View Single Post
Old 2nd April 2020, 21:30
#10  
sofiyahjoe
Addict Member
sofiyahjoe is online now

Join Date: Sep 2017
Posts: 521
sofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestrosofiyahjoe has becoma a maestro

Default

Quote:
Originally Posted by luntzpandis View Post
Harusnya pemerintah bikin pasukan khusus. Di bagi dalam tiga.

Pertama, mengutamakan manula. Rentan banget manula ini. Di Tokyo udah lockdown. Makin banyak korban meninggal kayak di sini.
Manula harusnya yg diutamakan di-quarantine.

Kedua, fokus ke balita-bayi.
Mereka juga rentan. Tapi karena mereka aktif, jadi ga kentara symptom-nya.

Ketiga, anak2 muda.
Kekebalan tubuh anak muda lebih bagus. Dan tetap bisa jalani aktivitas tanpa distancing. Karena itu tadi, manula ga berkeliaran di luar rumah.
Karena katanya kan anak muda kalau tertular, kadang ga ada gejala, tapi ketika menularkan ke orang tua, malah orang tua yg parah dan bisa mati, sedangkan si anak muda malah sehat. Sembuh sendiri.

Omong doang kayak gue gampang sih ya
Praktik susah.
di daerah ai ada pasien yg baru saja dinyatakan sembuh umur 72 tahun kemarin baru keluar dari rumah sakit. Ketahuan positif covid-19 pas mau pasang ring di jantung karena kondisi tiba2 drop dan ditelusuri ternyata sebulan yg lalu baru pulang umroh. Alhamdulillah sekarang sdh kembali ke keluarga.
Reply With Quote