DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Sepakbola (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=17)
-   -   pemain sepakbola Muslim di eropa (http://forum.detik.com/showthread.php?t=40293)

polos1 13th June 2008 19:26

Quote:

Originally Posted by sabaristi (Post 2793281)

Euro 2008,Muslim jadi Bintang Lapangan Hijau


Kesebelasan sepakbola di Eropa mulai berlaga di lapangan untuk memperebutkan Piala Eropa dalam ajang Euro 2008 yang dimulai Sabtu (7/6). Yang menarik dalam kompetisi ini adalah pemain-pemain Muslim yang ikut memperkuat tim-tim sepakbola Eropa yang dipekirakan akan menjadi bintang-bintang lapangan. Tim Perancis yang juga disebut tim Les Bleus akan menurunkan sembilan pemain Muslim dalam timnya, antara lain Franck Ribery-pemain Bayern Munich. Ribery yang masih berusia 25 itu, dikenal sebagai pemain yang selalu terlihat memanjatkan doa sebelum pertandingan dimulai. “Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepakbola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya haris menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam, ” kata Ribery. Pemain sepakbola bermata biru yang memperkuat tim Prancis itu memulai karir sepakbolanya dengan bergabung dengan tim Boulogne di tanah kelahirannya, kemudian ia pindah ke tim Alès, Brest and FC Metz. Kepindahannya ke Olympique Marseille membawanya ke posisi pertama bintang sepakbola Perancis paling populer pada bulan Agustus, Oktober dan November 2005. Ribery terpilih untuk memperkuat tim Perancis pada Piala Dunia FIFA tahun 2006 yang digelar di Jerman. Pada tahun 2006 itulah, jati diri Ribery yang telah menjadi mualaf dan memeluk agama Islam terkuak dan menjadi pemberitaan di tengah pertandingan pembukaan antara tim Perancis melawan tim Swiss Piala Dunia 2006. Muslim lainnya yang namanya populer sebagai bintang lapangan hijau tim Perancis adalah Eric Abidal. Eric yang masuk Islam lima tahun yang lalu dan memakai nama Islam “Bilal” ini mengatakan, agama Islam yang dipeluknya telah mendorongnya untuk bekerja keras memperkuat timnya. “Saya memeluk Islam dengan keyakinan penuh, ” kata Abidal, 29, pada majalah Match yang terbit di Paris. Abidal menikah dengan seorang perempuan asal Aljazair dan kini dikaruniai dua orang anak. Thierey Henry, adalah bintang lapangan hijau lainnya yang akan berlaga di Euro 2008, memperkuat tim Perancis. Henry yang pernah dua kali dinominasikan sebagai pemain terbaik versi FIFA ini kerap mendorong agar setiap orang membaca al-Quran dan membaca lebih banyak lagi tentang agama Islam agar lebih mengenal agama itu. Pemain Muslim yang menjadi bintang tim sepakbola Perancis adalah Lilian Thuram yang menjadi mualaf pada tahun 1991 ketika masih berusia 16 tahun. Selain Thuram, ada pemain tengah Lassana Diarra (Portsmouth) , penyerang Karim Benzema (Lyon), pemain tengah Samir Nasri (Marseille) dan Hatem Ben Arfa (Lyon. Perancis akan menggelar pertandingan pertama, berhadapan dengan Romania pada Senin (9/6) dalam ajang Euro 2008 yang melibatkan 16 tim sepakbola Eropa. Pemenang Euro 2008 akan mewakili Eropa pada Piala Konfederasi FIFA 2009 yang akan digelar di Afrika Selatan. (ln/iol)


BRAVO FRANCE

:iagree::iagree::cheers:

nu-B 16th June 2008 21:11

OMG....

gw suka liat perkembangan bola..tp ga ngikutin perkembangan religi pemain2nya..

gw baru tau Anelka itu Muslim, Ribery itu Muslim..astagaaa....

Henry muslim??!?!?!

*brb..pingsan*

mencret2 19th June 2008 11:52

Quote:

Originally Posted by nu-B (Post 2833322)
OMG....

gw suka liat perkembangan bola..tp ga ngikutin perkembangan religi pemain2nya..

gw baru tau Anelka itu Muslim, Ribery itu Muslim..astagaaa....

Henry muslim??!?!?!

*brb..pingsan*

Ribery itu muslim
mau bukti neh...
http://eramuslim.com/fckfiles/Image/pic1%28674%29.jpg
itu sama samir nasri...

Kemaren waktu main lawan Itali...
Gw liat Thiery Henry berdoa sambil mengadahkan tangannya kyk orang Islam....:speachless:
ini foto henry yg lain...
http://farm1.static.flickr.com/144/4...73261f.jpg?v=0
gak tau deh...

aba_zikri 19th June 2008 12:41

Quote:

Originally Posted by mencret2 (Post 2882486)
Ribery itu muslim
mau bukti neh...
http://eramuslim.com/fckfiles/Image/pic1%28674%29.jpg
itu sama samir nasri...

Kemaren waktu main lawan Itali...
Gw liat Thiery Henry berdoa sambil mengadahkan tangannya kyk orang Islam....:speachless:
ini foto henry yg lain...
http://farm1.static.flickr.com/144/4...73261f.jpg?v=0
gak tau deh...

emang saya perhatikan henry sering sujud dan mencium rumput ketika selebrasi mencetak gol.. tapi gak tau dah apa emang bentuk sykur secara islami atau apa..

mencret2 19th June 2008 14:55

Quote:

Originally Posted by aba_zikri (Post 2883638)
emang saya perhatikan henry sering sujud dan mencium rumput ketika selebrasi mencetak gol.. tapi gak tau dah apa emang bentuk sykur secara islami atau apa..

Oh iya kmrn gw ngeliat pas pertandingan Italia perancis...

abis Henry mengadahkan tangan, dia ngusapin tangannya ke muka, ky lagi berdoa....:smoking:

nda.yola 23rd June 2008 00:31

Quote:

Originally Posted by mencret2 (Post 2887000)
Oh iya kmrn gw ngeliat pas pertandingan Italia perancis...

abis Henry mengadahkan tangan, dia ngusapin tangannya ke muka, ky lagi berdoa....:smoking:

:iagree::iagree:

nda.yola 23rd June 2008 23:33

Quote:

Originally Posted by aba_zikri (Post 2883638)
emang saya perhatikan henry sering sujud dan mencium rumput ketika selebrasi mencetak gol.. tapi gak tau dah apa emang bentuk sykur secara islami atau apa..

:iagree::cheers:

odz 27th June 2008 09:58

Jadi pengen nambahin .. Bruno Metsu (coach), Lee Woon Jae (kiper Korsel)

nu-B 28th June 2008 02:50

Quote:

Originally Posted by odz (Post 3025182)
Jadi pengen nambahin .. Bruno Metsu (coach), Lee Woon Jae (kiper Korsel)

bruno metsu..???(ga kenal :speachless:)

Lee Won Jae Muslim ?!?!?!? yg boneng loeh?? tau dari mane ..

netgear 29th June 2008 00:07

Quote:

Pemain sepakbola Muslim di eropa
yang sudah pasti pemain-pemain TURKI..bener gak ?

btw, kl Perancis bnyk pemain muslim skrng2 ini gak heran jg kok. di Perancis agama tsb memang berkembang pesat.:piss:

BOHAYer 4th July 2008 15:02

Quote:

Originally Posted by iamNotKaka (Post 2551113)
george weah............


tapi dah ga maen yaaaa

bro, kalo mo tau weah itu udah balik lagi ke kristen. dulu dia agamanya kristen trus convert ke islam, setelah gak maen bola lagi dia convert lagi ke kristen. gw pernah baca di wikipedia. http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_former_Muslims.
George Weah - Liberian soccer player (from Christianity to Islam back to Christianity).[34]
kalo zidane dia itu emang muslim tapi sehari-harinya gak pernah menjalankan kewajiban seorang muslim.dia sendiri yang bilang.kalo kata kita mah islam KTP doang.

nda.yola 5th July 2008 16:20

:sweatdrop::sweatdrop:

de_matrix 6th July 2008 08:53

pemain2 turki banyak yang islam.. emre dan sukur..

nda.yola 6th July 2008 23:40

Quote:

Originally Posted by De Matrix (Post 3168013)
pemain2 turki banyak yang islam.. emre dan sukur..

setuju :iagree::iagree:

de_matrix 7th July 2008 22:34

Quote:

Originally Posted by nda.yola (Post 3174883)
setuju :iagree::iagree:

hehehe.. kan orang turki mayoritas nya muslim...:sunny:

nda.yola 8th July 2008 19:06

Quote:

Originally Posted by De Matrix (Post 3194013)
hehehe.. kan orang turki mayoritas nya muslim...:sunny:

:iagree::iagree:

nda.yola 9th July 2008 23:24

Quote:

Originally Posted by hairypussy (Post 3146223)
bro, kalo mo tau weah itu udah balik lagi ke kristen. dulu dia agamanya kristen trus convert ke islam, setelah gak maen bola lagi dia convert lagi ke kristen. gw pernah baca di wikipedia. http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_former_Muslims.
George Weah - Liberian soccer player (from Christianity to Islam back to Christianity).[34]
kalo zidane dia itu emang muslim tapi sehari-harinya gak pernah menjalankan kewajiban seorang muslim.dia sendiri yang bilang.kalo kata kita mah islam KTP doang.

:hi::hi::iagree:

dy_113a04 10th July 2008 16:26

Buat Nambh Info
 
ass...
sekalian buat referensi nih, gmana klo dicari informasinya di sini, setahu ayu sih disitu lumayan lengkap berita ma data-datanya.
jangan lupa yaa, langsung ja ke sini

nda.yola 10th July 2008 17:11

Quote:

Originally Posted by ayu-w (Post 3246447)
ass...
sekalian buat referensi nih, gmana klo dicari informasinya di sini, setahu ayu sih disitu lumayan lengkap berita ma data-datanya.
jangan lupa yaa, langsung ja ke sini

thx ayu :sunny:

nda.yola 11th July 2008 18:30

Quote:

Originally Posted by ayu-w (Post 3246447)
ass...
sekalian buat referensi nih, gmana klo dicari informasinya di sini, setahu ayu sih disitu lumayan lengkap berita ma data-datanya.
jangan lupa yaa, langsung ja ke sini

:cheers::cheers:

nda.yola 14th July 2008 13:08

Quote:

Originally Posted by wish_i_know (Post 2741765)
kan wish i know....
berarti gw hrs ngajak owen jd muslim.
kan biar bisa...(you know lha)
"Owen ku tunggu duda-mu atau ku bunuh istri-mu"
:lol:

:lol::lol:

supredi 14th July 2008 15:09

Nihat muslim kan, dia pemain Turki yg aku suka.

qadhal.athrex 14th July 2008 17:28

Ini trit yang aneh nih.....emang kalo Muslim kenapa? Kalo bukan Muslim kenapa?

Pemain bola Indonesia banyak Muslimnya, toh mainnya berantem mulu, gak ada prestasinya.... Ketua PSSI itu, Nurdin Halid juga Muslim kok, taat banget lagi (tampak luar sih).... toh kelakuannya kayak gitu juga...

Udah deh..... stop racism in football........

Mau Muslim kek, Kristen kek, Budha kek, bahkan mau Atheis juga.... yg penting jago main bola.....

C.Ronaldo71 14th July 2008 17:43

Quote:

Originally Posted by nda.yola (Post 3304320)
:lol::lol:

kayaknya tuh orang butuh RSJ deh :sweatdrop:

C.Ronaldo71 14th July 2008 17:44

Quote:

Originally Posted by qadhal athrex (Post 3310406)
Ini trit yang aneh nih.....emang kalo Muslim kenapa? Kalo bukan Muslim kenapa?

Pemain bola Indonesia banyak Muslimnya, toh mainnya berantem mulu, gak ada prestasinya.... Ketua PSSI itu, Nurdin Halid juga Muslim kok, taat banget lagi (tampak luar sih).... toh kelakuannya kayak gitu juga...

Udah deh..... stop racism in football........

Mau Muslim kek, Kristen kek, Budha kek, bahkan mau Atheis juga.... yg penting jago main bola.....

:iagree::iagree:

:cheers::cheers:

aba_zikri 14th July 2008 20:17

Quote:

Originally Posted by qadhal athrex (Post 3310406)
Ini trit yang aneh nih.....emang kalo Muslim kenapa? Kalo bukan Muslim kenapa?

Pemain bola Indonesia banyak Muslimnya, toh mainnya berantem mulu, gak ada prestasinya.... Ketua PSSI itu, Nurdin Halid juga Muslim kok, taat banget lagi (tampak luar sih).... toh kelakuannya kayak gitu juga...

Udah deh..... stop racism in football........

Mau Muslim kek, Kristen kek, Budha kek, bahkan mau Atheis juga.... yg penting jago main bola.....

trit ini sekedar informasi bro.. gak ada hubungannya dengan rasis, pernyataan kamu yang saya bold justru rasis.. jadi gak ada hubungan kepada sikap dan kualitas, hanya sebatas untuk tahu aja..

qadhal.athrex 14th July 2008 21:48

Quote:

Originally Posted by aba_zikri (Post 3312635)
trit ini sekedar informasi bro.. gak ada hubungannya dengan rasis, pernyataan kamu yang saya bold justru rasis.. jadi gak ada hubungan kepada sikap dan kualitas, hanya sebatas untuk tahu aja..

It's okelah bro..... mungkin gw aja yg nanggapinnya terlalu gimana....hehehe....

:piss:

nda.yola 15th July 2008 00:04

Quote:

Originally Posted by aba_zikri (Post 3312635)
trit ini sekedar informasi bro.. gak ada hubungannya dengan rasis, pernyataan kamu yang saya bold justru rasis.. jadi gak ada hubungan kepada sikap dan kualitas, hanya sebatas untuk tahu aja..

:iagree::iagree:sekedar informasi bro

nda.yola 15th July 2008 00:05

Quote:

Originally Posted by C.Ronaldo7 (Post 3310725)
kayaknya tuh orang butuh RSJ deh :sweatdrop:

:lol: :getok: :lol:

nda.yola 16th July 2008 02:51

Quote:

Originally Posted by supredi (Post 3307021)
Nihat muslim kan, dia pemain Turki yg aku suka.

bener bro :hi:

nda.yola 16th July 2008 19:14

Quote:

Originally Posted by qadhal athrex (Post 3313619)
It's okelah bro..... mungkin gw aja yg nanggapinnya terlalu gimana....hehehe....

:piss:

:hi::hi::vanish:

AndrewQuagliarella 16th July 2008 19:24

Zlatan Ibrahimovic muslim, yuch ?!..

Kalo Zlatan Muslimovic, ex Parma, yg skrg maen di klub Yunani: PAOK ?!

nda.yola 16th July 2008 21:15

Quote:

Originally Posted by Andrew Quagliarella (Post 3352115)
Zlatan Ibrahimovic muslim, yuch ?!..

Kalo Zlatan Muslimovic, ex Parma, yg skrg maen di klub Yunani: PAOK ?!

:iagree::iagree:

nda.yola 17th July 2008 18:23

Quote:

Originally Posted by wish_i_know (Post 2723509)
yayang gw michael owen, muslim ga????

:lol::lol:

kimanteb 22nd July 2008 12:51

Quote:

Originally Posted by Andrew Quagliarella (Post 3352115)
Zlatan Ibrahimovic muslim, yuch ?!..

Kalo Zlatan Muslimovic, ex Parma, yg skrg maen di klub Yunani: PAOK ?!

yup :sunny:

kijul 27th July 2008 09:49

:cheers: :cheers: :cheers: :cheers:

nda.yola 29th July 2008 16:19

Quote:

Originally Posted by kijul (Post 3526661)
:cheers: :cheers: :cheers:

:hi::hi::sunny:

kijul 29th July 2008 20:57

Quote:

Originally Posted by nda.yola (Post 3562340)
:hi::hi::sunny:

http://www.romaroma.it/Forum/Faccine...S_Mazzata3.gif :lol::lol:

azrailyaz 30th July 2008 15:40

Karim Benzema...

nda.yola 30th July 2008 17:19

Quote:

Originally Posted by azrailyaz (Post 3575371)
Karim Benzema...

:iagree::iagree::iagree:


All times are GMT +8. The time now is 00:29.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.