DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Musisi Adam Schlesinger Tutup Usia karena Virus Corona (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2514734)

siapapun_aku 2nd April 2020 11:51

Musisi Adam Schlesinger Tutup Usia karena Virus Corona
 
Quote:

https://akcdn.detik.net.id/community...png?w=700&q=90

Jakarta - Musisi Adam Schlesinger adalah salah satu publik figur yang berjuang melawan virus Corona. Namun kini, sang musisi dikabarkan tutup usia.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak keluarga. Adam Schlesinger meninggal dunia di usia 52 tahun pada Rabu (1/4) pagi karena virus Corona.

Chris Carrabba dari band Dashboard Confessional ikut mengkonfirmasi kabar tersebut melalui Twitter.

"Aku mengenalnya sebagai mentor dan teman yang terbaik. Kita harus memandang virus ini dengan serius. Banyak orang yang sakit dan dalam keadaan kritis," tulisnya.

"Sulit memang untuk tinggal di rumah, tetapi ada nyawa yang akan terselamatkan. Mari kita saling peduli pada satu sama lain. Selamat tinggal, temanku," pungkas Chris.

Dian Warren juga ikut mengungkap dukanya atas kepergian Adam Schlesinger. "RIP Adam Schlesinger. Kasih sayang dan doaku untuk keluarga. Terima kasih atas lagu-lagumu," ungkapnya.

Sebelumnya, Adam Schlesinger sudah mengalami koma selama 2 pekan. Sebelum meninggal, ia harus dibantu dengan ventilator.

Adam Schlesinger merupakan pencipta lagu 'That Thing You Do' yang meraih nominasi Academy Awards pada 1997. Lagu tersebut merupakan soundtrack untuk judul film yang sama, yang dibintangi oleh Tom Hanks.
Satu lagi seleb dunia meninggal karena Corona.
Ini karena penyakit yang menyertainya ditambah virus corona.

chowenable 2nd April 2020 14:49

Di luar negeri malah yang jadi korban meninggal adl beberapa publik figur ternama. Apakah daya tahan tubuh mereka memang rendah atau penanganan disana kurang bagus ?

infocorona346 2nd April 2020 15:19

Quote:

Originally Posted by chowenable (Post 40319298)
Di luar negeri malah yang jadi korban meninggal adl beberapa publik figur ternama. Apakah daya tahan tubuh mereka memang rendah atau penanganan disana kurang bagus ?

yang anehnya lagi virus ini rata rata yang kena umur 40tahun keatas , atau udah nenek2 dan kakek2 ,

luntzpandis 2nd April 2020 19:44

Quote:

Originally Posted by infocorona346 (Post 40319380)
yang anehnya lagi virus ini rata rata yang kena umur 40tahun keatas , atau udah nenek2 dan kakek2 ,

Harusnya pemerintah bikin pasukan khusus. Di bagi dalam tiga.

Pertama, mengutamakan manula. Rentan banget manula ini. Di Tokyo udah lockdown. Makin banyak korban meninggal kayak di sini.
Manula harusnya yg diutamakan di-quarantine.

Kedua, fokus ke balita-bayi.
Mereka juga rentan. Tapi karena mereka aktif, jadi ga kentara symptom-nya.

Ketiga, anak2 muda.
Kekebalan tubuh anak muda lebih bagus. Dan tetap bisa jalani aktivitas tanpa distancing. Karena itu tadi, manula ga berkeliaran di luar rumah.
Karena katanya kan anak muda kalau tertular, kadang ga ada gejala, tapi ketika menularkan ke orang tua, malah orang tua yg parah dan bisa mati, sedangkan si anak muda malah sehat. Sembuh sendiri.

Omong doang kayak gue gampang sih ya :lol:
Praktik susah.

kumalraj 2nd April 2020 20:04

Quote:

Originally Posted by luntzpandis (Post 40319733)
Harusnya pemerintah bikin pasukan khusus. Di bagi dalam tiga.

Pertama, mengutamakan manula. Rentan banget manula ini. Di Tokyo udah lockdown. Makin banyak korban meninggal kayak di sini.
Manula harusnya yg diutamakan di-quarantine.

Kedua, fokus ke balita-bayi.
Mereka juga rentan. Tapi karena mereka aktif, jadi ga kentara symptom-nya.

Ketiga, anak2 muda.
Kekebalan tubuh anak muda lebih bagus. Dan tetap bisa jalani aktivitas tanpa distancing. Karena itu tadi, manula ga berkeliaran di luar rumah.
Karena katanya kan anak muda kalau tertular, kadang ga ada gejala, tapi ketika menularkan ke orang tua, malah orang tua yg parah dan bisa mati, sedangkan si anak muda malah sehat. Sembuh sendiri.

Omong doang kayak gue gampang sih ya :lol:
Praktik susah.

Masalah yang soal anak muda itu adalah, biarpun tidak meninggal tapi kalau tertular ada resiko paru-parunya rusak. Jadi setelah sembuh, kapasitas paru-paru sudah berkurang jauh dari sebelumnya. Jadi seorang muda yang punya stamina kuat setelah sembuh bisa saja jadi pemuda yang lemah fisiknya.

Kemudian tidak semua yang berusia muda itu tidak meninggal. Tetap ada yang meninggal itu usianya muda. Kebanyakan memang ada penyakit kronis lain tapi ada juga orang usia muda yang meninggal tapi tidak diketahui ada penyakit kronis lain.

luntzpandis 2nd April 2020 20:32

Quote:

Originally Posted by kumalraj (Post 40319777)
Masalah yang soal anak muda itu adalah, biarpun tidak meninggal tapi kalau tertular ada resiko paru-parunya rusak. Jadi setelah sembuh, kapasitas paru-paru sudah berkurang jauh dari sebelumnya. Jadi seorang muda yang punya stamina kuat setelah sembuh bisa saja jadi pemuda yang lemah fisiknya.

Kemudian tidak semua yang berusia muda itu tidak meninggal. Tetap ada yang meninggal itu usianya muda. Kebanyakan memang ada penyakit kronis lain tapi ada juga orang usia muda yang meninggal tapi tidak diketahui ada penyakit kronis lain.

Yg muda meninggal itu karena sakit bawaan juga, Om?
Untung aku ga sakit kronis apa2.

Katanya kalau yg muda, gejala ga kelihatan. Malah jadi pembawa virus kalau tertular.

Terus misalnya artis Andrea Dian itu kan tertular, terus sembuh. Jadi, dia paru2nya ga normal lagi gitu? Ngeri juga ya. Kayak ibarat nyumbang satu ginjal, sisa ginjal satu dan jadi lemah.

bucinkapel 2nd April 2020 20:57

Quote:

Originally Posted by luntzpandis (Post 40319822)
Yg muda meninggal itu karena sakit bawaan juga, Om?
Untung aku ga sakit kronis apa2.

Katanya kalau yg muda, gejala ga kelihatan. Malah jadi pembawa virus kalau tertular.

Terus misalnya artis Andrea Dian itu kan tertular, terus sembuh. Jadi, dia paru2nya ga normal lagi gitu? Ngeri juga ya. Kayak ibarat nyumbang satu ginjal, sisa ginjal satu dan jadi lemah.

denny direktur icw meninggal masih 30an dan gak punya penyakit bawaan apa2 jeung. pure karna imunitasnya drip aja mungkin kelelahan bekerja dan penanganan yg udah telat.. jadi untuk covid 19 ini kita gak bisa menyamaratakan ama negara lain banget sih.. itu baru salah satu aja contohnya alm. denny

mom.gaea 2nd April 2020 21:06

Kejadian di US ga memandang umur, semua kena. Bahkan yg msh muda tanpa penyakit bawaan.
Anak2 kecil jg meninggal.
Mungkin jg krn udh saking banyaknya virus yg tersebar dmn2.

hartanto.indra20 2nd April 2020 21:10

aduh :(
turut berduka cita
padahal suka banget sama lagunya yang That Thing You Do
Tenang di sana Om hiks

sofiyahjoe 2nd April 2020 21:30

Quote:

Originally Posted by luntzpandis (Post 40319733)
Harusnya pemerintah bikin pasukan khusus. Di bagi dalam tiga.

Pertama, mengutamakan manula. Rentan banget manula ini. Di Tokyo udah lockdown. Makin banyak korban meninggal kayak di sini.
Manula harusnya yg diutamakan di-quarantine.

Kedua, fokus ke balita-bayi.
Mereka juga rentan. Tapi karena mereka aktif, jadi ga kentara symptom-nya.

Ketiga, anak2 muda.
Kekebalan tubuh anak muda lebih bagus. Dan tetap bisa jalani aktivitas tanpa distancing. Karena itu tadi, manula ga berkeliaran di luar rumah.
Karena katanya kan anak muda kalau tertular, kadang ga ada gejala, tapi ketika menularkan ke orang tua, malah orang tua yg parah dan bisa mati, sedangkan si anak muda malah sehat. Sembuh sendiri.

Omong doang kayak gue gampang sih ya :lol:
Praktik susah.

di daerah ai ada pasien yg baru saja dinyatakan sembuh umur 72 tahun kemarin baru keluar dari rumah sakit. Ketahuan positif covid-19 pas mau pasang ring di jantung karena kondisi tiba2 drop dan ditelusuri ternyata sebulan yg lalu baru pulang umroh. Alhamdulillah sekarang sdh kembali ke keluarga.


All times are GMT +8. The time now is 17:18.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.