DetikForum

DetikForum (http://forum.detik.com/index.php)
-   Politik (http://forum.detik.com/forumdisplay.php?f=49)
-   -   Deretan Prestasi dan Segudang Penghargaan BJ Habibie (http://forum.detik.com/showthread.php?t=2185895)

Dzunnun__Al-Misri 15th September 2019 19:57

Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39675948)
Jadi , investasi Jokowi , investasi jangka panjang..baru kelihatan hasilnya puluhan tahun kemudian , contohnya Jagorawi



Emangnya Boeing,Airbus dikasih kredit eksport berbunga rendah sendiri

Lion air beli dari Boeing pake KE yg dikeluArkan Obama

buFFalo 15th September 2019 20:10

Quote:

Originally Posted by Dzunnun__Al-Misri (Post 39675962)
Lion air beli dari Boeing pake KE yg dikeluArkan Obama

Kirain beli dari leasing

Dzunnun__Al-Misri 16th September 2019 04:14

Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39675990)
Kirain beli dari leasing

Sama saja leasing juga butuh pendanaan berupa kredit..bisa berasal dari bank atau lembaga keuangan bukan bank

Di jaman Mbah Harto bunga pinjaman masih relatif tinggi..diatas 15 persen per tahun

Jelas IPTN ga bisa jual pesawat dg kredit berbunga tinggi karena negara lain produsen pesawat menawarkan bunga yg lebih rendah

buFFalo 16th September 2019 08:58

Quote:

Originally Posted by Dzunnun__Al-Misri (Post 39676832)
Sama saja leasing juga butuh pendanaan berupa kredit..bisa berasal dari bank atau lembaga keuangan bukan bank

Di jaman Mbah Harto bunga pinjaman masih relatif tinggi..diatas 15 persen per tahun

Jelas IPTN ga bisa jual pesawat dg kredit berbunga tinggi karena negara lain produsen pesawat menawarkan bunga yg lebih rendah

Lah,bukannya N250 jaman bunga murah.

Dzunnun__Al-Misri 16th September 2019 09:10

Quote:

Originally Posted by buFFalo (Post 39677071)
Lah,bukannya N250 jaman bunga murah.

N250 terbang perdana pas Indonesian Air Show th. 1996

Kapan bunga murah dijaman si Mbah ??

ari2002 16th September 2019 09:30

Sudah meninggal beliau.. ketika masih hidup saja disia2kan... Dimusuhin... Dibilang order baru...

Setelah meninggal baru dielu2kan.. terutama cebonger

buFFalo 16th September 2019 09:47

Quote:

Originally Posted by Dzunnun__Al-Misri (Post 39677106)
N250 terbang perdana pas Indonesian Air Show th. 1996

Kapan bunga murah dijaman si Mbah ??

Nah,siapa bilang bunga tinggi inflasi tinggi nggak enak.

Iya yah,yang jaman ini malah N219

buFFalo 16th September 2019 09:47

Quote:

Originally Posted by ari2002 (Post 39677143)
Sudah meninggal beliau.. ketika masih hidup saja disia2kan... Dimusuhin... Dibilang order baru...

Setelah meninggal baru dielu2kan.. terutama cebonger

Hahaha,siapa cebonger

mahatolol 18th September 2019 15:25

Quote:

Originally Posted by Dzunnun__Al-Misri (Post 39675228)
Ratusan triliun dihabiskan Habibi bukan hanya untuk IPTN doank

Ada 9 industri strategis dibawah BPIS yg didanai

- IPTN
- PT Pindad
- PT PAL
- PT INka
- PT BharatA Indonesia
- LEN
- PT Bhoma Bhisma Indra
- dll ( ane lupa )

Investasi yg diguyurkan investasi jangka panjang..baru kelihatan hasilnya puluhan tahun kemudian

Dan ternyata benar...senapan serbu bikinan Pindad berhasil menang di kejuaraan dunia menembak yg diikuti kampiun dunia mcm pasukan khusus Amrik..tiga kali berturut turut

Fantastis ...Ak47 dan M16. Lewat

PT PAL juga sering menerima orderan dari luar...

Adapun IPTN..berhasil menerbangkan N250 gatotkoco...satu2nya fly by wire di kelasnya

Kenapa susah dipasarkan ?

Karena kita ga bisa menyediakan kredit eksport berbunga rendah..ya..yg beli pesawat scr cash kan hanya segelintir..

Makanya ditempuh cara barter

Terakhir barter dg beras ketan dr Thailand

Walaupun belum bisa memberi keuntungan yg signifikant...IPTN telah membuka kesempatan kerja bagi ribuan profesional muda...membuka kesempatan usaha bagi ribuaan pemasok..mulai dari supplier suku cadang SD ckeaning service

Last but not least..HBB telah membuka mindset bangsa ini bahwa kita BKN inlander yg jadi pecundang di negri sendiri

Tidak ada lagi rasa minder...wong kita siAp menyambut era high technology

Coba antum bandingkan dg mas Joko yg habiskan ratusan triun bikin jalan dari sAbang SD Merauke

SDH malas dan muak ane membahas..lha buat biaya operasional saja msh netek APBN kok...wkkkkk :lol:

oke mari kita bandingkan.
joko menghabiskan uang ratusan trilyun uang rakyat (selama 5 thn) hasilnya langsung bisa dirasakan oleh rakyat termasuk antum. silakan tahun depan mudik pakai tol biar cepat sampai di kampung.

IPTN habiskan ratusan trilyun uang rakyat ( selama 43 tahun) hasilnya buat rakyat apa?

klo soal lapangan kerja yg tercipta jauh lbh banyak lapangan kerja yg tercipta dari proyek joko, karena semuanya padat karya..

OmniScience 18th September 2019 15:48

Quote:

Originally Posted by mahatolol (Post 39684759)
oke mari kita bandingkan.
joko menghabiskan uang ratusan trilyun uang rakyat (selama 5 thn) hasilnya langsung bisa dirasakan oleh rakyat termasuk antum. silakan tahun depan mudik pakai tol biar cepat sampai di kampung.

IPTN habiskan ratusan trilyun uang rakyat ( selama 43 tahun) hasilnya buat rakyat apa?

klo soal lapangan kerja yg tercipta jauh lbh banyak lapangan kerja yg tercipta dari proyek joko, karena semuanya padat karya..

Ratusan trilyun saat itu berbeda dengan ratusan trilyun saat ini, itung inflasi 10x lipat mungkin angka konservatif tuh ...

Habibie habisin duwit satu adalah untuk industri penerbangan, satunya lagi untuk R&D.
RnD duwitnya abis tapi memang hasil gak keliatan langsung, atau bahkan gak bakal keliatan sampai kiamat, namanya RnD uang menguap tapi hasilnya belum atau gak bakal keliatan memang.
Tapi menurut saya gak salah pakai duwit di RnD, tapi memang bukan prioritas bagi Indonesia saat itu, dan jg saat ini untuk habisin duwit di RnD.

Kalau orang ditanya penting mana, RnD penerbangan atau bikin infrastruktur, saya rasa gak ada yang ngomong RnD penerbangan.
Kecuali fans Duda idola tentunya ya :D


All times are GMT +8. The time now is 00:40.


Powered by vBulletin
Copyright © 2000 - 2006, Jelsoft Enterprises Ltd.