HOT TOPICS :
Gosip | COVID-19 | Ayo Vaksin
|
Thread Terpopuler
-
Jumat, 2024/03/19 11:31 WIB
Kabar Duka, Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia
-
Jumat, 2024/03/19 14:07 WIB
Celine Diduga Mualaf usai Viral Foto Salat Subuh, Ucapan Lawas Gus Miftah Disorot
-
Jumat, 2024/03/19 13:24 WIB
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Sudah Bicara Tema Pernikahan
-
Jumat, 2024/03/19 11:51 WIB
Kiky Saputri Syuting Kembali Usai Umumkan Keguguran: Hiburan Saya Kerja
-
Jumat, 2024/03/19 14:53 WIB
Ultah ke-55 Anang Hermansyah Mau Punya Anak Lagi, Ashanty: Buat Apa?
-
Jumat, 2024/03/19 11:43 WIB
Teuku Ryzki eks CJR Ngaku Pacar Ikut Puasa Meski Beda Keyakinan
|
Thread Tools |
24th September 2011, 10:03 |
#51
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
KLASIFIKASI KELAS
Eksekutif fasilitas : - AC - satu gerbong 52 tempat duduk (ada juga yg 50)... - kapasitas maksimum 100%... - satu baris 4 kursi (2-2), dgn pemisah... posisi kursi seluruhnya menghadap depan, bisa diputar ke belakang... - tegak kursi bisa diatur... - sandaran kaki... - bantal & selimut... - penjualan makanan... - TV LCD... satu gerbong 2 TV, di ujung depan dan ujung belakang... - socket plug tiap 2 kursi... sebenarnya ada kelas yg sedikit lebih tinggi, yaitu "Eksekutif Argo", secara umum fasilitas yg ada sama dgn kelas eksekutif, hanya beda dalam waktu tempuh (jumlah stasiun pemberhentian) dan skala prioritas (ketika simpangan atau pertemuan, eksekutif argo harus melaju lebih dulu dan kelas2 di bawahnya harus mengalah)... Bisnis - non AC (kipas angin) - satu gerbong 64 tempat duduk... - kapasitas maksimum 100%... - satu baris 4 kursi (2-2), tanpa pemisah.. posisi kursi seluruhnya menghadap depan, bisa diputar ke belakang... - tegak kursi tidak bisa diatur... - bantal... - penjualan makanan... - socket plug (baru ada di KA Senja Singosari)... Ekonomi - harga murah karena mendapatkan subsidi dari pemerintah... - non AC... - satu gerbong 100 tempat duduk... - kapasitas maksimum 100%... - satu baris 5 kursi (2-3), tanpa pemisah... posisi kursi antar baris saling berhadap-hadapan... - tegak kursi tidak bisa diatur... - bantal (sewa)... - penjualan makanan... KELAS-KELAS KHUSUS Ekonomi AC baru ada di KA Bogowonto & KA Gajah Wong (Pasar Senen-Yogyakarta) - harga hampir menyamai kelas bisnis... - AC... - satu gerbong 80 tempat duduk... - kapasitas maksimum 100%... - satu baris 4 kursi (2-2) tanpa pemisah... posisi kursi antar baris saling berhadap-hadapan... - tegak kursi tidak bisa diatur... - bantal (sewa)... - penjualan makanan... - papan LED display penunjuk lokasi / nama stasiun yg disinggahi... Ekonomi Plus baru ada di KA Malabar (Bandung-Malang) - harga lebih mahal 100% dari KA ekonomi... - non AC... - kapasitas maksimum 100%... - satu baris 5 kursi (2-3), tanpa pemisah... posisi kursi antar baris saling berhadap-hadapan... - tegak kursi tidak bisa diatur... - bantal (sewa)... - penjualan makanan... |
Last edited by putra_kali_bekasi; 19th April 2012 at 20:04.. |
24th September 2011, 11:31 |
#52
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
BEBERAPA KA ISTIMEWA
Argo Bromo Anggrek boleh dikatakan Argo Bromo Anggrek adalah kereta api no 1 di Indonesia, dgn skala prioritas tertinggi... nomor-nomor KA paling awal didedikasikan untuk KA ini, yaitu 1 (Surabaya-Gambir pagi), 2 (Gambir-Surabaya pagi), 3 (Surabaya-Gambir malam), dan 4 (Gambir-Surabaya malam)... KA ini hanya berhenti di 5 stasiun, yaitu Gambir (stasiun awal), Cirebon, Pekalongan, Semarang Tawang, dan Surabaya Pasar Turi (stasiun akhir)... jarak 754 km ditempuh dalam waktu 10 jam... sejak 2011 lalu KA ini menggunakan livery "Go Green", warna dasar putih dan garis hijau, setelah beberapa kali berganti livery dan sempat juga sama dgn KA lainnya... Gajayana Gajayana (Jakarta Kota-Malang) adalah KA kelas eksekutif pemegang rekor jarak tempuh terjauh di Indonesia (907 km) yg ditempuh dalam waktu 15-16 jam... bersama KA Bima dan KA Gaya Baru Malam Selatan, KA ini menjadi satu dari 3 KA yg melewati 5 provinsi sekaligus (DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur) dan 6 Daerah Operasi atau Daop (Daop 1 Jakarta, Daop 3 Cirebon, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, dan Daop 8 Surabaya).... Bima Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) adalah KA kelas eksekutif, satu dari sedikit KA yg menuju Surabaya melalui jalur selatan (Cirebon-Purwokerto-Jogja-Solo) dan satu dari 3 KA yg melewati 5 provinsi dan 6 Daop, sama seperti di atas... jarak tempuh 825 km ditempuh dgn waktu sekitar 12-14 jam... pada tahun 80an KA ini terkenal dgn gerbong tidurnya (couchette) dan kelasnya yg cukup luxury, tapi pada tahun 90an perlahan-lahan tempat tidur mulai dihilangkan karena selain untuk menambah kapasitas, juga isunya gerbong tidur sering digunakan untuk tindakan asusila... nama Bima mengacu ke Biru Malam, karena pada saat diluncurkan KA ini menggunakan livery berwarna biru (sekarang sama dgn KA eksekutif pada umumnya)... Bima juga merupakan salah seorang tokoh Pandawa dalam cerita Mahabharata... Argo Wilis Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng) adalah satu-satunya di antara 8 KA kelas argo yg tidak berangkat dari Jakarta, tetapi dari Bandung menuju Surabaya Gubeng... karena berjalan di waktu siang, KA ini menawarkan pemandangan yg indah, terutama di ruas Bandung-Kroya... Malabar Malabar (Bandung-Malang) adalah satu-satunya KA di Indonesia yg menggabungkan 3 kelas sekaligus (eksekutif, bisnis, dan ekonomi), malah kadang2 ditambah satu gerbong barang... tentu saja karena kelas ekonominya bergabung dgn kelas eksekutif dan bisnis, maka statusnya dinaikkan menjadi "Ekonomi Plus" dan harganya lebih mahal... kapasitasnya juga dibatasi menjadi 100% dan pedagang asongan dilarang masuk... KA ini menempuh perjalanan sejauh 779 km dgn waktu tempuh 17-18 jam... selain merupakan singkatan dari MALAng-BAndung Raya, nama Malabar juga mengacu pada sebuah gunung di selatan Bandung... Senja Kediri awalnya hanya melayani rute Jakarta-Kediri, setelah 1 Juli lalu rutenya diperpanjang menjadi Jakarta-Malang, menjadikan KA Senja Kediri sebagai KA bisnis dgn rute terjauh sepanjang 881 km yg ditempuh selama 16-17 jam... pada Maret 2012 KA ini berganti nama menjadi Senja Singosari... Matarmaja Matarmaja (Jakarta-Malang) menjadi salah satu "kawah candradimuka" untuk para pencinta kereta api... walaupun rutenya sama dgn Senja Kediri dan masih lebih pendek dibanding Gajayana (beda 20 km), tapi karena kelas ekonomi membuat waktu tempuhnya menjadi lebih lama, 17-20 jam... sampai saat ini inilah KA ekonomi dgn rute terjauh... malah saya pernah pengalaman pribadi Maret kemarin dari Blitar ke Jatinegara sekitar 21,5 jam, sedangkan orang di depan saya berangkat dari Malang ke Pasar Senen waktunya menjadi 24 jam (1 hari), hehehehe... harganya juga sangat murah, Rp51.000... sama dgn Senja Kediri, KA ini menempuh 6 Daop (Daop 1 Jakarta, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya)... nama Matarmaja sendiri merupakan akronim dari MAlang-BliTAR-MAdiun-JAkarta... Gaya Baru Malam Selatan Gaya Baru Malam Selatan atau GBMS (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) termasuk KA dgn rute terjauh sekitar 825 km dan waktu tempuh 15-17 jam... rutenya sama dgn Bima (cuma beda kelas), melewati 5 provinsi dan 6 Daop... harga cukup murah, 36 ribu... Mutiara Selatan kalau Argo Wilis adalah satu-satunya KA kelas argo yg tidak melewati Jakarta, maka Mutiara Selatan adalah satu-satunya KA kelas bisnis (bukan kelas campuran) yg tidak melewati Jakarta... rutenya adalah Bandung-Surabaya Gubeng... Bogowonto Bogowonto adalah KA kelas ekonomi AC yg pertama kali diluncurkan September 2010 dgn rute Pasar Senen-Kutoarjo dgn waktu tempuh sekitar 7-10 jam... beda KA ini dgn KA ekonomi biasa adalah penambahan AC, konfigurasi kursi 2-2, kapasitas kursi 80 dan non-kursi 20... selain itu KA ini juga menjadi pelopor adanya panel LED yg menunjukkan nama stasiun terdekat, kabarnya teknologi ini berdasarkan GPS... sayang harganya cukup mahal, hampir menyamai kelas bisnis... dari Jakarta berangkat pagi, dan dari Kutoarjo berangkat malam... hingga Agustus 2011, KA ini menjadi satu-satunya KA ekonomi AC sebelum pada musim mudik lebaran terakhir diluncurkan KA Gajah Wong ekonomi AC dgn rute Pasar Senen-Lempuyangan... sejak 1 Maret 2012 lalu rute KA ini diperpanjang ke Yogyakarta, sehingga bekerja "shift" dgn Gajah Wong... Bogowonto berangkat dari Jakarta malam dan dari Yogyakarta pagi, sedangkan Gajah Wong berangkat dari Jakarta pagi dan dari Yogyakarta malam... Penataran/Rapih Dhoho Penataran atau Rapih Dhoho bisa dibilang unik karena memiliki jalur memutar (Surabaya Kota-Kertosono-Blitar-Malang-Bangil-Surabaya Kota)... uniknya untuk rute Surabaya Kota-Kertosono-Blitar namanya adalah Rapih Dhoho, sedangkan untuk rute Blitar-Malang-Bangil-Surabaya Kota namanya adalah Penataran, padahal sebenarnya kereta yg dipakai sama saja... KA ini termasuk KA ekonomi lokal (jarak dekat) dgn harga cukup murah, sekali jalan Rp6.000 untuk satu rute, baik itu Penataran ataupun Rapih Dhoho... |
Last edited by putra_kali_bekasi; 13th April 2012 at 18:53.. |
24th September 2011, 11:53 |
#53
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
JADWAL KA BOGOWONTO
PASAR SENEN-YOGYAKARTA 112 Pasar Senen : 18.40 Cirebon Prujakan : 21.34 Ciledug : 22.16 Ketanggungan Barat : 22.36 Prupuk : 23.12 Bumiayu : 23.43 Purwokerto : 00.32 Kroya : 01.17 Kemranjen : 01.41 Sumpiuh : 01.55 Gombong : 02.14 Karanganyar : 02.24 Kebumen : 02.34 Kutoarjo : 03.06 Wates : 03.38 Yogyakarta : 04.02 YOGYAKARTA-PASAR SENEN 111 Yogyakarta : 07.30 Wates : 07.56 Kutoarjo : 08.22 Kebumen : 08.53 Karanganyar : 09.05 Gombong : 09.18 Kroya : 09.42 Purwokerto : 10.16 Prupuk : 11.16 Larangan : 11.40 Ketanggungan Barat : 12.20 Cirebon Prujakan : 13.04 Bekasi : 15.36 Jatinegara : 15.52 Pasar Senen : 16.00 |
Last edited by putra_kali_bekasi; 5th May 2012 at 23:49.. |
25th September 2011, 14:07 |
#54
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
KA yang Mengalami Perubahan Nama
sebagian KA yg ada sekarang ini pernah eksis pada zaman dulu (1990-2000an) dgn nama yg berbeda... perubahan nama pada KA bisa bermakna pergantian kelas, misalnya dari bisnis ke eksekutif atau sebaliknya, bisa juga karena hal lain, misalnya KA Empu Jaya yg berganti nama menjadi KA Progo karena seringkali terjadi kecelakaan... yg di-bold adalah nama yg berlaku saat ini... - Gunung Jati Ekspres --> Argo Jati - Suryajaya --> Argo Bromo --> Argo Bromo Anggrek - Mutiara Utara --> Sembrani - Jayabaya Utara --> Gumarang - Solo Jaya --> Argo Lawu - Pajajaran --> Senja Mataram --> Lodaya - Cepat Sidareja --> Citrajaya/Cipuja --> Serayu - Tawang Mas --> Tawang Jaya - Empu Jaya --> Progo - Tirtonadi --> Bengawan - Senja Maja --> Matarmaja (penambahan rute ke Malang) - Gaya Baru Malam Utara --> Kertajaya - Badrasurya --> Pasundan - Sawunggalih Selatan --> Kutojaya Selatan - Argopuro --> Sri Tanjung - Rengganis --> Tawang Alun - Pandanaran --> Pandanwangi |
Last edited by putra_kali_bekasi; 6th May 2012 at 00:04.. |
26th September 2011, 18:02 |
#55
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
STASIUN BESAR DI JAKARTA
Stasiun Gambir (GMR) terletak di Jalan Medan Merdeka Timur, stasiun ini melayani keberangkatan mayoritas KA eksekutif dan beberapa KA campuran eksekutif-bisnis ke beberapa kota di Pulau Jawa... stasiun ini juga menjadi satu-satunya stasiun melayang (elevated) KA di Indonesia yg melayani KA jarak jauh... awalnya berdiri pada tahun 1930-an, pada tahun 1990-an seiring dgn dibangunnya jalur KA melayang Manggarai-Jakarta Kota, stasiun ini pun dibuat melayang... Stasiun Pasar Senen (PSE) berdiri pada tahun 1916 dan terletak di sebelah timur Pasar Senen, stasiun ini melayani keberangkatan mayoritas KA ekonomi jarak jauh, KA bisnis, 1 KA eksekutif (Bangunkarta) dan 2 KA eksekutif-bisnis (Gumarang, Sawunggalih)... Stasiun Jatinegara (JNG) berdiri pada tahun 1920-an, stasiun ini sangat istimewa karena semua KA kelas apapun dari arah timur harus berhenti di sini, tapi tidak untuk sebaliknya, hanya beberapa KA eksekutif dari arah barat yg berhenti di sini seperti Argo Parahyangan, Argo Jati, dan Bangunkarta... dari arah timur, setelah Stasiun Jatinegara jalur KA bercabang menjadi 2, yaitu ke Manggarai dan Pasar Senen... stasiun ini termasuk ke bangunan cagar budaya yg dilindungi... Stasiun Jakarta Kota (JAKK) akrab dipanggil Stasiun Beos, terletak di kawasan kota tua Jakarta dan berdiri pada tahun 1870, sedangkan bangunan yg ada sekarang dibangun pada tahun 1926... stasiun ini pada masa kolonial adalah stasiun sentral untuk kota Batavia (Jakarta tempo doeloe) dan uniknya stasiun ini adalah stasiun terminus (akhir), dari arah timur tidak ada lagi jalur KA lanjutan... saat ini Stasiun Jakarta Kota melayani keberangkatan 1 KA eksekutif (Gajayana), 1 KA eksekutif-bisnis (Gumarang), dan 3 KA ekonomi (Tegal Arum, Serayu, Gaya Baru Malam Selatan), selain juga KRL Jabodetabek dan KA Banten Ekspres ke Merak... stasiun ini menjadi bangunan cagar budaya yg dilindungi... Stasiun Tanah Abang (THB) terletak di Jalan Jatibaru, 3 KA ekonomi berangkat dari sini, yaitu Kutojaya Utara, Bengawan dan Brantas... selain daripada tiga KA itu, stasiun ini melayani KRL Jabodetabek dan KA Banten Ekspres... Stasiun Manggarai (MRI) terletak di Manggarai, stasiun ini lebih banyak dilayani KRL Jabodetabek yg menuju Tanah Abang atau Jakarta Kota via Gambir... KA Kutojaya Utara, Bengawan, dan Brantas yg berangkat dari Tanah Abang juga berhenti di stasiun ini... jika rencana KA ke Bandara Soekarno-Hatta terwujud, stasiun ini direncanakan menjadi titik awal keberangkatannya... Stasiun Tanjung Priok berdiri pada tahun 1910 dan terletak tidak jauh dari Terminal dan Pelabuhan Tanjung Priok, stasiun ini juga memiliki nilai sejarah yg tinggi karena keadaannya waktu itu untuk menunjang Pelabuhan Tanjung Priok... sampai abad 21 stasiun ini terlantar, baru pada tahun 2009 selesai dipugar dan diresmikan kembali oleh Presiden SBY... saat ini stasiun ini melayani KA Kertajaya (Tanjung Priok-Surabaya Pasar Turi), KA Patas Purwakarta, dan KRL ke Bekasi... |
Last edited by putra_kali_bekasi; 19th April 2012 at 07:52.. |
26th September 2011, 18:14 |
#56
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
STASIUN BESAR DI BANDUNG
Stasiun Bandung (BD) sering disebut Stasiun Hall, stasiun ini awalnya berdiri pada tahun 1884 (hanya bangunan selatan), sedangkan bangunan utara yg menjadi bangunan utama dan lebih besar dari peron selatan berdiri pada tahun 1990 sehingga kondisi bangunannya masih cukup baik... stasiun ini bahkan menurut saya masih lebih nyaman daripada stasiun Gambir... stasiun ini melayani keberangkatan seluruh KA eksekutif, campuran, dan bisnis dari Bandung ke kota-kota lain, selain juga KRD Bandung Raya ke Padalarang dan Cicalengka... Stasiun Kiaracondong (KAC) terletak di sebelah timur kota Bandung, stasiun ini melayani keberangkatan KA ekonomi seperti Pasundan dan Kutojaya Selatan, dan juga KA ekonomi lain seperti Kahuripan (Padalarang-Kediri) dan Serayu (Jakarta Kota-Kroya)... 2 KA campuran (Malabar, Lodaya) dan 1 KA bisnis (Mutiara Selatan) juga berhenti di stasiun ini... Stasiun Padalarang (PDL) terletak di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, stasiun ini tidak terlalu besar tetapi menjadi titik awal keberangkatan KA Kahuripan ke Kediri... KA Serayu juga berhenti di sini, begitu juga dgn KA Argo Parahyangan untuk beberapa jadwal (tidak selalu) dan KRD Bandung Raya... |
Last edited by putra_kali_bekasi; 26th September 2011 at 18:25.. |
26th September 2011, 18:24 |
#57
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
STASIUN DI CIREBON
posisi Cirebon yg sangat strategis di jalur utara menyebabkan hampir seluruh KA jarak jauh (kecuali ke Bandung) berhenti di sini... Cirebon sendiri memiliki 2 stasiun KA besar dgn pemisahan stasiun untuk KA eksekutif, eksekutif-bisnis, bisnis, dan untuk KA ekonomi... Stasiun Cirebon (CN) biasa disebut sebagai Stasiun Kejaksan, stasiun yg berdiri pada tahun 1920 ini adalah yg terbesar di Cirebon... stasiun ini menjadi pemberhentian hampir semua KA eksekutif, KA campuran, dan KA bisnis dari Jakarta... keunikan stasiun ini adalah adanya 2 menara kecil yg bertuliskan "CIREBON"... awalnya menara sebelah kiri bertuliskan "KAARTJES" (karcis) dan sebelah kanan bertuliskan "BAGAGE" (bagasi)... tahun 2011 stasiun ini direnovasi besar-besaran... Stasiun Cirebon Prujakan (CNP) berdiri tahun 1911, stasiun ini menjadi pemberhentian seluruh KA ekonomi yg berangkat dari Jakarta... awalnya KA ekonomi yg menuju jalur selatan tidak berhenti di sini, tapi di Cirebon, tapi setelah pembangunan jalur tambahan maka KA ekonomi menuju selatan pun berhenti di sini... seperti stasiun Cirebon, tahun 2011 stasiun ini direnovasi besar-besaran... |
Last edited by putra_kali_bekasi; 28th September 2011 at 22:04.. |
26th September 2011, 18:30 |
#58
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
STASIUN BESAR DI SEMARANG
Stasiun Semarang Tawang (SMT) berdiri pada tahun 1868, stasiun ini adalah stasiun tertua kedua di Indonesia setelah stasiun Semarang Gudang... stasiun ini menjadi pemberhentian KA eksekutif, campuran, dan bisnis yg melewati kota Semarang... Stasiun Semarang Poncol (SMC) berdiri pada tahun 1914, stasiun ini terletak di sebelah barat Stasiun Tawang dan menjadi tempat pemberhentian KA ekonomi yg melewati kota Semarang, yaitu Tawang Jaya, Kertajaya, Brantas, dan Matarmaja, selain juga KA lokal seperti Kaligung, Pandanwangi, dan Blora Jaya Ekspres... |
27th September 2011, 19:50 |
#60
|
|
Banned
Join Date: Dec 2008
Location: ALS no. 388
Route:
Medan-Sby-Malang
Chassis: M-Benz
OH1526 Body:
Tentrem Scorpion
X
Posts: 27,312
|
Quote:
Eksekutif 1. Taksaka Pagi (dari Gambir jam 08.45, sampai Jogja jam 16.28) 2. Taksaka Malam (dari Gambir jam 20.45, sampai Jogja jam 04.30) 3. Argo Lawu (dari Gambir jam 20.00, sampai Jogja jam 03.42) 4. Argo Dwipangga (dari Gambir jam 08.00, sampai Jogja jam 15.15) 5. Gajayana (dari Gambir jam 17.30, sampai Jogja jam 01.30) 6. Bima (dari Gambir jam 17.00, sampai Jogja jam 00.47) Bisnis 1. Fajar Utama Jogja (dari Pasar Senen jam 06.45, sampai Jogja jam 14.53) 2. Senja Utama Jogja (dari Pasar Senen jam 19.30, sampai Jogja jam 02.53) 3. Senja Utama Solo (dari Pasar Senen jam 20.15, sampai Jogja jam 05.17) Ekonomi 1. Progo (dari Pasar Senen jam 21.00, sampai Lempuyangan jam 07.04) 2. Bengawan (dari Tanah Abang jam 19.30, sampai Lempuyangan jam 05.53) 3. Gaya Baru Malam Selatan (dari Jakarta Kota jam 12.00, Pasar Senen jam 12.30, sampai Lempuyangan jam 21.10) kisaran harga tiket : Eksekutif : 235-285 ribu Bisnis : 120-155 ribu Ekonomi : 35-40 ribu kalo mau berangkat siang, saya bisa kasih alternatif lain, yaitu lewat Kutoarjo... berikut daftar KAnya... Eksekutif/Bisnis 1. Sawunggalih (dari Pasar Senen jam 08.15, sampai Kutoarjo jam 16.06) Ekonomi AC 1. Bogowonto (dari Pasar Senen jam 09.10, sampai Kutoarjo jam 16.28) Ekonomi 1. Kutojaya Utara (dari Manggarai jam 07.12, sampai Kutoarjo jam 15.30) dari Kutoarjo sambung naik Prambanan Ekspres (Prameks), bisa turun di Tugu, bisa juga di Lempuyangan... kisaran harga : Eksekutif : 165-185 ribu Bisnis : 105-125 ribu Ekonomi AC : 90-115 ribu Ekonomi : 35-40 ribu lebih komplitnya baca di pejwan yah, ada linknya... |
|
Last edited by putra_kali_bekasi; 27th September 2011 at 19:57.. |
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © 2019 detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer