DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   PSSI dan Timnas Indonesia (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=106)
-   -   [GROUP E] JALAN MENUJU Piala Dunia 2014 (http://forum.detik.com/showthread.php?t=279132)

rooney2309 29th July 2011 09:44

[GROUP E] JALAN MENUJU Piala Dunia 2014
 
Jalan Indonesia Masih Panjang

Jakarta - Kelolosan Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2014 patut dirayakan. Tapi 'Merah Putih' tak boleh bereuforia terlalu lama karena jalan menuju Brasil masih terbentang panjang dan berliku.

Keberhasilan Indonesia menekuk Turkmenistan 4-3 dalam laga leg II Babak Kedua, Kamis (29/7/2011) sudah cukup memberikan tiket tersebut. Firman Utina cs lolos dengan agregat total 5-4, setelah bermain imbang 1-1 di laga pertama.

Hasil yang dicapai semalam jadi awal yang manis bagi kepengurusan baru PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Hussin, setelah terbentuk awal bulan ini.

Selain tentunya kesan pertama yang mengesankan sudah diperlihatkan pelatih baru asal Belanda, Wim Risjbergen, yang menggantikan posisi Alfred Rield dengan proses yang cukup kontroversial dan (mengaku) sudah dikontrak untuk dua tahun ke depan.

Tapi dari itu semua pastinya kemenangan ini membawa asa baru bagi pecinta sepakbola di Tanah Air bahwa timnas Indonesia masih punya peluang bangkit dan berprestasi ke depannya, setelah polemik berkepanjangan pada rezim Nurdin Halid.

Apapun harapan tentunya pasti ada dan dibarengi usaha keras serta kuasa Tuhan, bukan tak mungkin empat tahun lagi kita akan melihat lagu Indonesia Raya berkumandang bersama 31 negara peserta Piala Dunia lainnya.

Namun demikian harus diingat jalan menuju ke sana masihlah panjang, karena setelah lolos dari hadangan Turkmenistan, 'Pasukan Garuda' harus berjibaku dengan 19 negara Asia lainnya di babak ketiga yang menggunakan sistem grup.

Dengan peringkat FIFA terakhir yakni 137, Indonesia berada di Pot 4 bersama Korea Utara, Thailand, Singapura dan Lebanon. Dari undian yang akan dilaksanakan di Rio De Janiero, 31 Juli besok, Indonesia punya kans berada satu grup dengan raksasa-raksasa Asia.

Di Pot 1 ada Jepang, Australia, Korea Selatan, Iran dan China. Sementara di Pot 2 ada Uzbekistan, Qatar, Jordania dan Arab Saudi. Sementara itu di Pot 3 ada Bahrain, Suriah, Oman, Irak dan Uni Emirat Arab.

Babak ketiga kualifikasi PD 2014 Zona Asia akan dimulai pada 2 September hingga 29 Februari 2012 dan Indonesia akan menjalani enam laga yang berat. Dari lima grup yang ada, hanya juara serta runner up yang berhak melaju ke fase keempat alias yang "saringan" terakhir peserta dari 'Benua Kuning'.

Jika Indonesia lolos ke babak keempat (yang hanya bisa didapat dengan menjadi juara atau runner up grup), maka bakal ada lagi fase grup yang harus dijalani mereka, sejak tanggal 3 Juni 2012 hingga 18 Juni 2013. Juara dan runner up dari dua grup yang ada berhak lolos langsung ke putaran final, sementara untuk peringkat ketiga grup akan menjalani empat laga di fase playoff.

Melihat secara garis besar dua fase tersebut, tentu bukit terjal harus didaki para arjuna untuk mencapai impiannya bermain di pesta sepakbola dunia empat tahunan itu. Apalagi ke depannya masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Risjbergen dkk untuk membentuk tim yang kuat

Namun sebelum kickoff pada 12 Juni 2014, seluruh masyarakat Indonesia boleh berharap timnas bisa berbicara banyak di sana. Semoga!

Code:

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/07/29/075114/1691942/76/jalan-indonesia-masih-panjang?b99110270
kemungkinan pembagian pot sebelum drawing

POT 1 : Jepang, Australia, Korea Selatan, Iran dan China
POT 2 : Uzbekistan, Qatar, Jordania dan Arab Saudi
POT 3 : Bahrain, Suriah, Oman, Irak dan Uni Emirat Arab
POT 4 : Korea Utara, Thailand, Singapura, Indonesia dan Lebanon



semoga hasil drawing nya memberikan keuntungan bagi timnas Indonesia dan berlaga di putaran final Piala Dunia akan terwujud :begging:

fajarmuhasan 29th July 2011 09:51

smoga masuk groupnya china jadi agak ringan
susunannya (harapan gw):
china
Qatar
Bahrain
Indonesia

qatar dan bahrain pernah kita kalahkan..china seri aja, maka lolos jadi runner-up.

rooney2309 29th July 2011 09:59

update hasil Drawing :

Drawing Pra Piala Dunia 2014
Indonesia Jumpa Iran, Qatar, & Bahrain

Janeiro - Indonesia masuk grup yang relatif berat di putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Tergabung di Grup E, tim Garuda akan bersaing dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Dalam drawing di Rio de Janeiro, Minggu (31/7/2011), Indonesia yang masuk Pot 4 harus meladeni negara-negara tangguh dari Asia Barat. Iran adalah peringkat 54 dunia, Qatar adalah perempatfinalis Piala Asia 2011, sementara Bahrain nyaris lolos ke Piala Dunia 2006.

Persaingan sengit akan terjadi di Grup C dan Grup D. Di Grup C, Jepang akan bertemu kuda hitam Uzbekistan, Suriah, dan negara yang sepakbolanya sedang bangkit, Korea Utara.

Di Grup D, Australia akan saling bunuh dengan Arab Saudi dan Oman. Thailand akan mencoba peruntungannya di tengah kepungan tiga negara kuat di atas.

Dari lima grup ini, dua peringkat teratas akan lolos ke putaran keempat. Putaran keempat berisi 10 negara yang terbagi ke dalam dua grup.

Dari dua grup di putaran keempat, juara dan runner-up akan langsung lolos ke putaran final. Dua negara yang menempati peringkat ketiga akan saling beradu dalam babak playoff.

Pemenang playoff akan bertemu dengan penghuni peringkat kelima zona Amerika Latin untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final.

Hasil drawing putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia:

Grup A: China, Yordania, Irak, Singapura
Grup B: Korea Selatan, Kuwait, Uni Emirat Arab, Lebanon
Grup C: Jepang, Uzbekistan, Suriah, Korea Utara
Grup D: Australia, Arab Saudi, Oman, Thailand
Grup E: Iran, Qatar, Bahrain, Indonesia

fajarmuhasan 29th July 2011 10:00

Quote:

Originally Posted by rooney2309 (Post 13797551)
China nya setuju :D

tapi dua lainnya kalau harapan gw adalah Jordania dan Suriah :D :D

suriah bukannya pernah ngebantai kita....?
catatan lebih banyak buruknya kalo lawan suriah

falkemann 29th July 2011 10:31

Salut !!!
 
Quote:

"Fase berikutnya akan sangat sulit. Dengan berisi empat negara tiap grupnya, kalau ingin lolos kita harus menempati posisi pertama atau kedua," kata pelatih Indonesia, Wim Rijsbergen, Kamis (28/7/2011).

"Yang pertama akan kita lakukan adalah mengetahui negara-negara mana saja yang akan kita hadapi, kemudian kita akan melakukan segala hal untuk mengumpulkan informasi tentang lawan," lanjut pria asal Belanda itu.

Di putaran ketiga ini, tim 'Merah Putih' berpotensi bertemu negara-negara Asia dengan tradisi sepakbola kuat semacam Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, atau China. Rijsbergen menganggap hal ini sebagai keuntungan karena para pemainnya punya kesempatan untuk beradu kekuatan dengan lawan berkelas.

"Ini bagus untuk pemain karena mereka bisa meningkatkan pengalaman bertandingnya. Ini bagus untuk masa depan dan perkembangan mereka," ujarnya.

Rijsbergen berharap kelemahan-kelemahan dalam laga kontra Turkmenistan bisa segera ditambal dan timnas akan makin tangguh saat bertarung di fase berikutnya.

"Kita akan melihat video pertandingan dan mendiskusikannya dengan para pemain. Dari hal ini, mereka harus belajar dan tak mengulangi kesalahan. Kami masih punya banyak pekerjaan," simpulnya.

http://www.detiksport.com/sepakbola/...k-pr?b99110270
Wuiiih Wim sangat berpikiran utk mengalahkan lawan-lawan !!!
:nyembah:

fajarmuhasan 29th July 2011 10:36

Mod,
akhir Juli adalah undian group
lalu match kapan dimulai dan kapan berakhir utk fase group

nampaknya baru wilayah asia yg udah mulai...padahal masih 3 tahun lagi
di eropa malah masih kualifikasi piala eropa, belum mikirin piala dunia

mengingat jadwal yg panjang dan melelahkan, smoga PSSI gak pake metode TC jangka panjang...kembalikan saja pemain ke klub masing2 dan kumpulin kembali 2 minggu sebelum tampil. Jadi kuncinya adalah jadwal kompetisi liga yg baku

spinblackcircle 29th July 2011 10:46

Quote:

Originally Posted by falkemann (Post 13797863)
Wuiiih Wim sangat berpikiran utk mengalahkan lawan-lawan !!!
:nyembah:

iya gw salut buat om wim
tapi kalo maennya seperti tadi malam terus..... jangan harap bisa menang

ganti tuh pelatih fisik timnas, dari dulu ga ada peningkatan stamina

Nusa 29th July 2011 10:51

sipapun nanti yang akan dihadapi, tim garuda tetap masih dianggap tim lemah di mata mereka. dari pada menghadapi tim setengah raksasa akan lebih sulit untuk mencari celah dan kelemahannya.
mending menghadapi tim raksasa sekalian karena kemungkinan mereka hanya akan menurunkan pemain lapis 2, nantinya rasa grogi dan rendah diri diubah jadi semangat juara dengan begitu kemungkinan bisa memberi kejutan (kuda hitam).

usul utk boss momod :
untuk kedepannya artikel yang berhubungan dengan perjalanan timnas dalam mengarungi PPD Brasil 2014 masukin sini aja, biar tidak loncat-2 dalam membahas lebih enak dan urut bacanya, lagian jika ada trit baru juga TS kurang menjaganya.

rooney2309 29th July 2011 10:52

Quote:

Originally Posted by fajarmuhasan (Post 13797912)
Mod,
akhir Juli adalah undian group
lalu match kapan dimulai dan kapan berakhir utk fase group

nampaknya baru wilayah asia yg udah mulai...padahal masih 3 tahun lagi
di eropa malah masih kualifikasi piala eropa, belum mikirin piala dunia

mengingat jadwal yg panjang dan melelahkan, smoga PSSI gak pake metode TC jangka panjang...kembalikan saja pemain ke klub masing2 dan kumpulin kembali 2 minggu sebelum tampil. Jadi kuncinya adalah jadwal kompetisi liga yg baku

yang tertulis di document FIFA :

 The matches are foreseen to take place in the period 2 September 2011 to 29 February 2012.


kalau Eropa setahu gw cukup simple ... yaitu drawing langsung menjadi beberapa grup yang akan dilakukan tanggal 30 Juli 2011 nanti

dan baru akan memulai matchnya sekitar bulan Agustus 2012 setelah Euro 2012 mungkin :D

damaiIndonesia 29th July 2011 11:27

Quote:

Originally Posted by fajarmuhasan (Post 13797490)
smoga masuk groupnya china jadi agak ringan
susunannya (harapan gw):
china
Qatar
Bahrain
Indonesia

qatar dan bahrain pernah kita kalahkan..china seri aja, maka lolos jadi runner-up.

hmmm.....setuju.... cuma Qatarnya diganti ama jordania coz liat permainannya qatar pas asia cup kmrn cukup bagus.....

mudah2an pemain2 yg mau dinaturalisasi kmrn cpet didatengin ke indo...kaya sergio van dijk, lipally, syukur2 radja nainggolan mau bela indo...wkwkwkwkwk

ditambah syamsir alam cs yg maen di sad tmbah kuat timnas kita....

maju terus timnas...
keren dah klo ampe putaran empat....:superhappy::superhappy:


All times are GMT +8. The time now is 23:30.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.