala perizinan, akhirnya film ini mengambil latar di India dan Indonesia. Bahkan beberapa tempat di Jakarta disulap jadi layaknya daerah Mesir. Meskipun begitu, antusiasme masyarakat terhadap film ini tidak berkurang sama sekali. Termasuk gue yang bela-belain nonton di bioskop walau duit pas-pasan, wkwkwk.

2. Habibie dan Ainun

Siapa sih yang gak tau film bergenre drama yang diangkat dari kisah cinta Bapak BJ. Habibie dan sang istri, Ainun Habibie? Dari anak-anak sampe orang tua gue yakin pasti pada tau sama film yang bikin air mata kita berlinang. Film yang diperankan oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari ini mengambil latar di Indonesia dan Jerman.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta Bapak BJ. Habibie dan Ainun Habibie, dari sejak kecil, sampai pertemuan saat dewasa, kehidupan setelah menikah yang berliku-liku, sampai kesedihan Bapak Habibie saat ditinggal pergi sang istri untuk selamanya. Film ini terbukti berhasil dengan disabetnya beberapa penghargaan di ajang penghargaan film di Indonesia. Salah satunya adalah sebagai film favorit dalam ajang Indonesia Movie Award. Gue setuju sih kalo film ini menang banyak penghargaan, dari jalan cerita sampe pemainnya itu loh, greget semua.

3. 99 Cahaya di Langit Eropa

Film bertema islami ini sebelumnya sudah diterbitkan dalam bentuk novel. Kisah ini diangkat dari pengalaman Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra yang menjalani hidup di Austria. Hanum sendiri tinggal di Austria untuk menemani Rangga yang kuliah doktorat di Wina. Di dalam film ini mereka menceritakan bagaimana seluk beluk hidup mereka di Austria dan bagaimana mereka menemukan jejak-jejak islam di Benua Eropa.

Film ini dibintangi oleh Acha Septriasa, Abimana Aryasatya, Raline Shah, Dewi Sandra, dan sederet artis papan atas lainnya. Film ini dibagi jadi 2 bagian dan mengambil latar di beberapa negara, yaitu Wina (Austria), Paris (Prancis), Cordoba (Spanyol), dan Istanbul (Turki). Keren banget dah ini film, bisa syuting di beberapa negara. Pas nonton aja gue ampe ngiler pengen ke Turki.

4. Moonrise Over Egypt

Kalo beberapa film di atas adalah film yang udah tayang, film yang satu ini sama sekali belum tayang di bioskop manapun gan! Masih fresh banget pokoknya. Film ini menceritakan tentang usaha KH. Agus Salim dan beberapa tokoh lainnya selaku delegasi Indonesia untuk menjalankan tugas diplomatik penting, yaitu mendapatkan pengakuan kemerdekaan Indonesia dari pemerintah Mesir. Untuk lokasi syutingnya, mereka mengambil tempat di Jakarta dan di Mesirnya langsung loh! Dijamin deh feel dari cerita-nya bakal dapet banget karena settingnya bener-bener dari lokasi aslinya.

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh bintang-bintang muda yang masih fresh sebut aja, Prit Timothy, Ganda, Vikri Rasta, Satria Mulia, Reza Smash, Ina Marika, Bhisma Wijaya dan Chyntia Dewa. Wah, pokoknya seger dah pasti nontonnya. Udah ceritanya seru, settingnya di Mesir, pemainnya juga cakep-cakep. Kalo gue sih udah gak sabar nunggu film ini keluar, kalo lo gimana?

5. Surat dari Praha

Film ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang berusaha keras untuk memenuhi wasiat ibunya, yaitu mengantarkan surat kepada seseorang di Kota Praha. Dalam film ini kita gak Cuma disuguhkan keindahan kota Praha, tapi jalan ceritanya juga seolah jadi satu dengan tempat tempat yang akan dilalui oleh sang actor, misalnya aja bar, teater, taman dan jalanan di Kota Praha.

Film ini dilakonkan oleh Julie Estelle, Tio Pakusadewo, Chico Jericho, Widyawati dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini recommended banget buat ditonton deh, suer.

Itu dia gan 5 film Indonesia terbaik yang lokasi syutingnya di luar negeri, versi gue hihihi. Yuk yang punya informasi lain seputar film, langsung dikomen aja di bawah. Gue tunggu loh!


Last edited by cumilari; 16th November 2017 at 21:50..
Reply With Quote