DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Film (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=13)
-   -   ratu box office indonesia (http://forum.detik.com/showthread.php?t=1149219)

syahrintul2 8th March 2015 23:13

ratu box office indonesia
 
GENERASI yang lahir di era '80-an, mungkin, kurang tahu banyak siapa sebenarnya Yatie Octavia, pemeran Ratih di sinetron Kalau Cinta Jangan Marah, SCTV. Padahal, wajahnya tetap kerap muncul di layar kaca, semisal di sinetron Bunga-Bunga Kehidupan, Romantika, Saras, Cewek Komersil, Gejolak Jiwa, dll. Memang, Yatie tidak lagi kebagian peran utama, melainkan peran pendukung, memerankan ibu, misalnya. Tak usah heran di lokasi syuting dia sering dipanggil dengan sebutan ibu, bunda, mami, atau mama oleh pemain-pemain baru. ''Saya menganggap pemain-pemain yang berusia lebih muda sebagai anak saya sendiri,'' kata Yatie sembari tersenyum. Usia Yatie memang terus bertambah. Begitu pula dengan berat badannya. Pernah naik sampai 15 kg. Kerut-kerut kecil memang sudah muncul di bawah matanya. Namun wajah Yatie tetap mulus. ''Di luar semua itu, semuanya masih asli lho, hahaha,'' tegas Yatie sambil tertawa. Begitulah Yatie Octavia. Meski tak lagi dielu-elukan sebagaimana di masa jayanya, dia tetap bisa hidup normal. Dia masih ingat betul peringatan yang disampaikan Pangky Suwito, yang menikahinya pada 1979 -- setelah cerai dengan suaminya yang pertama. ''Tidak selamanya kamu menjadi bintang film. Ada generasi yang akan menggantikan. Jadi, lebih baik hidup biasa-biasa saja. Dan, ternyata hidup seperti itu membuat saya lebih tenang,'' ungkap Yatie. Kini, dia lebih banyak mendedikasikan waktunya untuk keluarga: suami dan anak-anaknya. Hidup tenang dan tidak banyak pikiran dia jadikan sebagai pegangan.

Yatie mengawali karier pada 1971, saat usianya baru 17 tahun. Film pertamanya berjudul Intan Perawan Kubu. Meski hanya sebagai figuran, justru wajah Yatie-lah yang ''dijual'' untuk promosi. Yatie tak pernah melupakan pengalaman ini. Berperan sebagai istri kepala suku, dia diharuskan bertelanjang dada --tapi bagian depan ditutupi rambut panjangnya. Sebenarnya, Yatie berkeras menolak adegan itu. Bahkan sampai menangis. Buntutnya, dia disuruh pulang dari lokasi syuting di Jambi, sendirian pula. Akhirnya -- dengan terpaksa -- dia bersedia mengikuti kemauan sutradara. Perkenalan yang tak mengenakkan dengan dunia film. Pengalaman itu ternyata tak membuatnya kapok. Dia malah mendapat banyak tawaran, meski masih sama, sebagai pemeran pembantu, salah satunya di film Brandal-Brandal Metropolitan. Setelah berjuang keras selama 3 tahun, pada 1974 lewat film Hamidah dia mulai mendapat yang diinginkannya. ''Saya mulai menjadi leading lady,'' ujar Yatie bangga. Pada masa itu, terjadi booming film-film panas. Dia sendiri mengaku tak pernah punya keinginan untuk mengeksploitasi kemolekan tubuhnya.

Tapi dia tak mampu membendung tawaran untuk berperan di dalamnya. Dalam perkembangannya Yatie malah dikenal sebagai salah satu bom seks kala itu, lewat beberapa film yang mengguncang pasar, semisal Ali Topan Anak Jalanan (1977), Akibat Pergaulan Bebas (1977), Rahasia Cinta (1978), dll. ''Saya memang bermain dalam film panas, tapi tidak vulgar,'' aku Yatie. Untuk beberapa peran yang benar-benar panas, dia menggunakan jasa pemeran pengganti. Puncak kejayaan Yatie memang dalam kurun ini, 1976-1978. Masa itu, selain liputan pers yang terus menerus, sambutan penggemar juga beraneka ragam. ''Pokoknya, tingkahnya macam-macam,'' beritahu Yatie tanpa merinci lebih jauh.

Film Akibat Pergaulan Bebas yang dia bintangi bersama Jenny Rachman, Roy Marten, Robby Sugara, Dorris Callebaute -- menurut data Perfin -- tercatat sebagai film paling laris di Jakarta dengan penonton 311.286 orang. Begitu juga dengan film Rahasia Perkawinan yang dibintangi bareng Roy Marten. Dalam pembuatan film ini, Yatie sempat mengalami luka bakar, tepatnya saat pengambilan gambar adegan keluar dari gubuk yang dibakar. Peristiwa ini sempat menimbulkan masalah asuransi pemain dan karyawan film yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya. Kesediaan Yatie untuk digunduli juga menjadi sensai tersendiri yang diekspos media habis-habisan. Film ini juga tercatat sebagai paling laris di Jakarta dengan penonton 178.007 orang, meraih beberapa penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) 1979-1980, salah satunya Piala Antemas (FFI 1980) untuk film terlaris. Kedua film itu membuat nama Yatie semakin berkibar. Namanya dimasukkan dalam jajaran bintang papan atas yang dikenal dengan sebutan The Big Five, lima artis termahal, bersama Roy Marten, Robby Sugara, Jenny Rachman, dan Doris Callebaute.

Citra Yatie Octavia berubah total setelah bermain bersama Si Raja Dangdut Rhoma Irama melalui beberapa film, seperti Begadang (1978), Rhoma Irama Berkelana I (1978), Berkelana II (1978), Pengorbanan (1982), dll. Di film yang dia bintangi bersama Rhoma Irama, Yatie Octavia berperan sebagai Ani. Nama Ani sangat lekat di hati para penggemar Rhoma Irama. ''Ke mana pun pergi, saya selalu dipanggil Ani,'' kenang Yatie Octavia. Bersama Rhoma Irama pula, Yatie menerima honor paling tinggi. ''Saya dibayar 50 juta untuk satu judul film,'' ungkapnya terus terang. Wow, jumlah yang sangat tinggi untuk ukuran waktu itu

poconggaul 8th March 2015 23:16

Suaminya orang purwokerto ya jeung rintul karya?

marirah 8th March 2015 23:20

Hey jeng rintul tadi pg aye mimpi burung gagak terbamg n bersuara.warnanya hitam bsrr ada 2 pertanda apa ya jeng rntul wiliams?
sblumnya aye jg mnghadiiri nikahan ttga aye lha dstu aye berdandan cantik pake kebaya

ima_giner 8th March 2015 23:21

Kalau era sekarang ratu box office pastinya nirina zubir.

Wajah gak bisa dibilang cantik banget. Cantik yang sederhana. Makanya cocok dipoles peran apa saja.

syahrintul2 8th March 2015 23:46

Iyaa jeng ima-giner purwasih, eke jg sependapat ratu BO skrg nirina,sukses2 pelemnya mencaplok tangga BO (heart, 30hari cari cinta,mirror, get married *ampe 4 sequel malahan* dll)

Jeng marirah carey...hai p kbr nek??
Yey mimpi gt pertanda serem! Mnrt mitos burung gagak slain memberi tanda kematian, konon gagak itu menghantarkan ruh org yg mati penasaran...misal bundir kan ruh nya terkatung2,dibawalah ama si gagak (tonton film brandon lee 'the crow')..klo mimpi temen kawinan n yey dtg itu pertanda yey akan dpt suatu cobaan berat lho..yey byk2 berdoa n jgn terlalu fikirkan uraian2 dr eke...berdoa pada Alloh swt kaarena DIA lah tempat yey bernaung(jikaa yey muslim)
Pokoknya dekatkan diri ke Tuhan sesuai iman dan kepercayaan yey

@jenh pocong wkakakaaak liat dong logat si panky! Medok bo!
Mnrt issue, dolo yati kaan buka printing di pwkerto rawa bagor, doi ke karyawannya judes n semena2 lho

poconggaul 8th March 2015 23:51

Quote:

Originally Posted by syahrintul2 (Post 30850351)
Iyaa jeng ima-giner purwasih, eke jg sependapat ratu BO skrg nirina,sukses2 pelemnya mencaplok tangga BO (heart, 30hari cari cinta,mirror, get married *ampe 4 sequel malahan* dll)

Jeng marirah carey...hai p kbr nek??
Yey mimpi gt pertanda serem! Mnrt mitos burung gagak slain memberi tanda kematian, konon gagak itu menghantarkan ruh org yg mati penasaran...misal bundir kan ruh nya terkatung2,dibawalah ama si gagak (tonton film brandon lee 'the crow')..klo mimpi temen kawinan n yey dtg itu pertanda yey akan dpt suatu cobaan berat lho..yey byk2 berdoa n jgn terlalu fikirkan uraian2 dr eke...berdoa pada Alloh swt kaarena DIA lah tempat yey bernaung(jikaa yey muslim)
Pokoknya dekatkan diri ke Tuhan sesuai iman dan kepercayaan yey

@jenh pocong wkakakaaak liat dong logat si panky! Medok bo!
Mnrt issue, dolo yati kaan buka printing di pwkerto rawa bagor, doi ke karyawannya judes n semena2 lho

Ortu eke dulu mitra bisnis yati ma pangky bo..kata ortu baik sih( secara mitra bisnis gitu lho) eke liat si panky kok ada bakat gadun sekong ya nek...tetep..

ima_giner 8th March 2015 23:58

Quote:

Originally Posted by marirah (Post 30850102)
Hey jeng rintul tadi pg aye mimpi burung gagak terbamg n bersuara.warnanya hitam bsrr ada 2 pertanda apa ya jeng rntul wiliams?
sblumnya aye jg mnghadiiri nikahan ttga aye lha dstu aye berdandan cantik pake kebaya

Hati2 menceritakan mimpi di forum terbuka mbak marry.
Husnudzhon saja pada Allah.

marirah 9th March 2015 00:05

Quote:

Originally Posted by ima_giner (Post 30850485)
Hati2 menceritakan mimpi di forum terbuka mbak marry.
Husnudzhon saja pada Allah.

iya jeng ima ...soalny klu ktmu jeng rintul pengen cerita soal mistis.

marirah 9th March 2015 00:10

Quote:

Originally Posted by syahrintul2 (Post 30850351)
Iyaa jeng ima-giner purwasih, eke jg sependapat ratu BO skrg nirina,sukses2 pelemnya mencaplok tangga BO (heart, 30hari cari cinta,mirror, get married *ampe 4 sequel malahan* dll)

Jeng marirah carey...hai p kbr nek??
Yey mimpi gt pertanda serem! Mnrt mitos burung gagak slain memberi tanda kematian, konon gagak itu menghantarkan ruh org yg mati penasaran...misal bundir kan ruh nya terkatung2,dibawalah ama si gagak (tonton film brandon lee 'the crow')..klo mimpi temen kawinan n yey dtg itu pertanda yey akan dpt suatu cobaan berat lho..yey byk2 berdoa n jgn terlalu fikirkan uraian2 dr eke...berdoa pada Alloh swt kaarena DIA lah tempat yey bernaung(jikaa yey muslim)
Pokoknya dekatkan diri ke Tuhan sesuai iman dan kepercayaan yey

@jenh pocong wkakakaaak liat dong logat si panky! Medok bo!
Mnrt issue, dolo yati kaan buka printing di pwkerto rawa bagor, doi ke karyawannya judes n semena2 lho


kabar aye baik2 aje jeng rintul asoy...sprti biasa kabut misteri menyelimuti .smoga
saja itu mimpi cm bunga tidur

ima_giner 9th March 2015 00:23

Yatie octavia mudanya cantik banget. Cantik judes dengan bibir khas.

Kalau maen sinetron cocok jadi emak2 antagonis.


All times are GMT +8. The time now is 22:14.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.