DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Berita Daerah (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=210)
-   -   Cina memang hebat ! (http://forum.detik.com/showthread.php?t=39274)

baselo 19th May 2008 08:57

Cina memang hebat !
 
Produk negera Cina di Indonesia saat ini sudah sangat membanjir, ditempat-tempat umum gampang kita temui produk cina itu, mulai dari layangan sampai pesawat terbang.
Mulai dari produk mainan, juga cungkok banyak berasal dari Cina.
Pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia juga dipegang oleh Cina, walaupun dengan penduduk yang besar tapi negeri ini bisa meningkatkan per kapita rakyatnya.
Lebih lagi mereka menjuarai Olahraga terutama Bulutangkis di Piala Uber dan Thomas yang disandingkannya.
Coba aja liat di pasaran produk Cina yang sudah sangat membanjir, sehingga negara lain jadi kagum atas kemajuan Cina ini disegala bidang.:speachless:

asoy21geboy21 19th May 2008 09:07

trus yg mau dibahas apanya?

menurut saya pribadi sih cina itu fenomenal sekali..padahal 10 taun lalu masih tidak diperhitungkan. Tapi liat sekarang menjadi raksasa dunia yg sangat kuat.
Bahkan Amerika aja sampe was was sama China agar tidak terlalu menggurita, buktinya waktu CNOOC (perusahaan minyak dari china) mau beli unocal/chevron (kalo gak salah?) kongres amerika gak setuju dibeli china.

masih banyak yg lain

baselo 19th May 2008 09:17

Quote:

Originally Posted by asoy21geboy21 (Post 2327497)
trus yg mau dibahas apanya?

menurut saya pribadi sih cina itu fenomenal sekali..padahal 10 taun lalu masih tidak diperhitungkan. Tapi liat sekarang menjadi raksasa dunia yg sangat kuat.
Bahkan Amerika aja sampe was was sama China agar tidak terlalu menggurita, buktinya waktu CNOOC (perusahaan minyak dari china) mau beli unocal/chevron (kalo gak salah?) kongres amerika gak setuju dibeli china.

masih banyak yg lain

karena ini DF Fasilitas publik, ya kita bahas produk cina yang sangat membanjiri pasaran umum, seperti yang gq katakan tadi mulai dari produk layangan, mainan, otomotif, cungkok, pemijat sampai produk hi teknologi seperti pesawat jenis MA 60 produk Cina:cheers:

Bad-Boy 19th May 2008 09:25

Tapi KUalitasnya....???
diragukan..
hanya rongsokan..

labay 19th May 2008 09:51

Cina saat ini raksasa baru dengan penerapan ekonomi kerakyatan sehingga produknya bisa menguasai dunia, liat saja produk hasil home industrinya bisa jadi primadona di pasaran dan fasilitas umum di dunia ini:clap:

bopon 19th May 2008 10:56

Quote:

Originally Posted by Bad-Boy (Post 2327797)
Tapi KUalitasnya....???
diragukan..
hanya rongsokan..

Sebenarnya enggak juga sih, kalau kayak di Eropa, banyak barang2 Cina yg High End, misalnya spt audio, dan harganya juga selangit, tapi dijual dengan harga yg lebih murah drpd kompetitornya.

asoy21geboy21 19th May 2008 11:00

FYI,
barang2 buatan cina itu sebenernya lebih banyak barang contekan dari barang yg udah terkenal...dari mobil, elektronik sampe sikat gigi ada semua...
makanya mereka bisa jual murah, wong ga perlu biaya utk R&D nya...

gak jauh beda yah sama negeri kita :P

speedyrj 19th May 2008 11:03

dulu kan jepang nyontek amerika, taiwan maju mengantikan jepang, sekarang cina menggantikan taiwan dl hal produksi

polong 19th May 2008 11:24

Quote:

Originally Posted by asoy21geboy21 (Post 2329613)
FYI,
barang2 buatan cina itu sebenernya lebih banyak barang contekan dari barang yg udah terkenal...dari mobil, elektronik sampe sikat gigi ada semua...
makanya mereka bisa jual murah, wong ga perlu biaya utk R&D nya...

gak jauh beda yah sama negeri kita :P

Quote:

Originally Posted by speedyrj (Post 2329663)
dulu kan jepang nyontek amerika, taiwan maju mengantikan jepang, sekarang cina menggantikan taiwan dl hal produksi

yup setuju, produk2 jepang ketika masih PDII juga contekan dari amerika dan eropa, tapi mereka mampu memberikan sesuatu yang berbeda dari produk amerika dan eropa (salah satunya tentang harga). sekarang china mulai menggunakan teknik itu, bahkan china merupakan negara yang cukup militan untuk "membajak" produk dari negara lain. toh sekarang2 ini (menurutku), produk2 dengan kualitas tinggi tapi dengan harga yang malah, kurang disukai pasar, karena toh, trennya terus bergeser. ngapain gunakan produk berkualitas tinggi selama 10 tahun (misal), kalo dalam 2 tahun ke depan ada produk dengan varian baru yang memiliki fitur yang lebih.

soebandrio 19th May 2008 11:35

Quote:

Originally Posted by baselo (Post 2327388)
Produk negera Cina di Indonesia saat ini sudah sangat membanjir, ditempat-tempat umum gampang kita temui produk cina itu, mulai dari layangan sampai pesawat terbang.
Mulai dari produk mainan, juga cungkok banyak berasal dari Cina.
Pertumbuhan ekonomi tertinggi di dunia juga dipegang oleh Cina, walaupun dengan penduduk yang besar tapi negeri ini bisa meningkatkan per kapita rakyatnya.
Lebih lagi mereka menjuarai Olahraga terutama Bulutangkis di Piala Uber dan Thomas yang disandingkannya.
Coba aja liat di pasaran produk Cina yang sudah sangat membanjir, sehingga negara lain jadi kagum atas kemajuan Cina ini disegala bidang.:speachless:

Pengen kayak gitu? makanya kerja keras, jangan cuma mimpi, dan tentu tidak korupsi.
Cina itu diawal abad ke 20 nasibnya kayak Indonesia, terpuruk dimana-mana. Coba deh baca sejarah negara itu gimana bisa berubah jadi kayak :cheers:sekarang.


All times are GMT +8. The time now is 23:05.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.