View Single Post
Old 5th May 2013, 18:59
#32  
svensen
Addict Member
svensen is offline

svensen's Avatar

Join Date: Aug 2010
Posts: 621
svensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legendsvensen is a legend

Default

Quote:
Originally Posted by khafidtheabasers View Post
sayang sifat eksklusif china dalam pemerintahnya membuat kita minim Informasi... ini yang membuat amerika bahkan khawatir akan perkembangan cina dalam taraf global. siapa bisa mengukur secara pasti kekuatan militer cina sekarang?
Saya rasa minim info soal militer bagus buat China. China terkenal low profile. Sementara China sadar ia tidak bisa terlalu frontal vs USA.

Kita semua tau USA itu hebat, kuat dan innovatif. (Lihat aja pilem2 Hollywood yg selalu buat kita kagum. Bahkan pilem anak kecil aja semisal “Iron Man 3” bisa buat orang dewasa nonton bareng sama anak mereka…. he he he..)

Jangan lupa kalo USA selalu double standard. Yang menguntungkan mereka, mereka ngotot dan kritik. Jadi mereka minta China transparan itu utk kepentingan mereka sendiri, bukan utk dunia seperti yg mereka jadikan alasan.

Bahkan sampai hari ini negara Iraq yg diinvasi oleh USA dgn dalih yg salah toh… tidak ada yg menyeret Amerika atau President George Bush ke mahkamah International…. Padahal udah terbukti USA salah menginvasi Iraq dan menyebabkan banyak penduduk terbunuh sia2…

Coba kalo China buka pangkalan militer di Cuba dan di Mexico. Gimana reaksi USA? Tapi USA bisa buka pangkalan militer di seantero dunia dan bahkan dekat ke China tanpa menghiraukan sikap China yg sangat prihatin.

China tau ia masih kalah posisi. China boleh mempunyai sejarah panjang ribuan thn, tapi modernisasi mereka cuman 30 thn aja. Sementara USA udah lebih dari 100thn hidup dalam modernisasi.

Kalo China polos membeberkan kekuatan militer mereka, apa itu ngga malah bantu USA tau gimana cara mengalahkan China? Kalo kita udah tau lawan akan pukul dari kiri, dgn gampang kita bisa nahan. Tapi kalo ngga tau dari kiri atau kanan, kita mesti berhati2 dan tak boleh lengah.

Bayangkan kalo terjadi perang besar benaran antara China vs USA. Satu jam pertama akan sangat menentukan. Gimana kalo tiba2 semua atau satelit vital USA ditembak jatuh China. System komputer USA semuanya dilumpuhkan dgn High power elektromagnetic/radio wave oleh China. Otomatis kekuatan militer USA yg terkesan hebat itu jadi tidak ada artinya krn mereka ngga bisa komunikasi, radar lumpuh, system komando lumpuh, dll.

Yang lebih mengerikan lagi, gimana kalo semisalnya China membuat rudal balistik USA malah balik menembak dirinya sendiri?

Anggaplah kalo peperangan terjadi dengan fair. Gimana kalo China tiba2 muncul dgn senjata rahasia mereka? Bukankah ini membuat posisi China menang? Masih ingat saat China ketahuan membuat bunker bawah tanah yg panjangnya ribuan km…. USA bisa mikir 2 kali utk nyerang kalo tau China menimbun banyak nuklir di bawah tanah….

Kalo kita USA mikir kekuatan kita 100 dan China cuman 70, ternyata saat perang benaran kekuatan China malah 105, bukankah China di atas angin?

Jadi…. mengapa mesti didikte pihak Barat / USA yg notabene udah maju dan kuat dari segi militer utk meng-expose kekuatan China? Tunggu aja 20 thn lagi kalo China udah bener2 berstatus negara maju. China malah bisa sengaja meng-expose kekuatan mereka secara terbuka karena tau hal itu akan jadi deterrence yg terbaik buat USA/Barat utk tidak main2 atau provokatif krn tau diatas kertas saat itu China udah jadi Super Power… semoga aja….

Last edited by svensen; 6th May 2013 at 19:44..
Reply With Quote