DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Selebriti (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=15)
-   -   Bisnis Kue Artis, Irwansyah Dituding Gelapkan Dana Miliaran Rupiah (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2243743)

singgihp 18th October 2019 18:18

Bisnis Kue Artis, Irwansyah Dituding Gelapkan Dana Miliaran Rupiah
 
https://akcdn.detik.net.id/community...png?w=780&q=90

Irwansyah telah diduga gelapkan dana hingga Rp 1,9 milliar atas usahanya dengan Medina Zein. Hal ini telah didapatkan atas proses audit keuangan yang telah dilakukan Medina pada Juni lalu.

Dilansir dari detikHot, proses audit dilakukan Medina lantaran adanya kecurigaan yang terbesit padanya. Hal ini diakui telah terbukti melalui hasil auditnya.

"Akhirnya dengan susah payah mencari data sendiri dengan mencross check pakai rekening koran tahun 2017, 2018 dan 2019. Setelah dilihat seksama ditemukan aliran dana ke rekening pribadi yang tidak ada hubungan dengan perusahaan. Itu tanpa sepengetahuan Medina Zein," ujar Lukman selaku kuasa hukum Medina saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

"Di mana ditaksir aliran dana temuan awal ini Rp 1,950.000.000 hampir Rp 2 miliar yang diduga mengalir ke rekening Irwansyah dan perusahaan J-Corps (Jannah Corps) yang milik Irwansyah. Itu tidak ada kaitannya dengan perusahaan PT Bandung Berkah Bersama," lanjutnya lagi.

Diduga sejumlah uang tersebut mengalir ke rekening perusahaan J-Corps milik Irwansyah yang tak ada hubungannya dengan usahanya kali ini.

"Yang diduga mengalir ke rekening atas nama Irwansyah dan perusahaan J-Corps yang merupakan miliki Irwansyah. Dimana aliran darah tersebut tidak ada kaitannya dengan PT Bandung Berkah bersama dalam hal ini Bandung Makuta," lanjutnya lagi.

Atas kejadian ini, Irwansyah telah dilaporkan tindakan pidana terkait pasal 374 dengan ancaman lima tahun penjara. Laporan tersebut telah dilakukan Medina dan tim kuasa hukumnya hari ini.

"Surat tanda penerimaan laporan. Sejauh ini sih terkena pasal 374 ya. Di mana penggelapan dilakukan oleh orang yang penguasaannya terhadap barang disebabkan karena ada hubungan kerja karena pencaharian atau karena dengan mendapatkan upah dan itu ancamannya lima tahun penjara," jelas Machie Ahmad selaku tim kuasa hukumnya.

"Tanggal 18 Oktober, hari ini (laporannya)" tutup Machie.

sangu-tutug-oncom 18th October 2019 18:25

Baru gw komentarin di trit sebelah ttg suaminya memed, gitu dong bantuin istrinya...

jnjhonson 18th October 2019 18:31

Belum mau percaya. Soalnya suamik memed ini bisa dikatakan agak2 dulu jg kisruh sama ayu kk nya sendiri soal rumah pake jalur hukum. Katanya si ayu udah bayar tuh rumah tp lakinya memed gak terima eim.

ancan 18th October 2019 18:35

Aku kok suudzon, sejak nikah lagi, si pengusaha selalu dihianati oleh orang2 yg terdekat

akukepoih 18th October 2019 18:37

Memantau. Pokoknya aku pada irwan zaskia. Ga classy soalnya si memed ama lakinya wkwkwk

akukepoih 18th October 2019 18:38

Quote:

Originally Posted by ancan (Post 39782760)
Aku kok suudzon, sejak nikah lagi, si pengusaha selalu dihianati oleh orang2 yg terdekat

Pdhl dlu adem ayem ya mak ama yg sebelumnya

monsieur.marrant 18th October 2019 18:41

Jannah Corps... Preettt

ancan 18th October 2019 18:42

Quote:

Originally Posted by akukepoih (Post 39782763)
Pdhl dlu adem ayem ya mak ama yg sebelumnya

salah satu yg bikin mz sukses tuh bisa temenan ma bella zaski irwan, kue artis2nya banyak yg gulung tikar kan sekarang, kliniknya juga biasa aja, banyak saingan sekarang, kalo ga napak bumi, tiati jatuhnya sakit banget

tiniwinibiti93 18th October 2019 18:43

Apa gak mungkin dana tsb adalah hak irwan dimana dana tsb adalah keuntungan yg sudah di sepakati ?
Ko bisa dibilang menggelapkan. Atas dasar apa ?
Asal muasal rekeningnya dr rekening siapa ?

koprol345 18th October 2019 18:47

Ada aliran Dana bukan. Berarti penggelapan. Mungkin jg si irwan masukin perush sendiri jd vendor di perush patungan. Ada transakzi jual beli barang/jasa sewa menyewa dll.

Tidak etis tp tidak melanggar hukum.


All times are GMT +8. The time now is 07:07.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.