DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Anime/Tokusatsu (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=38)
-   -   yg suka ma film2 anime Ghibli studios, share disini yukk (http://forum.detik.com/showthread.php?t=98083)

bethleon 23rd April 2009 13:32

yg suka ma film2 anime Ghibli studios, share disini yukk
 
hai...kyaknya blom ada deh tret yg bahas ttg anime2 dr ghibli Studios..bagi yg dah tau n suka ma film2nya share disini yakk...gw mulai dulu...
pertama kali gw nonton film anime karya ghibli studios yg jadul bgt judulnya LAPUTA (gw baru tahu klo LAPUTA merupakan karya ghibli studios dr majalah animonster yg lagi bhas karya2 Ghibli studios)..tuh film blom bs gw lupain ampe sekarang..gw rada2 lupa bagaimana jalan ceritanya..tp ada kesan mendalam dlm film itu..yag gw inget karakter anak perempuan ma istana yg ada robot2nya...

trus film anime karya ghibli lain yg gw tonton adalah SPIRIT AWAY..klo gak salah nih anime Menang di Ajang OSCAR th 2001..n tuh fim dah gw tonton berulang kali (kebetulan punya dvdnya) ampe sekarang gak bosen2...ceritanya orisinil,banyak pesan moralnya, gak berat, n kualitas animenya jg gak jelek2 amat...
Msh bnyak film anime2 ghibli lain yg blom gw tonton...kayk TOTORO dll ( gak inget...) n yg terbaru sekarang adalah THE TALES From THE EARTHSEA (pengan nonton mode:on)...ada yg bs kasih info gak dmana gw bs beli dvd collection Ghibli...ngarep bgt :nyerah::nyerah:
oleh krn itu...ayo share2 yak dsini...

Me_Myself_and_AcMilan 23rd April 2009 16:22

Udah nonton Tales from Earthsea, Princess Mononoke, ama Spirited Away. Semuanya TOP Quality :hface::hface:

Lagi nyari Howls moving castle ama Nausicaa :nyerah:

bethleon 23rd April 2009 16:55

Udah nonton Tales from Earthsea, Princess Mononoke, Semuanya TOP

aduh senangnya...akhirnya ada yg mo share.:gembira:..hai lam kenal yakk bro/sis:roses:
btw.. bagus gak ceritanya?? dah dapet ya dvdnya?? beli dimana?? pengen donkkk ...klo donlotan dr internet gw gak mau...

Me_Myself_and_AcMilan 23rd April 2009 17:05

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7586781)
Udah nonton Tales from Earthsea, Princess Mononoke, Semuanya TOP

aduh senangnya...akhirnya ada yg mo share.:gembira:..hai lam kenal yakk bro/sis:roses:
btw.. bagus gak ceritanya?? dah dapet ya dvdnya?? beli dimana?? pengen donkkk ...klo donlotan dr internet gw gak mau...

:hi:juga
g bro, klo bethleon sis ya?

yah maklumlah sis/bro, disini kayanya kebanyakan cuma kenal anime2 yg lagi trend di tv/net aja macam Naruto or Bleach gitu. Jadi jarang yg tau anime2 masterpiece keluaran Ghibli tuh :D

Ceritanya semuanya bagus kok (tales from earthsea, mononoke, sama spirited away). G beli di mangga 2 semuanya, jarang ngubek2/dl di net, lama dlnya sih...mending langsung beli trus nonton deh :D

bethleon 23rd April 2009 19:21

Quote:

Originally Posted by Me_Myself_and_AcMilan (Post 7586969)
:hi:juga
g bro, klo bethleon sis ya?

yah maklumlah sis/bro, disini kayanya kebanyakan cuma kenal anime2 yg lagi trend di tv/net aja macam Naruto or Bleach gitu. Jadi jarang yg tau anime2 masterpiece keluaran Ghibli tuh :D

Ceritanya semuanya bagus kok (tales from earthsea, mononoke, sama spirited away). G beli di mangga 2 semuanya, jarang ngubek2/dl di net, lama dlnya sih...mending langsung beli trus nonton deh :D

iya..gw sis :blushing:
yg tulisan nya gw bold itu..gw setuju ma lo bro...jd gak heran deh klo tret gw sepi...kyknya bnyak yg gak tau / mungkin gak suka ma nih anime...sayang bgt..:bigcry:..

btw...lo bs suka ma anime2 ghibli kenapa?? yg berkesan bgt ma lo yg mana?

Me_Myself_and_AcMilan 27th April 2009 16:48

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7588962)
iya..gw sis :blushing:
yg tulisan nya gw bold itu..gw setuju ma lo bro...jd gak heran deh klo tret gw sepi...kyknya bnyak yg gak tau / mungkin gak suka ma nih anime...sayang bgt..:bigcry:..

btw...lo bs suka ma anime2 ghibli kenapa?? yg berkesan bgt ma lo yg mana?

Yup, kebanyakan disini taunya Gundam, Naruto, Bleach, Full Metal Alcehemist, dll. Klo g tanya film Paprika or Ghost in the Shell juga mereka pasti jarang tau/nonton.

Hmm, tepatnya g suka anime2 yg kesannya epik gitu sis. Ngga cuma Ghibli aja sih, kaya Production IG/Sony Pictures juga g suka banget tuh macam Ghost in the shell, Paprika, Steamboy, Jin-Roh, Akira, dll.

Paling berkesan klo g sih Spirited Away, kedua Tales from earthsea, baru Mononoke. G masih mau cari lagi nih yg Nausicaa sama Howls Moving Castle nih.

http://upload.wikimedia.org/wikipedi...icaaposter.jpg http://upload.wikimedia.org/wikipedi...stleposter.jpg

bethleon 28th April 2009 11:05

akhirnya...tread gw yg kemarin di replay jg...."sekian lama...aku menunggu.. utk balasanmu....(kok jd nyanyi lagunya ridho roma sehhh...:blushing:)...
kayaknya dr sekian banyak detikers...only me n u aja yg cm bahas ttg ghibli...

HAAALLLOOOOOO....pada kemana neh org2...:teliti:.masak gak ada satupun yg tau ghibli sehhh.....:speachless:

yaaaa...gw harap lo gak bosen mampir di tret gw ini bro...utk sharing membahas karya2 masterpiece of Ghibli Studios...btw...gw blom jg nemu dvd the tales from the earthsea di lokasi gw tinggal or dikantor gw...gw blom sempet ke mangdu or glodok...kepengen bgt bs kesana,gw pengen ngubek2 buat cari2 anime2 ghibli.....soalnya klo kesana hr minggu pasti tutup/alias bnyk yg gak buka, sdangkan sabtu gw msk kerja...:bigcry:

miqu 28th April 2009 21:15

1. Spirited Away (namanya jg dpt oscar)
2. Ponyo
3. Mononoke

Howl Belum nonton, Totoro.... biasa aja menurutku

Spirited Away emang pantes dpt Oscar

http://i216.photobucket.com/albums/c...g?t=1240924996

Ahhh. ah. ahh

:blushing: hiiiiiiiii

bethleon 29th April 2009 11:09

Hai Miqu (bro/sis??).....met kenal ya....:hi:
senangnya :gembira:.......akhirnya nambah 1 org lagi di tret gw ini yg pastinya tau ttg Anime2 Ghibli.....

menurut lo...spirited away bagus krn apa?...trus lo bs suka n kenal dengan anime2 ghibli dr mana???

Me_Myself_and_AcMilan 29th April 2009 17:27

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7640660)
akhirnya...tread gw yg kemarin di replay jg...."sekian lama...aku menunggu.. utk balasanmu....(kok jd nyanyi lagunya ridho roma sehhh...:blushing)...
kayaknya dr sekian banyak detikers...only me n u aja yg cm bahas ttg ghibli...

HAAALLLOOOOOO....pada kemana neh org2...:teliti:.masak gak ada satupun yg tau ghibli sehhh.....:speachless

yaaaa...gw harap lo gak bosen mampir di tret gw ini bro...utk sharing membahas karya2 masterpiece of Ghibli Studios...btw...gw blom jg nemu dvd the tales from the earthsea di lokasi gw tinggal or dikantor gw...gw blom sempet ke mangdu or glodok...kepengen bgt bs kesana,gw pengen ngubek2 buat cari2 anime2 ghibli.....soalnya klo kesana hr minggu pasti tutup/alias bnyk yg gak buka, sdangkan sabtu gw msk kerja...:bigcry:

G lagi jarang ol sih sis. Kadang senin ol, selasanya ngga, dst. Tapi jumat ini g dah masang speedy, jadi ngga perlu ribet lagi ol dr kampus. G ngga bakal bosen kok mampir ke tret ini :roses:

Tuh satu orang nambah, Miqu, yg tahu/bahas Ghibli :D

G beli Tales from Earthseanya pas hari minggu malah :D
cuma di Pinangsia sih g belinya, deket stasiun kota habis mangdu. Kemarin2 Tales from Earthsea dibahas ama Showbiz news di metrotv. Jarang2 tuh mereka bahas anime jepang.

@Miqu
si faceless suaranya cuma ah...ah...ah aja ya sepanjang film :cekakakan:

G bener2 penasaran ama Nausicaa nih, dulu sempet baca komiknya sih.

miqu 29th April 2009 22:09

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7655485)
Hai Miqu (bro/sis??).....met kenal ya....:hi:
senangnya :gembira:.......akhirnya nambah 1 org lagi di tret gw ini yg pastinya tau ttg Anime2 Ghibli.....

menurut lo...spirited away bagus krn apa?...trus lo bs suka n kenal dengan anime2 ghibli dr mana???

Karakter chihiro, dunia yang kental dgn mistis, dan aku memang suka konsep film dimana tidak ada karakter yang murni jahat ala Miyazaki ini. Dan rada banyak kekocakan di film ini, jadinya komplit dah, bener2 film didunia yang aneh.

Dan animasi komputernya emang lumayan top

Awal tahu sih dari IMDB :blushing: nyari film animasi paling tinggi nilainya, loh kok animasi dari Jepang? udah deh kucari DVD nya.
Quote:


@Miqu
si faceless suaranya cuma ah...ah...ah aja ya sepanjang film :cekakakan:
sebagai lelaki tulen saya rada risih luar biasa :blushing: ntah kalau yang cewek:kabur:

Me_Myself_and_AcMilan 30th April 2009 15:54

Quote:

Originally Posted by miqu (Post 7665853)

sebagai lelaki tulen saya rada risih luar biasa :blushing: ntah kalau yang cewek:kabur:

:cekakakan::cekakakan:

kayanya klo yg cewe biasa aja bro, soalnya si faceless gendernya ngga jelas :cekakakan:

miqu 30th April 2009 16:41

Quote:

Originally Posted by Me_Myself_and_AcMilan (Post 7675371)
:cekakakan::cekakakan:

kayanya klo yg cewe biasa aja bro, soalnya si faceless gendernya ngga jelas :cekakakan:

:kabur:gender sih kurang jelas,tapi suaranya jelas cowok kok. Coba aja tiruin tuh suara ah ah:cekakakan:

Sekarang mau nonton Miyazaki (ntah gimli atau bukan) yang tentang bom atom itu (kmrn baca dari wikipedia)

:kabur: semoga jadi dibawain DVD sama temen

Me_Myself_and_AcMilan 30th April 2009 17:17

Quote:

Originally Posted by miqu (Post 7676435)
:kabur:gender sih kurang jelas,tapi suaranya jelas cowok kok. Coba aja tiruin tuh suara ah ah:cekakakan:

Sekarang mau nonton Miyazaki (ntah gimli atau bukan) yang tentang bom atom itu (kmrn baca dari wikipedia)

:kabur: semoga jadi dibawain DVD sama temen

ahh...ahhh...ahhh :cekakakan::cekakakan:

g besok sabtu mo nyari Nausicaa ama Howls Moving Castle ni, mudah2an masi ada yg jual dvdnya...

bethleon 30th April 2009 20:59

Utk Me Myself and AcMilan...selamat ya bro dah pasang speedy....enak dong bs OL terus...ihhh..ngiri deh..gw mah boro2, gw bs OL cm dikantor,itu jg klo sempet n ngumpet2, klo ketahuan supervisor bs ditegur gw...:hface:, drmh gw gak pasang internet.....

back to the topic...awal gw tau anime Spirited Away th 2001 itu dr berita yg gw denger di tipi klo tuh anime dpt oscar pd th itu utk anime terbaik,sempet liat cuplikannya di berita2 ditipi...penasaran...gw cari2 deh tuh vcd bajakannya tp gak nemu2 ( th 2001 msh marak vcd bajakan, dvd mah boro2 deh jaman ntuh..klopun ada msh mahal hrgnya...tp sekarang mah jangan ditanya... dvd bajakan dah bererot dimana-mana, tinggal cr film yg pengen kita nonton deh..) n akhirnya gw dpt dvd n nontonnya thn 2007!!! fiuhhh...it's very2 long time to wait n watch that movie...:sweatdrop:

HASILNYA!! setelah gw nonton gw jd setuju bgt klo nih anime dpt oscar..gak heran deh...ceritanya bagus n orisionil,ada pesan moral yg terkandung di film ini...setuju gak bro????apalgi wktu CHIHIRO yg waktu awal cerita digambarkan sebagai anak yg manja, malas dan penakut berubah menjadi pemberani dan bertanggung jwb dalam pekerjaannya (swktu dia bekerja dirmh pemandian itu), agar dpt bs membebaskan ortunya dr kutukan krn telah makan makanan para roh/dewa didunia itu dengan rakusnya sehingga menjadi ****...
trus gw suka bgt ma gambar pemandngan didunia roh/dewa itu...rmh pemandiannya...lautnya...tamannya...rel kereta api..jd pengen kesana,,bagus aja (lebay bgt deh gw,,,,)

trus satu lagi..klo lo perhatiin n dengerin...music backgoundnya ada iringan gamelan jawa/bali....jd bangga dikit deh.... :D

btw..utk miqu...kok lo jd risih sih denger faceweless cm bs ngomong ahh..ah ah...klo gw sih biasa aja dengernya...jangan2 lo denger suara faceweless malah kebayang yg lain ya spt suara miyabi ....:blushing:

miqu 1st May 2009 10:26

Quote:

tw..utk miqu...kok lo jd risih sih denger faceweless cm bs ngomong ahh..ah ah...klo gw sih biasa aja dengernya...jangan2 lo denger suara faceweless malah kebayang yg lain ya spt suara miyabi ....:blushing:
risih jijik benernya :D kalau miyabi mah risihnya beda :D

bethleon 1st May 2009 15:22

HOREEEEEE!!!!!:gembira::gembira:akhirnya gw dpt jg DVD Tales From The Earthsea...pengen Cepet2 Nonton!!!!!!

akhirnya tukang DVD diblkang kntr gw dah jual tuh DVD...gw jg sekalian pesen ma dia DVD2 anime keluaran Ghibli (Howls moving Castle n Totoro)...dia bilang akan dia cari..krn sebelumnya dulu dia pernah jual jg DVD Howls moving Castle n Totoro...mudah2an ada lg....Ngarep Mode:On
trus gw jg bilang klo ada DVD2 keluaran anime lain diluar yg gw pesen diatas, gw suruh bawa...mudah2an ada jg.....( abangnya tau loh anime keluaran ghibli, hebat jg :sweatdrop:)

Me_Myself_and_AcMilan 2nd May 2009 11:54

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7679417)
Utk Me Myself and AcMilan...selamat ya bro dah pasang speedy....enak dong bs OL terus...ihhh..ngiri deh..gw mah boro2, gw bs OL cm dikantor,itu jg klo sempet n ngumpet2, klo ketahuan supervisor bs ditegur gw...:hface:, drmh gw gak pasang internet.....

back to the topic...awal gw tau anime Spirited Away th 2001 itu dr berita yg gw denger di tipi klo tuh anime dpt oscar pd th itu utk anime terbaik,sempet liat cuplikannya di berita2 ditipi...penasaran...gw cari2 deh tuh vcd bajakannya tp gak nemu2 ( th 2001 msh marak vcd bajakan, dvd mah boro2 deh jaman ntuh..klopun ada msh mahal hrgnya...tp sekarang mah jangan ditanya... dvd bajakan dah bererot dimana-mana, tinggal cr film yg pengen kita nonton deh..) n akhirnya gw dpt dvd n nontonnya thn 2007!!! fiuhhh...it's very2 long time to wait n watch that movie...:sweatdrop:

HASILNYA!! setelah gw nonton gw jd setuju bgt klo nih anime dpt oscar..gak heran deh...ceritanya bagus n orisionil,ada pesan moral yg terkandung di film ini...setuju gak bro????apalgi wktu CHIHIRO yg waktu awal cerita digambarkan sebagai anak yg manja, malas dan penakut berubah menjadi pemberani dan bertanggung jwb dalam pekerjaannya (swktu dia bekerja dirmh pemandian itu), agar dpt bs membebaskan ortunya dr kutukan krn telah makan makanan para roh/dewa didunia itu dengan rakusnya sehingga menjadi ****...
trus gw suka bgt ma gambar pemandngan didunia roh/dewa itu...rmh pemandiannya...lautnya...tamannya...rel kereta api..jd pengen kesana,,bagus aja (lebay bgt deh gw,,,,)

trus satu lagi..klo lo perhatiin n dengerin...music backgoundnya ada iringan gamelan jawa/bali....jd bangga dikit deh.... :D

btw..utk miqu...kok lo jd risih sih denger faceweless cm bs ngomong ahh..ah ah...klo gw sih biasa aja dengernya...jangan2 lo denger suara faceweless malah kebayang yg lain ya spt suara miyabi ....:blushing:

Mayan murah nih speedy, ngambil paket yg family trus dapet gratis 1 bulan, bayarnya dpt diskon 30% klo ngga salah sampe bulan september.

Spirited Away emang top deh :clap:

Quote:

HOREEEEEE!!!!!akhirnya gw dpt jg DVD Tales From The Earthsea...pengen Cepet2 Nonton!!!!!!

akhirnya tukang DVD diblkang kntr gw dah jual tuh DVD...gw jg sekalian pesen ma dia DVD2 anime keluaran Ghibli (Howls moving Castle n Totoro)...dia bilang akan dia cari..krn sebelumnya dulu dia pernah jual jg DVD Howls moving Castle n Totoro...mudah2an ada lg....Ngarep Mode:On
trus gw jg bilang klo ada DVD2 keluaran anime lain diluar yg gw pesen diatas, gw suruh bawa...mudah2an ada jg.....( abangnya tau loh anime keluaran ghibli, hebat jg )
Kemarin abis nonton Wolverine di blit-megaplex MoI, trus mereka masang poster Tales from earthsea. Kayanya mau diputer juga disini :hface:

Cepet2 ditonton deh sis, keren abis filmnya, apalagi pas Therrunya lagi nyanyi...rasanya damai & pengen nangis gitu...hiks...

bethleon 2nd May 2009 15:58

Quote:

Originally Posted by Me_Myself_and_AcMilan (Post 7698495)
Mayan murah nih speedy, ngambil paket yg family trus dapet gratis 1 bulan, bayarnya dpt diskon 30% klo ngga salah sampe bulan september.

Spirited Away emang top deh :clap:



Kemarin abis nonton Wolverine di blit-megaplex MoI, trus mereka masang poster Tales from earthsea. Kayanya mau diputer juga disini :hface:

Cepet2 ditonton deh sis, keren abis filmnya, apalagi pas Therrunya lagi nyanyi...rasanya damai & pengen nangis gitu...hiks...


hik..hik..hik..gw dah nonton td malam filmnya...klo menurut opinion gw masih kalah jauh ma spirited away...biasa aja...malah gw gak begitu ngerti maksud ceritanya gmana, jd OOT gw:sweatdrop:...gw pikir ceritanya ttg dongeng2 gmana gitu ( kyk final fantasy), soalnya ada gambar naganya sih...ceritanya agak berat...ttg bagaimana menghargai makna kehidupan (itu yg gw tangkep loh..)...banyak adegan ngmongnya...

btw,waktu gw pertama kali liat gambar tehanu,kok gw mrasa pernah liat deh tuh anime...akhirnya terjawab sudah pada saat tehanu nyanyi sendirian..ternyata nih anime dah lama ya...krn gw pernah nonton soundtrack livenya di SUPERMUSIC STATION thn 2006 ato 2007 klo gak salah, dibelakang penyanyinya ada layar yg menampilkan anime tsb...enak sih lagunya...gw sekarang secara gak sadar suka dendangin tuh lagu..:music:...Kenapa baru sekarang yah nih anime ada diindonesia???

pas udah hbs, di credit titlenya ternyata Junichi Okada (personel V6) salah satu pengisi suara di anime ini ya??yg ngisi suara Lebanon bukan??

klo gitu, gw lg nunggu DVD anime pesanan Ghibli yg lain ma Tukang DVD dikantr gw..mudah2an ada...

Me_Myself_and_AcMilan 2nd May 2009 17:54

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7700586)
hik..hik..hik..gw dah nonton td malam filmnya...klo menurut opinion gw masih kalah jauh ma spirited away...biasa aja...malah gw gak begitu ngerti maksud ceritanya gmana, jd OOT gw:sweatdrop:...gw pikir ceritanya ttg dongeng2 gmana gitu ( kyk final fantasy), soalnya ada gambar naganya sih...ceritanya agak berat...ttg bagaimana menghargai makna kehidupan (itu yg gw tangkep loh..)...banyak adegan ngmongnya...

btw,waktu gw pertama kali liat gambar tehanu,kok gw mrasa pernah liat deh tuh anime...akhirnya terjawab sudah pada saat tehanu nyanyi sendirian..ternyata nih anime dah lama ya...krn gw pernah nonton soundtrack livenya di SUPERMUSIC STATION thn 2006 ato 2007 klo gak salah, dibelakang penyanyinya ada layar yg menampilkan anime tsb...enak sih lagunya...gw sekarang secara gak sadar suka dendangin tuh lagu..:music:...Kenapa baru sekarang yah nih anime ada diindonesia???

pas udah hbs, di credit titlenya ternyata Junichi Okada (personel V6) salah satu pengisi suara di anime ini ya??yg ngisi suara Lebanon bukan??

klo gitu, gw lg nunggu DVD anime pesanan Ghibli yg lain ma Tukang DVD dikantr gw..mudah2an ada...

Utk Tales from earthsea ini sutradaranya bukan Hayao Miyazaki tapi Goro Miyazaki, anaknya Hayao. Jadi belum banyak pengalaman kaya bapaknya, so agak wajar klo beberapa scene masi ada yg kurang kena maksudnya.

Ceritanya sendiri sih mengenai Naga sama manusia yg dulunya idup bareng sebagai satu kesatuan, namun karena sifat manusia yg makin jelek mereka menjauh dr dunia manusia. Kenapa Naga-naga tersebut bisa ngejauh dr manusia, karena manusia udah lupa bahkan ngga mengakui "nama" asli mereka yg menggambarkan kejujuran dan keberanian manusia. Klo ngga salah digambarin sama nyanyiannya Therru soal itu. Untungnya ngga semua manusia lupa akan hal itu, dalam hal ini si pangeran Arren. Walaupun dia juga harus berusaha keras untuk mencari & mengakui nama aslinya dia tsb. Filmnya sih sebetulnya ngga terlalu fokus ke hub manusia sama naga, tapi memang lebih ke diri manusia itu sendiri yg kurang ngehargain kehidupan.

Animenya sendiri lom lama2 banget sih, keluar di jpn sekitar juli 2006, and baru mau rilis di amerika 2009 ini. Mungkin karena itu di indonesia ngikut mau rilis karena di amrik juga mau rilis. Yah, di indo memang lebih banyak berkiblat ke amrik klo soal film. Klo belum tayang di amrik, mereka ngga mau muter disini apalagi anime layar lebar.

Klo soal personil V6, wah g kurang tahu soal itu tuh sis. Mungkin aja, banyak kok artis2 yg ikut ngisi suara di anime, apalagi di jpn.

bethleon 4th May 2009 09:18

Quote:

Originally Posted by Me_Myself_and_AcMilan (Post 7701737)
Utk Tales from earthsea ini sutradaranya bukan Hayao Miyazaki tapi Goro Miyazaki, anaknya Hayao. Jadi belum banyak pengalaman kaya bapaknya, so agak wajar klo beberapa scene masi ada yg kurang kena maksudnya.

Ceritanya sendiri sih mengenai Naga sama manusia yg dulunya idup bareng sebagai satu kesatuan, namun karena sifat manusia yg makin jelek mereka menjauh dr dunia manusia. Kenapa Naga-naga tersebut bisa ngejauh dr manusia, karena manusia udah lupa bahkan ngga mengakui "nama" asli mereka yg menggambarkan kejujuran dan keberanian manusia. Klo ngga salah digambarin sama nyanyiannya Therru soal itu. Untungnya ngga semua manusia lupa akan hal itu, dalam hal ini si pangeran Arren. Walaupun dia juga harus berusaha keras untuk mencari & mengakui nama aslinya dia tsb. Filmnya sih sebetulnya ngga terlalu fokus ke hub manusia sama naga, tapi memang lebih ke diri manusia itu sendiri yg kurang ngehargain kehidupan.

Animenya sendiri lom lama2 banget sih, keluar di jpn sekitar juli 2006, and baru mau rilis di amerika 2009 ini. Mungkin karena itu di indonesia ngikut mau rilis karena di amrik juga mau rilis. Yah, di indo memang lebih banyak berkiblat ke amrik klo soal film. Klo belum tayang di amrik, mereka ngga mau muter disini apalagi anime layar lebar.

Klo soal personil V6, wah g kurang tahu soal itu tuh sis. Mungkin aja, banyak kok artis2 yg ikut ngisi suara di anime, apalagi di jpn.

Pantes....anaknya toh....gw pikir kakak/adiknya Hayao Miyazaki...
gak heran deh klo gambarnya masih kurang indah n ceritanya kurang kena, gak kyk bapaknya...

but btw...thanks atas pencerahan :sunny: ceritanya ya bro, dah agak ngerti sedikit...

Me_Myself_and_AcMilan 4th May 2009 13:02

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7713140)
Pantes....anaknya toh....gw pikir kakak/adiknya Hayao Miyazaki...
gak heran deh klo gambarnya masih kurang indah n ceritanya kurang kena, gak kyk bapaknya...

but btw...thanks atas pencerahan :sunny: ceritanya ya bro, dah agak ngerti sedikit...

no prob sis :hface:

mochiron 6th May 2009 14:03

hiyyaah... nemu forum ghibli juga saya.. :D

saya pertama nonton kiki delivery service.. soalnya waktu itu filmnya diputer berkali2 di lativi. ada yang nonton juga?
bukan cuma ceritanya, animasi2nya memang indah2.. jadi feelnya tambah dapet gitu.. ^^

bethleon 7th May 2009 09:23

Quote:

Originally Posted by mochiron (Post 7749377)
hiyyaah... nemu forum ghibli juga saya.. :D

saya pertama nonton kiki delivery service.. soalnya waktu itu filmnya diputer berkali2 di lativi. ada yang nonton juga?
bukan cuma ceritanya, animasi2nya memang indah2.. jadi feelnya tambah dapet gitu.. ^^


hai :hi:....met kenal ( bro/sis???)....senangnya nambah 1 orang lg yg tau ttg Ghibli...:gembira::gembira:

btw, kok gw gak tau klo film Kiki Delivery Service dah ditayangin berkali2 di lativi???? masak sih????trus apa aja anime ghibli yg dah ditayangin dsni???di tv mana??

film2 ghibli yg dah lo tonton apa aja??? yg paling berkesan buat lo yg mana??

mochiron 9th May 2009 01:45

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7759574)
hai :hi:....met kenal ( bro/sis???)....senangnya nambah 1 orang lg yg tau ttg Ghibli...:gembira::gembira:

btw, kok gw gak tau klo film Kiki Delivery Service dah ditayangin berkali2 di lativi???? masak sih????trus apa aja anime ghibli yg dah ditayangin dsni???di tv mana??

film2 ghibli yg dah lo tonton apa aja??? yg paling berkesan buat lo yg mana??


wah.. gw nonton 3 kali di lativi yang kiki.. yang paling berkesan ya kiki sama spirited away.. soalnya, baru tau kalo kiki itu buatan ghibli.
jadi peta nontonnya, kiki -> kiki -> spirited -> kiki . sejak itu langsung jatuh cinta sama ghibli.. udah gitu dubbing indonesia kiki juga bagus.. mngkin bisa dibilang bagus banget untuk ukuran dubbing indonesia.
yang lainnya bagus2 juga.. tp menurut pendapat gw, beberapa ada yg kurang berhasil juga.. kaya.... ocean waves. itu gw tidur di tengah2 film.. -___-''

bethleon 9th May 2009 11:33

Quote:

Originally Posted by mochiron (Post 7787637)
wah.. gw nonton 3 kali di lativi yang kiki.. yang paling berkesan ya kiki sama spirited away.. soalnya, baru tau kalo kiki itu buatan ghibli.
jadi peta nontonnya, kiki -> kiki -> spirited -> kiki . sejak itu langsung jatuh cinta sama ghibli.. udah gitu dubbing indonesia kiki juga bagus.. mngkin bisa dibilang bagus banget untuk ukuran dubbing indonesia.
yang lainnya bagus2 juga.. tp menurut pendapat gw, beberapa ada yg kurang berhasil juga.. kaya.... ocean waves. itu gw tidur di tengah2 film.. -___-''

duhhh....yg ditunggu2 akhirnya djawab jg :gembira:
koleksi2 Ghibli lo apa aja???

mochiron 9th May 2009 14:40

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7789483)
duhhh....yg ditunggu2 akhirnya djawab jg :gembira:
koleksi2 Ghibli lo apa aja???

mm.. sebagian besar udah nonton sih.. mungkin yang belum tuh graveyard of fireflies(tapi live actionnya udah nonton), pom poko, porcorosso, whisper of heart, only yesterday.. oh! sama punyo!! mau nonton punyo tapi blm ada yg jual.. hahaha!

bethleon 9th May 2009 15:55

Quote:

Originally Posted by mochiron (Post 7790610)
mm.. sebagian besar udah nonton sih.. mungkin yang belum tuh graveyard of fireflies(tapi live actionnya udah nonton), pom poko, porcorosso, whisper of heart, only yesterday.. oh! sama punyo!! mau nonton punyo tapi blm ada yg jual.. hahaha!


SUGOII......banyak bgt yg dah ditonton.....:clap:
lo beli film2 Ghibli dmana bro???? KYA.KYA.KYA....mauuuuuuuuu donggggggg............:ngiler::ngiler:

mochiron 10th May 2009 22:34

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7791176)
SUGOII......banyak bgt yg dah ditonton.....:clap:
lo beli film2 Ghibli dmana bro???? KYA.KYA.KYA....mauuuuuuuuu donggggggg............:ngiler::ngiler:

di tukang dvd lokal.. ^^'
tapi dulu sempet niat beli yg versi bundle nya.. tp cepet ilang entah kemana.. hahaha..

btw, denger2 film yang baru bukan buatan miyazaki ya.. agak harap2 cemas..

thepogee 13th May 2009 16:50

welah ketemu juga....pokoknya saya tetep terpesona sama Laputa dan spirited away. Saya juga mengkoleksi Video dan OST film ghibli terutama DVD dan konser Joe Hisasishi.....sipppp

bethleon 13th May 2009 18:26

Quote:

Originally Posted by thepogee (Post 7839451)
welah ketemu juga....pokoknya saya tetep terpesona sama Laputa dan spirited away. Saya juga mengkoleksi Video dan OST film ghibli terutama DVD dan konser Joe Hisasishi.....sipppp


ARGHHHH..........MMMMMAAAAAUUUUUUUUUUUU........... ............................. :ngiler:

Beli dimana?????????????? :ngiler:

Oh ya....btw, Met kenal Ya....:roses:

bethleon 14th May 2009 13:23

Wewww.....hik.hik.hik.......thepogee.....kok postingan gw gak direplay...:bigcry::bigcry:

I Really need your answer.....:bigcry::bigcry:

gunyugunyu 14th May 2009 16:31

lho?ost film ghibli sama joe hisaishi kan bisa download dari youtube?ini lagi denger laputa castle in the sky.

bethleon 14th May 2009 17:08

Quote:

Originally Posted by gunyugunyu (Post 7853277)
lho?ost film ghibli sama joe hisaishi kan bisa download dari youtube?ini lagi denger laputa castle in the sky.


hai gunyugunyu.........:hi: lam kenal ya...:roses:
apakah lo jg penggemar anime2 Ghibli??? senangnya klo bgitu :gembira:
tret gw nambah 1 org lagi....

btw....klo utk film ghibli gw gak mo yg donlotan, tp yg udah berupa kepingan dvd or vcd....itu yg lg gw cari2....bs ada yg kasih info???gunyugunyu...yg lg lo dengerin sekarang termasuk favorit gw bgt....

gunyugunyu 14th May 2009 17:20

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7853998)
hai gunyugunyu.........:hi: lam kenal ya...:roses:
apakah lo jg penggemar anime2 Ghibli??? senangnya klo bgitu :gembira:
tret gw nambah 1 org lagi....

btw....klo utk film ghibli gw gak mo yg donlotan, tp yg udah berupa kepingan dvd or vcd....itu yg lg gw cari2....bs ada yg kasih info???gunyugunyu...yg lg lo dengerin sekarang termasuk favorit gw bgt....

hai juga sis :hi:

ah nggak,gue bukan penggemar anime2 ghibli.cuman gue pengin bantuin sis aja kalau memang pengin OSTnya anime2 ghibli gue bisa bantuin download buat sis.jadi sembari sis ngerjain excel di latar belakang kan bisa sekalian download :lol:.kalau sis mau,sis bilang aja mau judul yang mana entar biar gue pm linknya ke sis.

bethleon 14th May 2009 18:30

Quote:

Originally Posted by gunyugunyu (Post 7854228)
hai juga sis :hi:

ah nggak,gue bukan penggemar anime2 ghibli.cuman gue pengin bantuin sis aja kalau memang pengin OSTnya anime2 ghibli gue bisa bantuin download buat sis.jadi sembari sis ngerjain excel di latar belakang kan bisa sekalian download :lol:.kalau sis mau,sis bilang aja mau judul yang mana entar biar gue pm linknya ke sis.

he,he,he....kok teu sih....:blushing:
boleh deh.....gw mau ostnya Spirited Away ma Laputa...dan Tales from The Eart Sea....:action: thanks ya bro :kiss: baik bgt deh.......

gunyugunyu 14th May 2009 22:40

sis tolong PMnya diaktifkan dulu,kalo nggak diaktifkan gue nggak bisa kirim linknya

bethleon 15th May 2009 08:16

Quote:

Originally Posted by gunyugunyu (Post 7857498)
sis tolong PMnya diaktifkan dulu,kalo nggak diaktifkan gue nggak bisa kirim linknya

gmana caranya???:speachless::speachless:

mochiron 15th May 2009 13:30

minta juga doong.. :D

gunyugunyu 15th May 2009 19:04

Quote:

Originally Posted by bethleon (Post 7859683)
gmana caranya???:speachless::speachless:

ke user CP,edit options dan enable private messaging.


All times are GMT +8. The time now is 23:48.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.