DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Sekolah (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=156)
-   -   Gerakan Indonesia speaks English (http://forum.detik.com/showthread.php?t=644326)

berytukijo 4th March 2013 20:47

Gerakan Indonesia speaks English
 
Gerakan Indonesia speaks English

English Revolution
Gerakan Indonesia speaks English
Saatnya belajar bahasa Inggris mudah, cepat dan menyenangkan
SOLUSI BAHASA INGGRIS SECARA ACTIVE SETELAH DIHAPUSNYA RSBI

Perbanyak Praktik, Sisihkan Teori
Belajar bahasa Inggris dengan cepat tentunya menjadi dambaan semua orang. Biasanya, kita tidak memiliki banyak waktu untuk terus-menerus belajar. Maka, kesempatan belajar dengan cepat dan tanpa biaya tinggi itulah yang dicari mayoritas orang.

Sebenarnya, sangat sederhana untuk mewujudkan hal tersebut. Sering kali, hal ini dilupakan dalam proses belajar di sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Intinya, perbanyaklah praktik dan sisihkan sedikit saja teori. Lantas, praktik yang bagaimana? Tentu saja praktik melalui metode drilling dan listening. Mengapa demikian? Karena, tujuan belajar bahasa Inggris adalah agar mahir berkomunikasi.

Faktanya, walau secara teori telah dianggap mumpuni, seseorang belum tentu berani berbicara dalam bahasa Inggris. Padahal, untuk bisa berbicara in English, teori bukanlah yang utama. Pembiasaanlah yang justru menjadi poin utama bagi Anda agar lancar berbahasa Inggris.

Anda cukup mendengarkan segala yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Anda dapat memperoleh informasi audio tersebut dari guru, radio, televisi, VCD, ataupun turis asing. Kemudian, tirukanlah apa yang Anda dengar. Jika menghendaki situasi yang lebih menyenangkan, pilih saja media film atau lagu yang menggunakan bahasa pengantar berupa bahasa Inggris. Dengan cara tersebut, Anda akan belajar tanpa harus didoktrinasi atau dipaksa untuk menjalaninya.

Lantas, bagaimana dengan teori yang di dalamnya memuat berbagai perangkat belajar, seperti grammar atau tenses? Tentu saja keduanya sangat penting untuk mewujudkan kesempurnaan dalam menguasai bahasa Inggris. Tetapi, hal yang penting ini tak serta-merta diterapkan saat Anda mengawali proses belajar bahasa Inggris.

Kini, tinggal bagaimana Anda mengatur waktu untuk belajar. Juga mendisiplinkan diri agar tujuan belajar Anda segera tercapai. Kesalahan adalah hal yang biasa dijumpai. Karenanya, janganlah takut salah. Siasati praktik Anda dengan memanfaatkan cermin dan perekam. Berbicaralah dengan diri sendiri dalam bahasa Inggris. Begitulah yang dulu saya lakukan untuk mengasah keterampilan berbahasa Inggris saya.

Sumber:
Buku cara gila belajar bahasa Inggris media pustaka dan penulis Mr. Hani sutrisno founder Desa bahasa & SPEC serta menjadikannya Desa Bahasa and SPEC selaku laboratorium lapangan
tertarik ikuti desa-bahasa.com twitter @desabahasa atau CP :Address:
DESA BAHASA & SPEC
Parakan ,RT. 02 / 02 Ngargogondo, Borobudur, Magelang,
Jawa Tengah, Indonesia 56553
Contact Person:
HP: +62819 0392 6423 (Tri wantoro), HP: +62878 3429 4749 (Miftah)

Email : desabahasa@gmail.com / specbudur @yahoo.com
Web : specborobudur.com
Blog : desa-bahasa.********.com
Arah tenggara dari Candi Borobudur dan kurang lebih 3 kilometer

berytukijo 13th March 2013 21:55

bahasa Inggris
 
:thumbsup1:Arrange to live or visit with a friend, Desa Bahasa or relative who speaks English in his home or Area, even if you can only stay one weekend. Forcing yourself to speak English, it will help your confidence in speaking.

Rencanankan untuk tinggal atau sekedar mengunjungi seorang teman, Desa bahasa atau saudara dekat yang selalu berbicara bahasa Inggris di rumah atau di lingkungannya. Walau anda hanya bisa tinggal satu minggu, paksakan diri anda untuk berbicara bahasa Inggris dan itu akan membantu untuk menambah kepercayaan diri Anda.
:kewl-pics::kewl-pics::kewl-pics::kewl-pics:

mysandyland 17th April 2013 09:05

PASIF
1. Baca:
buku bahasa inggris, mulai aja dari komik, kan gak terlalu berat tuh.
terus majalah yang sesuai hobi anda. terus kalau surfing di internet pake bahasa inggris

2. Dengar:
dengerin musik atau nonton film bahasa inggris, jangan baca teks atau terjemahannya pas lagi nonton di tv. dengerin berita CNN atau BBC karena mereka ngomong bahasanya cepat dan jelas.

AKTIF
3. Ngomong
Ngobrol2 yang ringan aja. Ini untuk melatih kebiasaan lidah kita. Jangan terlalu khawatir dengan grammarnya. Tancap aja dulu.

4. Tulis
Ini yang paling susah, orang native speaker nya aja juga gak semua pinter menulis bahasa inggris. Mulai ada dari rekam siaran CNN/BBC dan tulis apa yang diberitain. Atau dengerin lagu, dan tulis liriknya.

bisnissun 24th April 2013 14:41

Give responses to questions in yahoo answer

learn through movie subtitle both English and Indonesia

revolt_institute 14th June 2013 12:42

agan-agan mau cepat beljar bahasa inggris??
disini tempat.a dijamin CEPAT BISA, GUARANTEE 100% UANG KEMBALI BILA GAGAL,
qta mmbuka special class n reguler class,
check revoltinstitute.com ,
RECOMMENDED :kewl-pics:

gumuruh 15th July 2014 01:47

English Comm (ruang buat kamu2 yg suka english)
 
ane juga pengen nih buat ruang belajar kayak ginian...
coba yah... klo yg niat pengen ngumpul ... ane sumbang elmu ama waktu
bisa kemari....

icanedu 31st October 2014 15:58

Sepertinya di zaman sekarang ini berbahasa inggris itu seperti kewajiban apalagi di dunia kerja. Ya memang tidak semua bisa lancar berbahasa inggris. Tapi bisa dilatih secara perlahan. :)

bogger 7th January 2015 10:54

WoW that was fantastic. nice man!
you are awesome Plz check is




______________________
More Exciting News boosting elo are Waiting For You.

ferry_rinaldi 7th August 2015 08:34

Waduh gimana ya.. ane cuma bisa speak litle litle ne :lipssealed:

mantengnakuhhai 13th August 2015 16:50

:thumbsup1:


All times are GMT +8. The time now is 09:22.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.