DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   Dimana Sih Letak Salah Ucapan Kritik Istri TNI "?" (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2235231)

rembulan_emas 13th October 2019 16:46

Dimana Sih Letak Salah Ucapan Kritik Istri TNI "?"
 
mari cermati kritik cerdas para emak-emak anggota Persit Candra Kirana, apa yang diucpakan berdasar apa yang dilihat dan dirasakan pada perilaku seseorang.
Quote:

Ini Komentar Nyinyir Istri Serda J ke Wiranto yang Bikin Suaminya Ditahan
Istri seorang bintara di Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud) berkomentar nyinyir soal penusukan Menko Polhukam Wiranto di media sosial (medsos). Akibatnya Sersan Dua (Serda) J ditahan 14 hari oleh satuannya dan sang istri diproses polisi.

Istri Serda J berkomentar di medsos soal berita salah satu media soal insiden Wiranto ditusuk seorang pria di Pandeglang, Banten. Komentarnya bernada nyinyir terkait kasus penyerangan terhadap Wiranto.

"Pelajaran buat kita..jgn suka nyakitin org dgn ucapan...pisau msh blm tajam pak...msh tajaman lidahmu....," tulis istri Serda J dalam postingannya di medsos.
Kapen Kodiklat TNI AD Letkol Kav Christian Gordon Rambu mengatakan ada beberapa postingan istri Serda J yang menjadi bukti mengenai komentar nyinyir terhadap penusukan Wiranto.

"Yang nggak cuma satu (postingan), ada yang lain. Tapi isinya hampir sama lah," kata Gordon saat dihubungi via telepon genggam, Minggu (13/10/2019).

Ia menuturkan berkas perkara istri Serda J tersebut sudah diserahkan ke Polres Cimahi. "Berkas istri (Serda J) sudah dilimpahkan ke Polres Cimahi. Sementara waktu istrinya tinggal dan menunggu di asrama Denkavkud," tutur Gordon.
Letak salahnya kalimat yang ane tebelin apa, dimana ? ga ada semua unkapan kebenaran :nyengir:

buFFalo 13th October 2019 17:13

Kok seperti AHok saja,salahnya pada tempat dan waktu.

OmniScience 13th October 2019 17:40

Korban penusukan dinyinyirin, lalu merasa gak salah ...
Abis deh karir suami ...

TS kalau mau nyinyir di sini saja ya, jgn kayak istri TNI itu, nanti abis lagi karir pasangan anda :nyerah:

yoo.jeongyeon.380 13th October 2019 19:35

Masih gak sadar salahnya dimana?

1. "pisau msh blm tajam pak...msh tajaman lidahmu...." dimana mana lebih tajam pisau daripada lidah, sejak kapan lidah atau kata2 bisa membuat seseorang harus dirawat di rumah sakit karena infeksi???

2. Pelajaran yang dia sebut itu ngawur. Gak ada pelajaran bahwa perkataan akan terbalas dengan penusukan atau tindakan kriminal dari manusia. Kalau itu terjadi maka yang patut disalahkan dalam kasus tersebut adalah orang yang membalas perkataan tersebut secara berlebihan.

chowenable 13th October 2019 20:05

Salah tempat dan waktu.
1. Dia istri tentara
2. Dia memposting bersamaan dengan ramainya orang membicarakan kejadian bapak itu tertusuk
3. Meski tak menyebut nama, para pembaca akan mengarahkan dugaan cuitan itu pada sosok bapak itu
4. Bapak itu mantan tentara
5. Saat ini bapak itu adalah bagian dari penguasa (dan sudah bukan rahasia bagaimana profil bapak itu di masyarakat)
6. Sebagai istri pejabat, mestinya dia bisa menjaga diri tindak tanduk dan ucapannya baik di dunia nyata maupun di dunia internet, kecuali dia yakin suaminya punya "kekebalan" hukum maupun kekuasaan.
7. Saya menganalisa klo yang kena tusuk itu misal anis baswedan (misal loh yaa, saat masih statusnya sebagai menteri pendidikan) dan sang ibu mencuitkan hal yang sama, mungkin suaminya tidak akan sampai dicopot dan dihukum.. menurut saya loh ya.. palingan dilaporkan ke polisi kalau ada orang pro anis yang terniat.

Quote:

Originally Posted by rembulan_emas (Post 39764904)
mari cermati kritik cerdas para emak-emak anggota Persit Candra Kirana, apa yang diucpakan berdasar apa yang dilihat dan dirasakan pada perilaku seseorang.

Letak salahnya kalimat yang ane tebelin apa, dimana ? ga ada semua unkapan kebenaran :nyengir:


pemerhati.jkt 13th October 2019 20:39

TS kagak tau salahnya dimana..???


:P; :P; :P;


TS emang level kemampuan otaknya moron, dogol, atau idiot... tinggal pilih yang mana...


.

coffee.nme 13th October 2019 22:08

Bella Saphira yg suaminya LetJen aja ngak nyinyir.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4744...rom=wpm_nhl_14

vitavivata 13th October 2019 23:14

salahnya adalah pada posisi jabatan , tak seharusnya istri seorang komandan seperti itu

giman001 14th October 2019 05:06

memang harus bijak dalam bemedia sosial......sebisa mungkin gunakan untuk membangun hidup , memberikan semangat bagi kita semua...

Makmun 14th October 2019 06:49

Quote:

Originally Posted by rembulan_emas (Post 39764904)
mari cermati kritik cerdas para emak-emak anggota Persit Candra Kirana, apa yang diucpakan berdasar apa yang dilihat dan dirasakan pada perilaku seseorang.

Letak salahnya kalimat yang ane tebelin apa, dimana ? ga ada semua unkapan kebenaran :nyengir:

- seandainya lu yang mengalaminya, lalu ada teman lu yang ngomong begitu, giamana perasaan lu?

- seandainya pimpinan lu yang mengalaminya, lalu istri lu ngomong begitu, salah ga ? kemungkinan besar lu dipecat .


All times are GMT +8. The time now is 01:29.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.