HOT TOPICS :
Gosip | COVID-19 | Ayo Vaksin
|
Thread Terpopuler
-
Jumat, 2024/03/19 11:31 WIB
Kabar Duka, Vokalis Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia
-
Jumat, 2024/03/19 14:07 WIB
Celine Diduga Mualaf usai Viral Foto Salat Subuh, Ucapan Lawas Gus Miftah Disorot
-
Jumat, 2024/03/19 13:24 WIB
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Sudah Bicara Tema Pernikahan
-
Jumat, 2024/03/19 11:51 WIB
Kiky Saputri Syuting Kembali Usai Umumkan Keguguran: Hiburan Saya Kerja
-
Jumat, 2024/03/19 11:43 WIB
Teuku Ryzki eks CJR Ngaku Pacar Ikut Puasa Meski Beda Keyakinan
-
Jumat, 2024/03/19 14:53 WIB
Ultah ke-55 Anang Hermansyah Mau Punya Anak Lagi, Ashanty: Buat Apa?
|
Thread Tools |
22nd November 2014, 12:31 |
#1
|
Mania Member
|
Tugas Siapa ini “Mencari Tahu Apa yang Customer Inginkan”?
“It’s not the customer’s job to know what they want” – Steve Jobs
Mungkin kalimat itulah yang bisa menggambarkan apa tugas besar dari seorang entrepreneur. Seperti yang sering kita dengar, bahwa pelanggan atau customer adalah raja di bisnis kita. Itu sebabnya apapun yang kita lakukan, apapun yang kita rencanakan, dan apapun yang seorang entrepreneur ciptakan haruslah berorientasi kepada customer atau pelanggan. Mereka harus mengutamakan kepentingan dari pelanggan, bukan hanya menciptakan sesuatu yang muncul dari hasrat atau keinginan pribadi semata. Seorang entrepreneur haruslah tahu apa yang sebenarnya diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggannya. Mereka harus selalu mencari tahu apa yang menjadi harapan dari pelanggan dari bisnisnya. Karena memang sebenarnya bukanlah tugas seorang customer untuk tahu apa yang mereka inginkan. Bahkan sebelum mereka mencari tahu, seorang entrepreneur harus muncul dengan ide dan produk yang ternyata memang menjadi keinginan dari customer. Sebenarnya ini sudah harus tertanam saat baru ingin memulai sebuah bisnis. Kita harus tahu apa tujuan kita mendirikan sebuah bisnis, hanya untuk keuntungan finansial semata ataukah untuk memberikan manfaat kepada orang lain. Nah, saat kita tahu apa tujuan kita, dengan mudah kita menemukan cara untuk mencapainya. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencari tahu apa sih yang sebenarnya customer inginkan. Mulai dari bertanya langsung hingga memberikan sebuah survey kepada mereka. Jika kita tidak bisa mendapatkan informasi dari mereka, maka usaha kita harus lebih keras daripada itu. Kita bisa masuk atau membuat sebuah komunitas yang menaungi customer – customer kita. Ajak mereka untuk berinteraksi dengan sesama cutsomer, menyampaikan apa saja yang ingin mereka keluhkan atau ingin mereka sampaikan. Selain kita yang bisa mendapatkan keuntungan dari komunitas tersebut, customer juga akan mendapatkan manfaat lebihnya yaitu menambah relasi. Selain itu kita juga harus mau untuk selalu “Kepo”. Artinya mencari tahu segala sesuatu yang sedang menjadi trend di masyarakat, mencari tahu apa saja yang kira – kira pelanggan harapkan ada dari bisnis Anda, dan mulai untuk menciptakannya. Mewujudkan keinginan customer juga bukan hanya dari produk yang kita tawarkan dan jual kepada mereka, tapi juga dari pelayanan sebelum bahkan sesudah kita bertransaksi dengan mereka. Yang mereka butuhkan mungkin salah satunya adalah keramahan kita saat melayani dan membantu mereka mencari solusi. Anda juga harus pintar – pintar mencari partner bisnis yang dapat membantu bisnis Anda memenuhi keinginan dan harapan dari customer. Partner yang juga berorientasi pada kepuasan dan kebahagiaan customernya adalah yang patut Anda jadikan rekan dalam menjalankan bisnis. sumber >> http://mediabisnisonline.com/tugas-s...omer-inginkan/ |
28th November 2014, 11:49 |
#4
|
Mania Member
|
iya gan. benar kok.. harus cri tahu dlu apa yg d inginkan customer bru bs membuat planing yg bagus tuk menarik pelanggan nich
|
31st December 2014, 16:27 |
#5
|
||
Addict Member
|
Quote:
Quote:
|
||
5th January 2015, 18:00 |
#7
|
Mania Member
|
|
5th January 2015, 18:02 |
#8
|
Mania Member
|
|
- detikNews · Berita · Internasional · Kolom · Wawancara · Lapsus · Tokoh · Pro Kontra · Profil · Indeks
- detikSport · Basket · MotoGP · F1 · Raket · Sepakbola · Sport Lain · Galeri · Profil · Fans Area · Indeks
- Sepakbola · Italia · Inggris · Spanyol · Jerman · Indonesia · Uefa · Bola Dunia · Fans Area · Indeks
- detikOto · Mobil · Motor · Modifikasi · Tips & Trik · Konsultasi · Komunitas · OtoTest · Galeri · Video · Forum · Indeks
- detikHot · Celebs · Music · Movie · Art · Gallery · Profile · KPOP · Forum · Indeks
- detikInet · News · Gadget · Games · Fotostop · Klinik IT · Ngopi · Produk Pilihan · Forum · Indeks
- detikFinance · Ekonomi Bisnis · Finansial · Properti · Energi · Industri · Sosok · Peluang Usaha · Pajak · Konsultasi · Foto · TV · Indeks
- detikHealth · Health News · Sexual Health · Diet · Ibu & Anak · Konsultasi · Health Calculator · Foto Balita · Bank Nama Bayi
- detikTravel · Travel News · Destinations · Photos · d'Trips · Hotels · Flights · ACI · d'Travelers Stories
- Wolipop · Fashion · Photos · Beauty · Love & Sex · Home & Family · Wedding · Entertainment · Sale & Shop · Hot Guide · d'Lounge · Indeks
- detikFood · Resep · Tempat Makan · Kabar Kuliner · Halal · Komunitas · Forum · Konsultasi · Galeri · Indeks
- detikSurabaya · Berita · Bisnis · Society · Foto · TV · Indeks
- detikBandung · News · Sosok · Info · Pengalaman Anda · Lifestyle · Iklan Baris · Foto · TV · Info Iklan · Forum · Indeks
Iklan Baris · Blog · Forum · adPoint · Seremonia · Sindikasi · Info Iklan · Suara Pembaca · Surat dari Buncit · detikTV · Cari Alamat
Copyright © 2019 detikcom, All Rights Reserved · Redaksi · Pedoman Media Siber · Karir · Kotak Pos · Info Iklan · Disclaimer