View Single Post
Old 19th May 2008, 19:36
#24  
bopon
Registered Member
bopon is offline

Join Date: Feb 2008
Posts: 7
bopon is a new comer

Default

Quote:
Originally Posted by sibotak_tertawa View Post
Karena pemerintahannya kompak jadi cuma yang bagus2 aja yang boleh keluar. Coba tanya sama yang pernah ngunjungi China, pasti bilang lebih ancur dari Indonesia. China yang maju cuma kota2nya saja.

Sebenarnya China dan Indonesia itu saat ini mirip, cuma kalo kita yang di tonjolin yang jelek-jeleknya aja dan pemerintahan RI ngga kuat dan ngga kompak.

Maaf, tapi kebetulan baru pulang dari Cina, dan ada urusan kerjaan, kalau bilang Cina lebih ancur dari Indonesia, itu adalah keliru sekali. Kalau daerah yang masih jelek sih pasti adalah, tapi di sana pemerataan sedang diusahaakan oleh pemerintahnya. Sebagai pembanding ; Jakarta khan kota paling keren di negara kita, dibanding Tianhe (kota kecil/distrik sekecil Bogor mungkin?) masih lebih teratur dan rapih banget. Apalagi dibanding dengan Beijing dan Shanghai, ....wah...sori banget deh, jauuhhh....! Yg pasti pergi liat pasti setuju banget.

Jadi, masalah kalau Indonesia dan Cina, jelas jauh banget kali ya ? Dalam waktu setahun saja kalau yang rutin pergi, untuk daerah2 tertentu perbedaannya pasti terlihat. Cina yg sekarang dibanding dengan 3 tahun yg lalu, menurut saya loh ya, udah cukup jauh bedanya. Kecuali...habit buang ludahnya ituloh yg gak nahan, masa...dalam bus bisa buang ludah http://forum.detik.com/images/smilies/getok.gif
Reply With Quote