DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   PSSI dan Timnas Indonesia (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=106)
-   -   [MERGED] Bendol Seorang pelatih Penakut ! (http://forum.detik.com/showthread.php?t=75047)

hitamputih09 10th December 2008 16:52

[MERGED] Bendol Seorang pelatih Penakut !
 
Setelah melakoni tiga pertandingan di piala AFF dengan hasil 2 kali menang dan sekali kalah,ada satu hal menarik yang patut dicermati yaitu ternyata Bendol adalah seorang penakut.

Mengapa demikian?Bila kita lihat jadual piala AFF yang hanya memiliki jeda satu hari ditiap pertandingan,maka adalah suatu keharusan bila seorang pelatih menerapkan strategi rotasi dalam timnya.Tapi kenyataannya Bendol sama sekali tidak merubah starting eleven di tiga pertandingan timnas,dengan alasan bahwa ini merupakan kesalahan dari AFF yang hanya memberikan jeda 1 hari disetiap pertandingan,dan dia beranggapan bahwa kondisi semua tim adalah sama sebab sama-sama memilki jatah recovery sehari.

"Tak ada rotasi pemain, saya akan tetap untuk menurunkan tim yang sama. Namun saya tetap tidak mengerti dengan keputusan AFF yang memberikan jeda hanya sehari," ujar Bendol.

Mantan pelatih Arema Malang dan Persita Tangerang itu melanjutkan, "Kondisi fisik semua tim yang berlaga di AFF ini sama, jadi bagi saya tidak ada masalah dengan kondisi fisik para pemain saya."

Seorang pelatih seharusnya memaksimalkan semua anggota tim yang telah di persiapkan untuk piala AFF,bukan hanya memaksimalkan 11 pemain inti saja.Sehingga kondisi pemain yang di persiapkan dalam setiap pertandingan fit.

Seperti yang dilakukan oleh pelatih Thailand Peter Reid ketika Thailand menghadapi Laos,dia melakukan 10 perubahan dalam line up.Bukan bermaksud meremehkan Laos tentunya,tetepi lebih pada kemampuan Peter Reid untuk meramu tim sebagai suatu kesatuan sampai babak final.

GImana pendapat temen2?

mahatirm 10th December 2008 17:20

Menurut gw bendol seorang yg berani karena berani membuat keputusan yg tidak "populer", kita butuh pelatih seperti ini.

oDiNeR 10th December 2008 18:06

yang jelas gak lebih baik dari ivan kolev...:lipsrsealed:

hanoera 10th December 2008 18:27

Buah simalakama
 
Bendol pastinya berada dalam posisi serba salah,jika merotasi pemain akan mendapatkan kritikan tajam dari masyarakat."ini turnamen resmi bukan ajang uji coba"(bukan bermaksut membela bendol):hi:

miqu 10th December 2008 19:00

Aku nggak ngerti emang pas lawan Kamboja itu kenapa.

Tapi mungkin Pak Bendol nyoba sesuatu (ntah apa), saya kira pasti tahulah seberapa kualitas Kamboja.

Maju aja deh.

Inzagol 10th December 2008 20:10

dari awal penunjukkan bendol jadi pelatih timnas gw emank udah pesimis, apalagi dia juga udah pernah gagal nanganin timnas indo awal tahun 2002-an CMIIW

seharusnya rahmad darmawan yang jadi pelatih timnas...

gw setuju ma pendapat TS, bendol emank penakut, dia gak berani totasi pemain karena dia tau pemain cadangannya mempunyai skill yang jauh di bawah pemain intinya jadi dia gak berani rotasi pemain, lagian pemain kayak salampessi, m.ridwan, atep, eka, peter romaropen dan boaz ditinggalin.

alasan kedua adalah bendol gak berani ngerubah formasi saat indonesia tertinggal 0-1, seharusnya dia berani keluarin 3 striker biar bisa nyerang secara frontal eh yang ada malah bambang yang dikeluarin.



hitamputih09 11th December 2008 08:16

Quote:

Originally Posted by mahatirm (Post 5639380)
Menurut gw bendol seorang yg berani karena berani membuat keputusan yg tidak "populer", kita butuh pelatih seperti ini.

perbedaan "tidak populer" dan "tidak becus" emang tipis:singer:

mahatirm 11th December 2008 10:00

Quote:

Originally Posted by hitamputih09 (Post 5645985)
perbedaan "tidak populer" dan "tidak becus" emang tipis:singer:

Kalo dibandingkan dg sir alex ferguson emang gak becus tapi kalo dibandingin sama ente, maka ente beribu3 kali gak becus. Bendol sala satu pelatih terbaik indonesia saat ini.

Inzagol 11th December 2008 10:02

Quote:

Originally Posted by mahatirm (Post 5647199)
Kalo dibandingkan dg sir alex ferguson emang gak becus tapi kalo dibandingin sama ente, maka ente beribu3 kali gak becus. Bendol sala satu pelatih terbaik indonesia saat ini.

prestasi terbaik bendol di liga djarum apa bro?

yang gw tau bendol cuma jago marah2 doank :D

Inzagol 11th December 2008 10:03

Quote:

Originally Posted by mahatirm (Post 5639380)
Menurut gw bendol seorang yg berani karena berani membuat keputusan yg tidak "populer", kita butuh pelatih seperti ini.

maksudnya blunder?

:iagree: :iagree:


All times are GMT +8. The time now is 05:20.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.