DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Bisnis Kue Artis, Irwansyah Dituding Gelapkan Dana Miliaran Rupiah (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2243743)

singgihp 18th October 2019 18:18

Bisnis Kue Artis, Irwansyah Dituding Gelapkan Dana Miliaran Rupiah
 
https://akcdn.detik.net.id/community...png?w=780&q=90

Irwansyah telah diduga gelapkan dana hingga Rp 1,9 milliar atas usahanya dengan Medina Zein. Hal ini telah didapatkan atas proses audit keuangan yang telah dilakukan Medina pada Juni lalu.

Dilansir dari detikHot, proses audit dilakukan Medina lantaran adanya kecurigaan yang terbesit padanya. Hal ini diakui telah terbukti melalui hasil auditnya.

"Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan mencross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019. Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein," ujar Lukman selaku kuasa hukum Medina saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

"Di mana ditaksir aliran dana temuan awal ini Rp 1,950.000.000 hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama," lanjutnya lagi.

Diduga sejumlah uang tersebut mengalir ke rekening perusahaan J-Corps milik Irwansyah yang tak ada hubungannya dengan usahanya kali ini.

"Yang diduga mengalir ke rekening atas nama Irwansyah dan perusahaan J-Corps yang merupakan miliki Irwansyah. Dimana aliran darah tersebut tidak ada kaitannya dengan PT Bandung Berkah bersama dalam hal ini Bandung Makuta," lanjutnya lagi.

Atas kejadian ini, Irwansyah telah dilaporkan tindakan pidana terkait pasal 374 dengan ancaman lima tahun penjara. Laporan tersebut telah dilakukan Medina dan tim kuasa hukumnya hari ini.

"Surat tanda penerimaan laporan. Sejauh ini sih terkena pasal 374 ya. Di mana penggelapan dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja karena pencaharian atau karena dengan mendapatkan upah dan itu ancamannya lima tahun penjara," jelas Machie Ahmad selaku tim kuasa hukumnya.

"Tanggal 18 Oktober, hari ini (laporannya)" tutup Machie.

sangu-tutug-oncom 18th October 2019 18:25

Baru gw komentarin di trit sebelah ttg suaminya memed, gitu dong bantuin istrinya...

jnjhonson 18th October 2019 18:31

Belum mau percaya. Soalnya suamik memed ini bisa dikatakan agak2 dulu jg kisruh sama ayu kk nya sendiri soal rumah pake jalur hukum. Katanya si ayu udah bayar tuh rumah tp lakinya memed gak terima eim.

ancan 18th October 2019 18:35

Aku kok suudzon, sejak nikah lagi, si pengusaha selalu dihianati oleh orang2 yg terdekat

akukepoih 18th October 2019 18:37

Memantau. Pokoknya aku pada irwan zaskia. Ga classy soalnya si memed ama lakinya wkwkwk

akukepoih 18th October 2019 18:38

Quote:

Originally Posted by ancan (Post 39782760)
Aku kok suudzon, sejak nikah lagi, si pengusaha selalu dihianati oleh orang2 yg terdekat

Pdhl dlu adem ayem ya mak ama yg sebelumnya

monsieur.marrant 18th October 2019 18:41

Jannah Corps... Preettt

ancan 18th October 2019 18:42

Quote:

Originally Posted by akukepoih (Post 39782763)
Pdhl dlu adem ayem ya mak ama yg sebelumnya

salah satu yg bikin mz sukses tuh bisa temenan ma bella zaski irwan, kue artis2nya banyak yg gulung tikar kan sekarang, kliniknya juga biasa aja, banyak saingan sekarang, kalo ga napak bumi, tiati jatuhnya sakit banget

tiniwinibiti93 18th October 2019 18:43

Apa gak mungkin dana tsb adalah hak irwan dimana dana tsb adalah keuntungan yg sudah di sepakati ?
Ko bisa dibilang menggelapkan. Atas dasar apa ?
Asal muasal rekeningnya dr rekening siapa ?

koprol345 18th October 2019 18:47

Ada aliran Dana bukan. Berarti penggelapan. Mungkin jg si irwan masukin perush sendiri jd vendor di perush patungan. Ada transakzi jual beli barang/jasa sewa menyewa dll.

Tidak etis tp tidak melanggar hukum.

suko2015 18th October 2019 18:51

Urusan gini ada audit nanti pasti. Irwan itu deket sama yang punya Jo*ska. Harusnya masalah financial gini, bisa ditangani sama tim irwan.
Klo memed, track record berantem ala dia ga baik.
Coba liat nanti dilapangan. Pasti lah ini bakal masuk perlambean

belshoftex 18th October 2019 18:54

Gue kok lbh percaya irwan timbang memed.
Gue rasa si memed suremed ini cari2 aja soalnya jannah uda jalan fitempat bisnisnya ga menghasilkan

selviparamitha 18th October 2019 18:59

Quote:

Originally Posted by belshoftex (Post 39782787)
Gue kok lbh percaya irwan timbang memed.
Gue rasa si memed suremed ini cari2 aja soalnya jannah uda jalan fitempat bisnisnya ga menghasilkan



Hahahaha sama eik juga, mungkin neneng memed lagi pansos biar bisnis nyanlaku lagi, soalnya ga kedengeran lagi skr bisnisnya, klinik yg d bandung juga pindah2 melulu cari kontrakan lebih murah kali ya

ancan 18th October 2019 18:59

Quote:

Originally Posted by belshoftex (Post 39782787)
Gue kok lbh percaya irwan timbang memed.
Gue rasa si memed suremed ini cari2 aja soalnya jannah uda jalan fitempat bisnisnya ga menghasilkan

jannah bisnisnya apalagi selain kue, klinik kecantikan ma haji umroh mak? Kue artis dah banyak yg tutup kan

astuticantik 18th October 2019 19:06

Hubungannya perusahaan mz sama irwansyah ini gmna sih? Mz yg bikin kue trus disalurin jannah pake label baru nama artis gt tah?

Kuenya irwan napoleon itu enak kok klo pas ke medan pasti eke beli cuma klo kue artis yg lain kok ga enak pdhl katanya induknya sama (ntah induk yg janah apa yg mz g paham deh)

skinurm 18th October 2019 19:21

Kalo bukti gak kuat hati-hati jadi boomerang ah, neng memed. Katanya penyelidikan Memed berdasarkan rekening koran ya?


bisnis memed selain kecantikan dan makuta apa sih? tour travel udah balik modal belum sih dulu sempet endorse rapiah dan sekeluarga ke europe abis banyak belum lagi fee endorse nya jg brp. tapi sekarang memed sama rafi-gigi juga udah gak keliatan bareng lagi. bisnis cosmetics nagita juga gak jadi, gigi bikin mau bikin perusahaan sendiri katanya Chacha tengker jadi CEO nya.

suko2015 18th October 2019 19:24

Quote:

Originally Posted by skinurm (Post 39782854)
Kalo bukti gak kuat hati-hati jadi boomerang ah, neng memed. Katanya penyelidikan Memed berdasarkan rekening koran ya?


bisnis memed selain kecantikan dan makuta apa sih? tour travel udah balik modal belum sih dulu sempet endorse rapiah dan sekeluarga ke europe abis banyak belum lagi fee endorse nya jg brp. tapi sekarang memed sama rafi-gigi juga udah gak keliatan bareng lagi. bisnis cosmetics nagita juga gak jadi, gigi bikin mau bikin perusahaan sendiri katanya Chacha tengker jadi CEO nya.

Cek aja igs nya memed, ada tuh bisnis dia apa aja

siapapun_aku 18th October 2019 19:41

Reaksi Irwansyah n istri:

Quote:

Jakarta - Hari ini Medina Zein membuat jumpa pers terkait tudingannya terhadap Irwansyah. Medina menuding Irwansyah menggelapkan dana nyaris Rp 2 miliar.

Saat rekan bisnisnya itu jumpa pers, Irwansyah dan Zaskia Sungkar justru menanggapi dengan santai. Lewat Instagram Stories-nya, Zaskia Sungkar bertanya pada sang suami yang tidak ikut jumpa pers.
Baca juga: Diduga Gelapkan Dana Hampir Rp 2 M, Irwansyah Dilaporkan Medina Zein

"Dah sayang jalan dulu ya," kata Irwansyah dalam video Zaskia.

"Mau ke mana?" tanya Zaskia. "Salat Jumat lah," jawab Irwansyah.

Dalam percakapan itu Irwansyah pun tersenyum ke arah sang istri. Zaskia kembali menggoda Irwansyah.

"Nggak ikutan preskon?" tanya Zaskia lagi. "Salat Jumat lah lebih penting, gila lo. Assalammualaikum," jawab Irwansyah yang langsung menuju lift.

Zaskia Sungkar pun menuliskan status soal fitnah yang diambil dari kata-kata Ali bin Abi Thalib.

"Barang siapa menyalakan api fitnah, maka dia sendiri yang akan menjadi bahan bakarnya," tulis Zaskia.
Baca juga: Dulu Double Date, Medina Zein dan Irwansyah Kini Berseteru

Lewat kuasa hukumnya, Lukman Azhari, Medina curiga lewat rekening koran tahun 2017, 2018, dan 2019. Di mana menurut pihak Medina ditemukan aliran dana mencurigakan ke rekening pribadi yang tidak ada hubungannya dengan perusahaan makanan yang dulu dijalankan oleh Irwansyah dan Medina.

Diduga sejumlah uang tersebut mengalir ke rekening perusahaan J-Corps milik Irwansyah yang tak ada hubungannya dengan usahanya kali ini. Medina Zein melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan dalam bisnis PT Bandung Berkah Bersama.

irengciwel9 18th October 2019 19:44

duit itu sodara pun bisa jadi musuh
duit temen bisa saling bunuh

aurawuran 18th October 2019 19:54

Quote:

Originally Posted by ancan (Post 39782770)
salah satu yg bikin mz sukses tuh bisa temenan ma bella zaski irwan, kue artis2nya banyak yg gulung tikar kan sekarang, kliniknya juga biasa aja, banyak saingan sekarang, kalo ga napak bumi, tiati jatuhnya sakit banget

ini setujuuuu... memed tu sapa klo ga temenan ama kia dan bella.. ahahaha..

harakiri 18th October 2019 19:55

nunggu klarifikasi irwansyah dulu ah:nyengir:

ppika6721 18th October 2019 19:56

Gakuat duh liat igs nya memed, riyanya ga tanggung2 yaa, semoga baik2 aja ya kalo Tuhan berkehendak lain dengan segala yg dipunya neng memed skrg ini.

sbytown 18th October 2019 19:59

Medina zein ini kan yg lakinya adiknya ayu azhari kan, mmmmh

kemem_rider 18th October 2019 20:07

Quote:

Originally Posted by akukepoih (Post 39782762)
Memantau. Pokoknya aku pada irwan zaskia. Ga classy soalnya si memed ama lakinya wkwkwk

Eke juga pro Irwansyah n Lukman ..ga peduli ama Zaskia apalagi Medeni Zein

pashmina 18th October 2019 20:09

Quote:

Originally Posted by koprol345 (Post 39782779)
Ada aliran Dana bukan. Berarti penggelapan. Mungkin jg si irwan masukin perush sendiri jd vendor di perush patungan. Ada transakzi jual beli barang/jasa sewa menyewa dll.

Tidak etis tp tidak melanggar hukum.

Paragraph pertama terjadi sama temen...

Usahanya "dipaksa" beli barang ke perusahaan temennya yg ditetapkan jadi vendor...

Parah deh urusannya. Akhirnya kolaps deh bisnisnya

kie_vid 18th October 2019 20:39

Herannya di ig pda banayk bilang memed ini udah tajir melintir kaya raya ngga perlu pansos. Pd lupa apa ya. Dia terkenal juga kan ada andil kia irwan bella dan rans.

pacilong 18th October 2019 20:41

dan yg eke lebih heran yg belain memed kebanyakan fans nya rans.. yg ktnya ini karma dr rans krn br kmrn mrk nyinyiran rans. emng ade ape kmrn

kemem_rider 18th October 2019 20:44

Kok eke mencium bau2 gimmick ya...mereka kan partner bisnis n bisnisnya juga udah sepi...si Lukman pengacara yg ga kedengeran gaungnya sekarang tiba2 muncul sebagai lawyer ...org juga udah mulai lupa siapa MZ..Ga heran klo ntar ujungnya bakal damai aja setelah pemberitaan k blow up tentunya

qyutyut 18th October 2019 20:45

Quote:

Originally Posted by pacilong (Post 39783149)
dan yg eke lebih heran yg belain memed kebanyakan fans nya rans.. yg ktnya ini karma dr rans krn br kmrn mrk nyinyiran rans. emng ade ape kmrn

Bala2 rans emang serep, pokoknya rafi gigi ga permah salah,yg nyenggol rafi gigi auto dapet karma cuenah

indo_norge 18th October 2019 20:52

entah Apa karena gw gak suka sama MZ ,tapi kok keliatannya malah ZS santai2 aja padahal udah dilaporin kan ya hari ini kepolisi?

Plus klarifikasi MZ yg bilang dia gak pansos karena suaminya sekeluarga artis dari jaman baheula dan dia udah bisnis dari jaman kapan

Ngerti sih Iya emang keluarga suaminya artis yaaaa, cuma gak perlu lah di jelasin begitu, orang Juga tau kok keluarga azhari

nasi.liwetkerupuk 18th October 2019 20:57

Gelar kasur ah, nunggu wartegnya buka.

kie_vid 18th October 2019 20:58

Quote:

Originally Posted by pacilong (Post 39783149)
dan yg eke lebih heran yg belain memed kebanyakan fans nya rans.. yg ktnya ini karma dr rans krn br kmrn mrk nyinyiran rans. emng ade ape kmrn

Ngerii say. Langsung dikatain dpat krma krna nyinyirin rans. Die hard emang fams nya rans di ig sm yutub itu. Sma fans ya onsu juga.. Ngeri book

sendal_jenner 18th October 2019 21:31

Quote:

Originally Posted by nasi.liwetkerupuk (Post 39783207)
Gelar kasur ah, nunggu wartegnya buka.

:cekakakan:
Mo makan oreg tempe ya sis??

Btw, memed ko sering banget ditipu ama partner ya?? Atau jangan2 bener kata sesemember dia nggak paham bisnis, yg ngerti mantan suaminya. Abis cere kan langsung muncul masalah di perusahaannya.

happymamih 18th October 2019 21:34

Bawa2 dukungan dari Ex-Makuta di IGSnya, maksudnya apaan sih makk? Ada apa sih sampe ada ex Makuta. Spill the tea dong mak makk

ancan 18th October 2019 21:38

Quote:

Originally Posted by pacilong (Post 39783149)
dan yg eke lebih heran yg belain memed kebanyakan fans nya rans.. yg ktnya ini karma dr rans krn br kmrn mrk nyinyiran rans. emng ade ape kmrn

masalah bella rafi kmaren mungkin

rina93178 18th October 2019 21:46

Quote:

Originally Posted by pacilong (Post 39783149)
dan yg eke lebih heran yg belain memed kebanyakan fans nya rans.. yg ktnya ini karma dr rans krn br kmrn mrk nyinyiran rans. emng ade ape kmrn

Di vlog sungkar lg ngerumpiin rafi yg di blok no wa nya sma bella krna mau vc bella di acra live tv zus.. trus irwansyah dan zaskia ngatain rafi semua2nya di jdikan duit.. wkwkwkwk tp skrang video nya udh dihapus nggak tahan sama serbuan bala mama gigi.. :lol:

bojoketikung 18th October 2019 21:54

Quote:

Originally Posted by kie_vid (Post 39783211)
Ngerii say. Langsung dikatain dpat krma krna nyinyirin rans. Die hard emang fams nya rans di ig sm yutub itu. Sma fans ya onsu juga.. Ngeri book

Fansnya rans mah pokoknya rans yg paling suci ga ada noda...
Yg lain yg auto salah dan hina...

kie_vid 18th October 2019 22:08

Quote:

Originally Posted by bojoketikung (Post 39783369)
Fansnya rans mah pokoknya rans yg paling suci ga ada noda...
Yg lain yg auto salah dan hina...

Asli mak. Kyanya yang suci dan baik hati di dunia ini cuman nyonyah andara doang. Ijk sebenrnya biasa aja. Seneng juga kdng liat rans. Tp beneran enek sma bala bala nya. Ehh tp pas liat anniv nya di okay boss kemarin. Sumph ijk geli banget sma si rafiah. Kga yakin semua sma omongan nya

pashmina 18th October 2019 22:11

Kalau cari uangnya lewat gimmick atau settingan ala2, halal gak sih?

rina93178 18th October 2019 22:11

Quote:

Originally Posted by bojoketikung (Post 39783369)
Fansnya rans mah pokoknya rans yg paling suci ga ada noda...
Yg lain yg auto salah dan hina...

Padahal masalah ini nggak ada sangkut pautnya sama rans, tp malah bala2 mereka yg kesenangan dgn adnya berita gini.. :lol:


All times are GMT +8. The time now is 23:20.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.