DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Baim Wong Jadi YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi, Kalahkan Raffi-Atta (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2562933)

singgihp 22nd May 2020 12:08

Baim Wong Jadi YouTuber dengan Penghasilan Tertinggi, Kalahkan Raffi-Atta
 
Quote:

https://akcdn.detik.net.id/community...peg?w=600&q=90

Nama Atta Halilintar, Raffi Ahmad dan Baim Wong juga dikenal sebagai Youtuber ternama. Atta Halilintar diketahui pemilik channel dengan subscriber terbanyak di Tanah Air. Namun bukan berarti Atta merupakan Youtuber dengan penghasilan terbanyak.

Hal ini disebabkan dengan adanya berbagai indikator. Belakangan, Raffi Ahmad dengan channel-nya Rans Entertainment merupakan pemegang penghasilan terbanyak di Youtube, disusul kemudian dengan Baim Wong.

Baru-baru ini, muncul nama tak terduga yang dapat mengalahkan Atta dan juga Raffi Ahmad. Siapa sangka, Baim Wong kini berpenghasilan tertinggi sebagai seorang Youtuber di Indonesia. Berikut ulasan selengkapnya.

Baim Wong Penghasilan Terbanyak
Menurut dari socialblade.com pada 16 Mei 2020 lalu, disebutkan Baim Wong merupakan salah seorang Youtuber yang memiliki pendapatan paling besar di Indonesia. Dengan jumlah subscriber sebanyak 12,6 juta orang, Baim mampu melesat di posisi teratas Youtuber berpenghasilan terbanyak pada bulan Ramadan ini.

Dijelaskan lewat video unggahan saluran Youtube Chelzea Nail, peringkat tersebut hanya murni berdasarkan adsense Youtube saja.

Penghasilan Fantastis
Belakangan, video yang diunggah Baim Wong dalam saluran Youtube-nya 'Baim Paula' berhasil ditonton oleh (minimal) sebanyak 1 juta orang dalam 1 video. Bahkan di video lainnya, ia mampu mendapatkan viewers (penonton) sebanyak 2-4 juta lebih.

Dijelaskan saluran Youtube Chelzea Nail, menurut data berdasarkan socialblade.com, Baim mampu mendapat penghasilan bernilai fantastis. Suami Paula Verhoeven itu memiliki penghasilan sebanyak Rp970 juta hingga Rp15 miliar per bulan hanya dari Youtube saja.

Kalahkan Atta dan Raffi
Penghasilan Baim Wong dari Youtube, tentu saja mampu menyalip para pembuat konten ternama lainnya seperti Atta Halilintar dan Raffi Ahmad. Padahal Atta diketahui memiliki jumlah subscriber berjumlah fantastis yakni 22,8 juta orang hingga disebut sebagai 'King Of Youtube Indonesia'.

Sedangkan Raffi Ahmad juga memiliki subscriber dengan jumlah di atas Baim Wong, yakni 14,6 jt orang dalam saluran Youtube Rans Entertainment. Namun hal tersebut nyatanya belum tentu membuat keduanya bisa menjadi Youtuber dengan penghasilan terbanyak.

Penghasilan Atta dan Raffi
Menjadi Youtuber dengan jumlah subsriber paling banyak, Atta mendapatkan penghasilan murni dari adsense Youtube sebanyak Rp474 juta sampai Rp7 miliar per bulan. Hal ini membuat dirinya menduduki peringkat ke-7 dalam rangkuman pendapatan dari socialblade.com per 16 mei 2020.

Sedangkan Raffi ada di peringkat 3, dengan penghasilan sebanyak Rp613 juta hingga Rp9 miliar per bulannya.

Indikator Berpengaruh
Memiliki jumlah subscriber yang begitu banyak tak tentu membuat seorang Youtuber juga mempunyai penghasilan tinggi. Hal tersebut lantaran banyaknya indikator yang berpengaruh.

Seperti yang dijelaskan dalam video unggahan saluran Youtube Chelzea Nail, jumlah viewers (penonton), jumlah video yang diunggah, durasi video, penonton iklan akan memengaruhi pendapatan yang akan dihasilkan oleh seorang Youtuber.
pantes aja pada ngebet banget bikin konten, sampe banyak banget konten sampah.. penghasilannya segitu banyak

kemem_rider 22nd May 2020 12:20

Jd penasaran keuntungan yg didapat untuk perusahaan YouTube nya sendiri brapa persen ya...klo utk ngegaji seorang YouTuber level Indonesia aja 15 milyar sebulan...

infjgee 22nd May 2020 12:36

Akhirnya berhasil juga setelah jualan privacy, anak, hingga jadiin BCL buat gimmick kontennya. Selamat ya, Baim!

malesficent 22nd May 2020 13:59

Agak kurang kerjaan juga si adeknya paula sm lakinya bikin kontennya.. kayak sayang aja gitu padahal lakinya well educated. Cba bikin yg lebih berfaedah

piring.kaca.beling 22nd May 2020 14:22

Quote:

Originally Posted by kemem_rider (Post 40446786)
Jd penasaran keuntungan yg didapat untuk perusahaan YouTube nya sendiri brapa persen ya...klo utk ngegaji seorang YouTuber level Indonesia aja 15 milyar sebulan...

Setau gw 55% ke youtube 45% ke youtubernya

Jadi yang didapat baim mis 45jt, youtube dapat 55jt
Begitu penjelasan singkatnya

irengciwel9 22nd May 2020 14:23

pantes sekarang orang pada berlomba bikin youtube ,penghasilan gede walaupun konten sampah.

febjoki 22nd May 2020 14:32

Selamat dg konten sampahnya akhirnya dpt duit gede

Seleb bikin channel youtube rata2 emang sampah

hikari.anastasja 22nd May 2020 14:34

ye mereka udah enak, basicnya artis jd udah punya fanbase sendiri. tinggal jalan

coba yg nobody tp kontennya berfaedah pasti kerja keras bgt cari viewers

skinurm 22nd May 2020 14:38

Baim kan udah pemes dan punya anak kok masih vlog rafathar terus. Selama bulan puasa ini banyak banget konten rafathar.

Terus iklannya banyak banget deh gak heran kalo pendapatannya jg gede.

koprol345 22nd May 2020 19:20

Quote:

Originally Posted by hikari.anastasja (Post 40446958)
ye mereka udah enak, basicnya artis jd udah punya fanbase sendiri. tinggal jalan

coba yg nobody tp kontennya berfaedah pasti kerja keras bgt cari viewers

Klo mau sukses faedah atau nggak berfaedag ngikutin hukum pasar aja.

Klo viewnya/subsnya banyak brarti channelnya berfaedah buat mereka (min pasar merasa ada faedah buat mereka).

Yg susah itu kita bikin konten yg menurut kita berfaedah tapi menurut pemirsa nggak ada faedahnya. Dan akhirnya cuman bisa marah2 klaim channel gw banyak faedahnya... Tapi nggak ada yg nonton. :lol:


All times are GMT +8. The time now is 05:51.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.